alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akbar Bantah Tudingan Anas Jadi Anggota KPU Karena Titipan Golkar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d708759cb171360000005/akbar-bantah-tudingan-anas-jadi-anggota-kpu-karena-titipan-golkar

Akbar Bantah Tudingan Anas Jadi Anggota KPU Karena Titipan Golkar

Sabtu, 9 November 2013. JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung membantah tudingan yang menyebut terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun 2004 lalu sebagai penugasan dari Partai Golkar.
"Ya nggak, Anas kan bukan orang Partai Golkar. Dia masuk KPU melalui seleksi di DPR, nggak ada hubungannya dengan Partai Golkar," ujarnya saat ditemui usai diskusi Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di kawasan Duren Sawit, Jumat (8/11/2013).

Akbar menegaskan, terpilihnya Anas sebagai komisioner KPU karena yang bersangkutan memang dinyatakan layak pada saat proses seleksi, tidak ada kaitan apapun dengan Partai Golkar.
Akbar menuturkan, Anas saat itu berhasil lolos sebagai anggota KPU karena mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu mendapat dukungan dari partai-partai di DPR, bukan hanya Partai Golkar.

Selain itu, Akbar juga menegaskan bahwa selama ini Anas tidak pernah menjadi anggota dan bergabung bersama Partai Golkar.
Bahkan sepengetahuan Akbar, pertama kalinya Anas masuk dalam Partai Politik adalah ketika dirinya kemudian dekat dan memutuskan untuk bergabung bersama Partai Demokrat setelah ia menyelesaikan tugasnya di KPU.

"Dia ya lolos seleksi, kemudian setelah itu dia masuk demokrat. Dia tidak pernah menjadi anggota Partai Golkar. Sepengetahuan saya, keterlibatan dia dalam partai pertama-tama ya Partai Demokrat. Gak relevan jika mengait-ngaitkan dia dengan partai golkar," tukasnya.

sumber: TRIBUNNEWS.COM


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di