alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Tanggapan Warga Jakarta Terkait Macet Horor Kemarin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d887019cb17ae74000004/ini-tanggapan-warga-jakarta-terkait-macet-horor-kemarin

Ini Tanggapan Warga Jakarta Terkait Macet Horor Kemarin

Jakarta - Lalu lintas DKI Jakarta lumpuh total setelah diguyur hujan dahsyat, kemarin sore hingga malam. Beberapa warga mengeluarkan unek-unek seputaran macet horor kemarin, apa kata para warga DKI?

"Macet Jakarta memang sudah sangat keterlaluan yang membuat kualitas hidup menurun. Sayangnya upaya yang dilakukan belum signifikan.Harusnya fly over di Jl. Casablanca segera diaktifkan. Sayang sekali karena warga sudah dikorbankan selama 2 tahun lebih karena pembangunan tersebut namun distop oleh Pemda. Menurut saya segera fungsikan fly over tersebut," ujar salah seorang warga, Egi kepada detikcom, Sabtu (9/11/2013).

Egi menyoroti titik-titik kemacetan biasanya adalah pada penyempitan jalan seperti di pintu masuk tol maupun pintu keluar tol. Ia pun mengeluhkan upaya sterilisasi jalur TransJakarta yang justru menambah kemacetan.

"Mengamati kebijakan sterilisasi jalur busway sangat tidak tepat jika diberlakukan pada jam sibuk. Seharusnya petugas bisa mengatur jam jam tertentu," imbuhnya.

Selain itu ada pula Sarwo yang menyatakan bahwa jalur TransJakarta di jalan yang sempit semakin menambah kemacetan. Menurutnya jalur TransJakarta tidak tepat jika dibuat di jalan yang hanya memiliki 4 lajur.

Sementara itu seorang warga bernama Donnie menyarankan agar pengguna jalan dapat lebih teratur. Menurutnya perlu adanya sosialisasi agar pengendara mobil dan motor dapat berbagi jalan dengan teratur.

"Kebiasaan masyarakat kita selalu tidak sabar dan ingin didahulukan semua, jadinya jalanan penuh sesak dalam waktu yang bersamaan," ujar Donnie.

Saran membangun lainnya juga disampaikan oleh Samuel. Ia memandang bahwa ketidaktertiban masyarakatlah yang justru menimbulkan kemacetan.

"Sebenarnya macet di Jakarta bisa diatasi dengan mudah. Intinya tertib dimulai dari diri sendiri, kemudian penerapan aturan lalu lintas dijalankan dengan tegas! Jika ingin lancar, coba biasakan dahulukan kepentingan bersama," tuturnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/09/065610/2408124/10/ini-tanggapan-warga-jakarta-terkait-macet-horor-kemarin?n991102605[/url]

Tertib dan disiplin sesama pengguna jalan..jgn mau menang sendiri..ga perlu salahin busway, karna memang dibuat untuk kepentingan bersama..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
tuh si samuel sarannya bagus..
emoticon-Shakehand2
semua kembali ke pengguna jalan sendiri,
kalo pada kagag mau diatur ya otomtis jalannya juga kagag teratur.
Quote:


komennya anjing banget. pasti warga depok/tangerang nih.
Ya iyalah para pengguna mobil satu orang satu mobil mana mau nyalahin dirinya sendiri yg jg jadi sebab macet?Harusnya emang busway itu diprioritaskan sehingga lancar maka yg tadinya mikir satu orang satu mobil mau pindah ke yg lebih lancar. emoticon-Ngakak
biasa gara2 motor berteduh di kolong flyover makan 2 jalur ampe ujan berenti emoticon-Busa
yg harus diatur itu jam masuk dan pulang kantor agar tdk bersamaan
TransJakarta Busway sebenernya bisa jadi solusi kemacetan, sayang busnya udah pada blangsak terus jumlahnya juga kurang emoticon-Cape d... (S)
Yang rada bagus cuma bus gandeng Zhongtong yg di Koridor I ama Koridor VIII
Percuma teratur dan tertib juga kalo memang kendaraan tiap tahun nambah tapi kapasitas jalanan ga nambah...

Ada 2 solusi sih sebenarnya y salah satunya diberlakukan ganjil genap atau membatasi penerbitan stnk sehingga masyarakat beralih ke transportasi massal... Selama kendaraan tiap tahun nambah yah macet ga akan selesai
Hebat gan.. Tanggapan penduduk jakarta sudah dewasa. Semoga jakarta makin tertib ya gan..
baru hujan 1/2 hari aja udah bikin macet..apalagi 2,3,4 hari
Pengguna jalan mestinya bisa saling mengerti, jgn sperti sekarang, terbiasa menyerobot sana sini, dan kurang mau mengalah.. Bahkan dalam berkendara pun mesti ada etika, saran ane polisi baik dalam situasi apapun harus dikerahkan di jalan, masa kalah sama polwan cina hujan2 dia atur jalan, kemudian pengendara yg tidak disiplin di bolongin aja STNK ato SIM kayak dulu, setelah 3 kali gunting itu SIM, kemudian utk tes SIM HARUS sesuai prosedur, jgn nembak!, jadiny yg 'kurang pintar' srobot sana sini deh ga karuan..
yaitulah jalan menanjak untuk kemajuan RI, secepatnya datangkan bus2 tj untuk mengurangi delay...kadang kita mau naik tj eh tj nya ga lewat2 ...kan jadi males
Quote:


Betuuul..
Quote:


gw masih percaya kalo perbaikan sarana umum bisa ngebuat jakarta gak macet.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
akhirnya ada komen bermutu juga dari narasumber berita macet emoticon-Belo

jangan ngeluh mulu blok...
butuh lebih banyak samuel emoticon-2 Jempol:
si samuel sebenarnya pengen menyalahkan "seseorang"

namun apa dikata, rasanya kalau menyalahkannya "dia" kegigit lidah sendiri karena udah muji2 dia setinggi langit di pilgub kemaren. karena itu mendingan nyalahkan diri sendiri aja, ama orang lain yg sama2 kejebak macet. si "dia" membuat pendukungnya menjadi rasional dan bersedia makan hati sendiri

emoticon-Ngakak
Diubah oleh musimlayange
Semoga makin banyak warga jakarta yg lebih bijak
Menurut ane emang mobil satu org satu mbl n motor berteduh malang jalan salah satu penyebabnya juga. Tapi daripada saling nyalahin mending intropeksi masing" d. Udah pada jalan di jalur yang bener belom? parkir sembarangan kaga? stop dibelakang line di lampu merah kaga? masih motong" jalur orang seenaknya kaga?

kenyataan masih banyak yang semrawut mikirin ego sendirikan? Mobil masih banyak yang motong" sembarangan, nerobos lampu merah, dll. Motor masih suka ke jalur pejalan kaki atau lawan arah. Nyenggol spion mobil jg cm 5% yg minta maaf.

Dari sisi pemerintah juga infrastruktur masih berantakan. Ga ada parkir mbl atau stasiun bus disebelah jalur kereta yang saling berhubungan. Kualitas n kuantitas bus dan keretapun masih jauh banget dibawah standart. Belum lagi faktor lain seperti banjir, dll.

So, daripada saling nyalahin mending intropeksi diri masing" dibagian mana bisa diperbaikin. Ga ada gunanya saling gontok"an kalo masing" masih buang sampah sembarangan, prioritasin ego masing" n anggap aturan cuma mainan.
keren kali ini gak ada yg nyalahin joko, dulu2 tunjuk hidung gubernur..
mendadak dewasa.. atau hipnotis media berhasil.. berhasil emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di