alexa-tracking

[Tak tahu malu] Pendeta Charles Simare Mare dkk ngembat Dana Bansos

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d6f50c0cb176544000002/tak-tahu-malu-pendeta-charles-simare-mare-dkk-ngembat-dana-bansos
Kesel 
[Tak tahu malu] Pendeta Charles Simare Mare dkk ngembat Dana Bansos
[JAYAPURA] Sejumlah anggota DPRD Papua merasa malu setelah diberitakan mencuri dana Bantuan Sosial (Bansos). Mereka pun sepakat mengembalikan dana Bansos yang diterimanya.

Anggota DPRD Papua, Pendeta Charles Simare Mare yang memakai dana bantuan sosial Rp 60 juta untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di Medan, mengakui menerima dana bantuan sosial tersebut.

“Saya siap mengembalikan dana itu,” ujarnya saat dikonfermasi wartawan,Senin (28/10), melalui telepon seluler.

Pendeta Charles mengaku tidak tahu kalau dana itu berasal dari Bansos. “Dana itu diminta melalui proposal,” ujarnya.

Ketua Komisi D DPRD Papua, Yan Permenas Mandenas, yang juga menerima dana Bansos mengatakan, dirinya menerima Rp 200 juta saja, bukan Rp 250 juta seperti yang tertera di Laporan Hasil Pemeriksaan BPK. “Silahkan cek di rekening, hanya Rp 200 Juta,” katanya.

Dana itu, kata dia, digunakan untuk biaya studi S2 di Universitas Indonesia (UI). “Saya siap kembalikan dana itu, kalau memang ketentuannya demikian,” kata Yan Mandenas yang juga Ketua DPD Partai Hanura.

Apalagi, lanjut dia, hasil LHP BPK RI sampai saat ini masih dalam pembahasan. Ada waktu 60 hari untuk menindaklanjutinya.

“Sekarang kan masih proses melengkapi pertanggungjawaban. Jadi masih ada waktu yang tersedia jika memang harus dikembalikan,” ujarnya.

Yan Mandenas, mengungkapkan, bahwa dirinya menerima dana bantuan itu saat masih menjadi anggota Komisi C Bidang Anggaran, dan sama sekali tidak mengetahui dana itu bersumber dari dana Bansos.

“Saya tidak mengetahui dana itu posnya dari dana Bansos. Jika saja saya ketahui, tentu akan diklarifikasi ke pejabat berwenang, sebelum menerima dana itu,” ujarnya.

Pengamat Papua dari Aliansi Demokrasi Untuk Papua, Yusman Conoras mengatakan, dana Bansos seyogyanya untuk masyarakat kurang mampu.

“Namanya saja sudah bantuan sosial, berarti digunakan untuk masalah sosial. Kok ini untuk anggota DPRP hingga staf ahli Presiden,” katanya kepada SP, Selasa (29/10) pagi.

Anggota DPRD Papua hingga Staf ahli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata dia, harus memperjuangkan kepentingan rakyat dan tidak mengambil apa yang menjadi hak rakyat.

“Itu kan mereka ambil uang yang seharusnya untuk rakyat, bagaimana mau perjuangkan rakyat,” ujarnya. Sekalipun dana itu bisa dipertanggungjawabkan, tetapi secara etika sangat salah.

“Ini bicara etika dan moralitas sebagai anggota DPRD Papua atau staf ahli Presiden, bukan masalah pertanggungjawaban,” ujarnya.

Sementara itu, data yang yang didapat SP, gaji anggota DPRD Papua setiap bulannya berkisar antara Rp16 hingga 17 juta.

Itu sudah termasuk gaji pokok, tunjangan perumahan, tunjangan istri dan honor saat sidang. Besar kecil gaji anggota dewan, berdasarkan Pendapatan Asli Provinsi Papua yang dituangkan dalam SK Gubernur.

Selain itu, setiap empat bulan setiap anggota DPRP melakukan kunjungan kerja atau reses ke daerah pemilihannya. Dana reses sekitar Rp 50-100 juta, yang nantinya diberikan anggota dewan kepada konstituennya.

Sementara untuk unsur pimpinan dewan, setiap tahun memiliki biaya operasional Rp2-4 milliar.

http://www.suarapembaruan.com/home/t...asa-malu/44130

pura pura bodoh bantuan sosial pun kelen makan emoticon-Mad (S)
Pendeta jadi pepes bully jadi pengen tau rsanya kayak gimana ?
kan orangnya gak tahu
lagipula udah ada itikad baik mau dibalikin dananya
Quote:


macam kurang perpuluhan jamaat dia rakus kali kutengok emoticon-Big Grin
Quote:


cobak kalau tak ketahuan lain cerita

pura pura aja nya orang tu emoticon-Big Grin
Quote:


suudzon aja ah kamu
Cm segitu doang korupsinya??
emoticon-Big Grin
Kalah dong ma yg ntu
Owh kalo ketauan, tinggal bilang.. owh saya gak tau dananya dari mana... ntar sy balikin deh..,
lah, emang make dana masa gak tau sumbernya dari mana..

Jd karena udah ketauan tinggal balikin aja masalah kelar ya,
Enak dong kalo begitu.. emoticon-Embarrassment

Quote:


cak kau pikir udah pendeta anggota dhewan pulak tak punya otak nyari tahu dari mana itu uang itu emoticon-Big Grin

main ngembat aja sama kawan kawannya emoticon-Big Grin
Quote:


pendeta iblis laknat,pasti pas ngembat bilang haleluya,pasti ada di injil kidung agung,injil yehezkiel emoticon-Tai

Kalo sudah crot...

[Tak tahu malu] Pendeta Charles Simare Mare dkk ngembat Dana Bansos

Tolong dilap....

btw,gua kalo liat ini kok keingat si tikrit ya
apa ini temen kursus menjahit elo emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:

goblok emoticon-Tai
Quote:


itu dia lae ringan kali congor busuknya alasan tak tahu pas ketahuan baru di balikkan emoticon-Big Grin

otak kalau di pantat cam gitu jadinya emoticon-Big Grin

KPK sikat orang itu lae emoticon-Mad (S)
Quote:


ya aku juga ga ngerti mekanisme turunnya dana di pemerintahan itu seperti apa

yg nurunin dana juga salah dong berarti
bisa aja itu juga jebakan

sebab media sangat rakus jika ada kasus kayak begini
tanpa bertabayun main tulis dan diiringi dengan opini
Quote:


Cem maling motor di parkiran lae...
Kalo ke gep tinggal bilang, owh... motor orang ye,
Kirain gak ada yg punya, abis ditaro gitu aja,, yaudah gw balikin... *caseclosed* emoticon-Big Grin



Quote:


bah cak kau baca berita dana itu katanya congornya di minta dari proposal bah kau pikir dana cair harus jelas untuk apa

memang pura pura aja udah pendeta anggota dhewan pulak tapi tak tahu dana cair untuk apa

malah bagi bagi untuk perut buncitnya itu sendiri

ketahuan kompak pula mau kembalikan dana itu emoticon-Mad (S)

Quote:


cam gitu lah kira kira lae encer juga otak kau emoticon-Big Grin
Quote:


bukan untuk apa
tapi darimana dana berasal
Quote:


jadi kau bikir dana bansos itu untuk apa

untuk pesta natal tahun baru

untuk biaya nambah titel kuliah

baca lagi itok
Quote:


aduuuuh

kan si charles simare2 gak tau kalo itu dana bansos

yg mestinya disalahin adalah yg nurunin dana dong

kebencian akut bikin ts jadi dongok

Quote:


bagian mana yang menyatakan pendeta tak tahu malu?
judul trit aja ente putar balik untuk menjatuhkan agama kristen, jahat sekali ente
Quote:


kenapa pula kau salahkan orang yang menurunkan dana emoticon-Cape d... (S)

orang yang menurunkan dana yaitu dari dana bansos

tapi kenapa

Quote: