alexa-tracking

Sejumlah Indikasi Polda Metro Bela Brimob Koboi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d8be83ecb17514a000004/sejumlah-indikasi-polda-metro-bela-brimob-koboi
Sejumlah Indikasi Polda Metro Bela Brimob Koboi
Boyamin Saiman, kuasa hukum Marlina--istri Bachrudin--menuntut Kepolisian Daerah Metro Jaya agar mengusut kasus penembakan yang mengakibatkan tewasnya Bachrudin tanpa memihak. Misalnya dengan mengeluarkan pernyataan prematur yang menguntungkan Brigadir Satu WS sebagai anggota kepolisian.

"Pengusutan tak seharusnya melibatkan pernyataan-pernyataan prematur," kata Boyamin di Markas Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya, Jumat, 8 November 2013.

Boyamin menuturkan, tuntutan itu didasarkan adanya pernyataan dari Kepolisian yang menyebut WS hanya berniat menakut-nakuti dan tak sengaja menarik pelatuk pada ulir lubang peluru kosong di revolvernya. Selain itu, kata dia, Kepolisian juga menyebut ulir lingkaran peluru revolver dapat bergerak ke kiri dan ke kanan. "Memangnya sudah uji balistik?" Boyamin mempertanyakan (baca pula: Keluarga Bachrudin Ingin Kasus dikawal).

Bachrudin yang tengah menjaga pintu 3 kompleks Ruko Taman Palem tewas ditembak Briptu WS pada 5 November lalu. Berdasarkan keterangan polisi, anggota Brimob tersebut mengeluarkan pistol hanya untuk menakut-nakuti Bachrudin yang dinilainya tidak menghormati pelaku.

Nahas, revolver kaliber 38 yang dibawa pelaku meletus. Timah panas mengenai dada kiri korban hingga tembus ke punggung. Bachrudin tewas di lokasi.

Boyamin menilai pernyataan prematur tersebut mendahului hasil uji balistik dan penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Jakarta Barat. Di sisi fakta lapangan, ia mengatakan Kepolisian juga harus mendalami informasi yang menyatakan WS juga pernah menodongkan pistol FN ke orang lain. "Kalau benar terbukti, berarti pelaku sudah terbiasa," kata dia.

Untuk itu, Boyamin mengatakan kliennya menuntut profesionalisme dan pertanggungjawaban secara hukum. Selain itu, kliennya meminta agar proses penyidikan menggabungkan kerugian yang timbul akibat tindak pidana tersebut. Tujuannya, mempersingkat waktu yang dibutuhkan ketimbang menempuhnya melalui hukum perdata. "Penggabungan itu ada dasar hukumnya, kami meminta agar langsung digabung," ujar Boyamin.

tempo
amankan dari merdekaboy emoticon-Ngakak

Quote:
image-url-apps
ngga semua polisi begitu... cuma 99,99% nya aja. lainnya baik2 kok....
KASKUS Ads
image-url-apps
senjata api kog buat nakut2in. gak profesional bgt.
itumah biasa
yang namanya anggota, keluarga anggota ama orang2 yg deket ama anggota sendiri kudu dibelain.
salah gag salah yg penting dibelain dolo.
emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Jaman dah berubah bukan orde baru lagi. ane yakin polkis profesional. pake kalkulator merk apapun setelah diitung2 kagak ada untungnya belain oknum penembak orang lain.
image-url-apps
Wereeeeeeeeeeeeenggg.. Kelakuannya ngga membaik juga
itu oknum
image-url-apps
Quote:


Gk usah pake senjata aja warga uda takut kog ma polisi
waktu sekolah nilai mengarangnya om wereng pasti bagus2 emoticon-Ngakak
usut tuntas lah...
image-url-apps
Ah... Bahrudin apes juga..... Kebanyakan cing cong... Disikat deh....
image-url-apps
Kalo gini ane dukung teroris yang suka nembak mati polkis. Polkis yang begini nih yang pantes ditembak mati. Gak guna
yg kya gini emang anggota wereng coklat asli,sisanya yg baik2 itu oknum emoticon-Ngakak
image-url-apps
lagi2 prestasi membanggakan dr kepolishitan
Quote:


bukan takut, tapi JIJIK, kayak liat tai emoticon-Amazed
suruh dinas digurun aja yg koboy2emoticon-Cape d... (S)
Polisinya parah ini mah
image-url-apps
Oknum polisi anjirrr....
Sudah mabuk, nembak, ada yg tewas, dibilang hanya menakut-nakuti saja
image-url-apps
mana nih kok belon ada lagi plokis yg ditembak mati ??