alexa-tracking

[INDONESIA MENGAJAR]Ia Yang Berpulang Saat Berjuang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d8a4c108b468e40000002/indonesia-mengajaria-yang-berpulang-saat-berjuang
[INDONESIA MENGAJAR]Ia Yang Berpulang Saat Berjuang
Quote:BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Aditya Prasetya, relawan dalam program Indonesia Mengajar di Maluku, meninggal dunia, Selasa (5/11/2013) dini hari. Alumnus Universitas Lampung ini meninggal saat menjadi pengajar muda di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Maluku.

"Tidak ada sakit apa-apa. Saat teman membangunkan untuk shalat subuh, tubuh Adit sudah dingin," kata staf Humas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Lampung, Mubarak. Di Lampung, Aditya adalah pegiat advokasi dan berkiprah melalui organisasi kemahasiswaan ini. Berdasarkan keterangan yang didapatkan Mubarak, Aditya meninggal pada Selasa pukul 05.00 WIT.

Program Indonesia Mengajar memberikan kesempatan kepada para relawan berprestasi untuk mengajar di daerah-daerah pelosok dalam jangka waktu tertentu.


Jenazah Aditya akan diterbangkan dari Ambon, Maluku, dan diperkirakan tiba di Lampung, Rabu (6/11/2013) pukul 10.00 WIB. Alamat rumah duka adalah Jalan Raden Patah, Kaliawi, Bandar Lampung, Lampung.

Dari situs [url=http://www.indonesiamengajar.org,]www.indonesiamengajar.org,[/url] Aditya meninggal saat bersama rekan-rekannya sesama relawan Indonesia Mengajar di Maluku sedang mempersiapkan pelatihan guru di Saumlaki. Mereka menginap di rumah dinas Bupati Maluku Tenggara Barat.

Aditya, tulis obituari yang ditulis Shally Pristine di situs tersebut, pamit tidur kepada kawan-kawannya pada Senin (4/11/2013) pukul 21.00 WIT. Tubuhnya ditemukan sudah dingin oleh Didit Priyanto yang sekamar dengannya ketika dibangunkan untuk shalat subuh pada pukul 04.30 WIT. Dokter yang segera didatangkan Bupati Maluku Tenggara Barat memastikan Aditya sudah meninggal saat itu.

Lulusan FKIP MIPA Universitas Lampung ini adalah pengajar muda angkatan VI dalam program Indonesia Mengajar di SDK Wunlah, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Dia sudah berada di sana selama lima bulan.


http://regional.kompas.com/read/2013...ggal.di.Maluku

Spoiler for obituari:

Berita duka dari salah satu ujung republik, semoga menjadi penyemangat bagi rekan-rekan dimanapun di republik ini untuk tidak lelah turun tangan menunakan janji republik ini bagi rakyatnya. emoticon-I Love Indonesia (S)


turut berduka cita emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

bagi keluarga yang tabah dan ikhlas
sorry dobel post
Semoga diberi tempat terbaik disisi Allah SWT dan Rasullullah SAW....
Selamat jalan pahlawan muda..
sy suka program indonesia mengajar..
semoga keluarga yg ditinggalkan tabah...
Program yang MULIA dan pelakunya adalah orang2 HEBAT, ane ngiri banget sama program ini karena usia ane sdh lewat utk partisipasi,
tiada yang lebih baik daripada "Sarjana Cerdas Yang Mau Mengajar Di Pedalaman Indonesia" #salute
Semoga tenang di alam sana
innalillahi...selamat jalan pahlawan muda
ini meninggalnya karna apa emoticon-Bingung

Selamat jalan kawan,, semoga amal ibadahmu membawamu ke tempat yang layak emoticon-Turut Berduka
dan semoga perjuangan mu selama ini tidak sia2,
akan ada orang yang melanjutkan perjuangan mu mengabdi pada negeri ini emoticon-I Love Indonesia
Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wa'funahu,..

selamat jalan sahabat
turut berbela sungkawa aja deh.
Hilang lagi pemuda harapan bangsa ini emoticon-Berduka (S)
semoga matinya dia mati sahid..

mati saat bertugas mencerdaskan calon2 pemimpin bangsa ..