alexa-tracking

(butuh saran gan) minat sama jurusan kuliah beda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d18a7108b46e97c000001/butuh-saran-gan-minat-sama-jurusan-kuliah-beda
(butuh saran gan) minat sama jurusan kuliah beda
gan maaf y kalo berantakan baru pertama kaskus soalnya

ane barusan lulus kuliah ekonomi gan di salah satu PTN negeri di surabaya. dulu pertama lulus sma ane ketrima d PTN negeri d malang gan jurusan diskomfis jalur prestasi tapi karena ortu dapet saran dr sodara ane jadi pengen ambil ekonomi syariah trus pindah tmpt kul soalnya kata sodara prospeknya bagus dan waktu itu cuman ada d surabaya jurusannya

dari kuliah sampai sekarang sih emang ane ngrasa bisa sama nilai mayan gan. pas ane lulus baru kerasa sayang banget jurusan seni yang ane suka trus ane tinggal..

skrng ane rencananya mau dalemin lagi tuh bidang tapi kebentur harus siap2 kerja gan udah gede.. kalo di pikir lagi ane masi pingin nerusin tp ga tau jalannya gan
ada ide g gan? [ato yang mungkin senasib]
ane juga ngalamin gan..
tp ane gak lulus emoticon-Berduka (S)
emoticon-Frown
ya udh sekarang kerja aja dulu...

Klo dah dpt kerja atur jadwal luangnya... Isi waktu tsb untuk minat yg dulu blm selesai.. Bs lwt univ. Terbuka atau ambil kursus2

klo mau lsg kuliah lg jg gpp klo tsnya siap ga kerja dulu..
KASKUS Ads
gua uda lulus gan ini saatnya nabung buat nikah pinginnya cari pengalaman dl d perusahaan

tp yg namanya minat sama hobi gan pinginnya d kejar terus? mending kerja dulu ato matengin hobi lagi gan??

"kalo kerja hobi di lupain jadinya design sama ekonomi jauh gan kayanya"

"kalo d kejar ato paling g kuliah lagi ntar umur ane ketuaan buat nglamar kerja"
ini gan kayanya makasi gan sarannya d tampung dl mngkin ad pndapat yg lain sukur2 yg prna juga ngalamin
sama neh, ane juga salah jurusan..
tp lbh parah ane gak lanjutin.. emoticon-Berduka (S)
ya kalo emang suka ambil aja gan, yg model workshop / sekalian S2 nya.. emoticon-thumbsup
emoticon-Angkat Beer
(sorry dopos emoticon-DP)
seni kan gak gitu padet gan kuliahnya
setau ane malah lebih fleksiblel kuliahnya, untuk univ. atau yayasan tertentu tapi
kalo takut gak bisa bagi waktu, takut gak bisa fokus... ya berarti emang udah trima nasib. Gak ada masalah lagi dong.
ilmu lu pae buat kerja cri duit...
nah minat lu jdiin usaha sampingan...
belajar otodidak aje... emoticon-Angkat Beer
thx gan cb ntar cari cari workshop dl
Quote:


mantap bro emoticon-thumbsup

seni bukan pelajaran diatas kertas doank emoticon-thumbsup

elu bisa dapetin pelajaran langsung ditempat berkumpulnya para seniman emoticon-thumbsup

santai aja gan ngga ada ilmu yang sia2,,

setahun pertama agan realistis dulu. cari kerja dulu sambil iseng2 asah skill setelah jam kerja.

kalo udah tau dunia kerja kayak gimana pasti nanti nemu selahnya koq. minimal agan ngerasain dulu kerja berdasarkan apa yang agan pelajarin selama kuliah. kalo 1 tahun ngga betah, baru deh kerjain minat agan.

setidaknya agan udah membuktikan ke ortu agan kalo agan udh kerja di bidang yang agan pelajari selama kuliah dan ternyata ngga cocok.
santai aja gan ngga ada ilmu yang sia2,,

setahun pertama agan realistis dulu. cari kerja dulu sambil iseng2 asah skill setelah jam kerja.

kalo udah tau dunia kerja kayak gimana pasti nanti nemu selahnya koq. minimal agan ngerasain dulu kerja berdasarkan apa yang agan pelajarin selama kuliah. kalo 1 tahun ngga betah, baru deh kerjain minat agan.

setidaknya agan udah membuktikan ke ortu agan kalo agan udh kerja di bidang yang agan pelajari selama kuliah dan ternyata ngga cocok.
ane juga kya gtu, jalanin dulu aja
Quote:


setuju sama sarannya agan ini emoticon-Smilie
Quote:


Kalo hobi ga perlu sampe kuliah kali.
Yah bagus deh TS dah lulus kuliah, soalnya ge pernah dengar :
"Carilah kuliah yang gampang dapat kerja, bukan kuliah yang enak belajarnya"
ini gan komen top markotop emoticon-thumbsup makasi gan
makasi agan aganwati semua mulai ada pencerahan ini emoticon-thumbsup ane semangat kerja yang sesuai kuliah dl d
reserved

visit my thread

http://m.kaskus.co.id/thread/51e2db611ad719f057000007/gan-sis-tlg-bntu-ane-y

I hope gain conclusion emoticon-Toast
Quote:


Sape bilang desain ma ekonomi ga ada hubungannya..???????????????

Kalo prespektif desain lu cuman gambar bagus, ya itu sebatas seni..!!
Desain bukan seni tong..!! Desain itu Seni yang dapat dipertanggungjawab kan (technical-conceptual (economical)), terkomunikasikan dan menjawab permasalahan..

Kalo interest lu masih sebatas seni, ya mending lu lanjutin aj ilmu yg udah ente ambil..

Hobi, dalami dan jadikan Side Job jika memungkinkan secara riset mnurut keilmuan sesuai keilmuan Ekonomi elu..!
emoticon-thumbsup
tekuni otodidak gan, sama sering2 tanya pakarnya dilapangan gan, kalo itu emang kata hati ente , kalo ente belajar formal bakal makan banyak waktu gan...