alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527cfa7a3fcb172171000000/hukum-mati-koruptor-di-indonesia
HUKUM MATI KORUPTOR DI INDONESIA
Rya Fitria: Aku Serahkan Diri, Tahunya Kamu Ingkar
SENIN, 04 NOVEMBER 2013 | 16:59 WIB


Penyanyi dangdut Rya Fitria (Facebook)

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi dangdut Rya Fitria atau biasa disebut Rya KDI kini menjadi pembicaraan khalayak setelah dirinya disebut menerima aliran duit Rp 900 juta dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Muchtar. Duit itu ditransfer Akil ke rekening Rya Fitria di BRI secara bertahap.

Hubungan Rya dan Akil ternyata sudah terjalin lama. Menurut kuasa hukum Akil, Otto Hasibuan, di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin, 4 November 2013, penyanyi dangdut itu mendapat order menyanyi dari Akil untuk memeriahkan kampanyenya. Akil saat itu mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Barat pada 2007. Rya dimintanya menyanyi di 17 tempat di seluruh Kalimantan Barat. Rya saat itu baru saja selesai mengikuti kontes di TPI tiga tahun sebelumnya. Sebagai peserta kontes, dia berada di bawah manajemen artis televisi pemegang hak siar Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Rya Fitria sudah lama menekuni pekerjaan sebagai penyanyi dangdut. Sejumlah lagunya banyak bertengger di YouTube. Kebanyakan adalah lagu dangdut dengan langgam Sunda. Salah satu lagunya berjudul Nista. Lagu ini berkisah tentang perempuan yang dikhianati lelaki. Begini salah satu liriknya:

"Boro diri pasrah rek sumerah ka salira/Teu sangka anjeun geuning salira." Artinya: padahal saya sudah memasrahkan diri padamu/Tak disangka kamu ingkar. (Lihat galeri foto Rya Fitria)

Rya Fitria memang pernah tercatat mengikuti ajang pemilihan penyanyi di KDI, yang dulu disiarkan stasiun televisi TPI. Penyanyi itu juga menyanyikan lagu-lagu dangdut Sunda lainnya, seperti Ngantosan (Menanti), Bogoh Kasaha (Punya Siapa), Demi Cinta, dan Jalir-Janji.

Rya yang pernah menjuarai MTQ (musabaqah tilawatil Quran) di Jawa Barat pada 2000 ini sering diundang Akil saat dia aktif di Golkar. Rya diundang untuk menyanyi di Banjarmasin dan kota-kota lain. Selain Rya, duit Akil Muchtar juga mengalir ke Evie Tamala
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...ya-Kamu-Ingkar

Woowww ... seleranya Pa Akil boleh juga yak! ...












Kalau lihat tipe ceweknya, kayaknya Pak Akil suka yang bohay! ...


Sebuah Lagu Dangdut yg Dinyanyikan Rya Fitria



Akil Akui Kirim Duit ke Penyanyi Dangdut Rya KDI
SENIN, 04 NOVEMBER 2013 | 15:24 WIB


Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif Akil Mochtar pernah mendorong seorang wartawan karena geram dengan pertanyaannya saat akan diperiksa di gedung KPK, Jakarta (3/10). Saat itu Akil akan diperiksa mengenai suap yang diterimanya selama menjabat di MK. Tempo/ Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Akil Mochtar, Otto Hasibuan, mengatakan kliennya tak memiliki hubungan khusus dengan para penyanyi dangdut. Menurut Otto, pembayaran Akil kepada para pedangdut itu murni untuk urusan bisnis. "Tak ada hubungan pribadi. Jangan diberitakan seakan-akan ada hubungan pribadi. Kasihan orang-orang itu," kata Otto di halaman gedung KPK, Senin, 4 November 2013.

Sebelumnya diberitakan, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dikabarkan mentransfer uang sekitar Rp 900 juta ke rekening seorang penyanyi dangdut. Transfer ke penyanyi dangdut Rya Fitria itu terlacak oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan). Menurut seorang pengusaha, penyanyi itu disebut-sebut Rya Fitria, artis jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Berdasarkan penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Akil diketahui rutin setiap bulan mentransfer kepada Rya Fitria. Jumlah duit yang berkirim bervariasi, Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Total ada lebih dari Rp 900 juta yang ditransfer Akil ke rekening Rya Fitria di Bank Rakyat Indonesia. Transfer tersebut dilakukan dari rekening Akil ke rekening Rya Fitria.

Otto membenarkan adanya transaksi itu. Meskipun, menurut kliennya, jumlah duit yang ditransfer tak sampai Rp 1 miliar. “Ah, tidak sampai segitu. Akil tak tahu persis. Ada yang dibayar Rp 60 juta, ada juga yang Rp 15 juta,” kata Otto. "Transaksi itu ada, tapi saya juga kecewa dengan KPK karena ini transaksi pribadi, bukan transaksi pencucian uang," kata Otto.
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...kening-Rya-KDI

Penyanyi Dangdut Rya Fitria: Pak Akil Baik, Suka Kasih Job
Senin, 04/11/2013 12:04 WIB


Illustrasi

Jakarta - Penyanyi dangdut Rya Fitria mengamini dirinya menerima transfer mencapai ratusan juta rupiah dari mantan Ketua MK Akil Mochtar. Tapi Rya menegaskan, uang itu sebagai pembayaran profesional. "Pak Akil itu baik suka ngundang nyanyi. Temannya ada acara juga beliau yang ngundang, yang bayar Pak Akil lewat transfer," jelas Rya saat dikonfirmasi detikcom, Senin (4/11/2013). Pelacakan Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) memang menemukan dugaan aliran dana ke Rya. Nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Rya cukup kaget mendengar namanya disebut PPATK. Penyanyi jebolan KDI 3 yang baru meluncurkan single 'Kamu Gila Aku Juga' ini mengklarifikasi, uang yang dikirim Akil tak ada kaitan dengan kasus Akil atau hal-hal tertentu. "Transfer yang dikirim memang rate manggung saya segitu. Saya ini juga sudah punya suami lho Mas, Pak Akil juga datang waktu saya nikah. Nggak ada apa-apa," jelas Rya yang pernah menjuarai MTQ di Jabar ini.

Rya mengaku kenal dengan Akil sejak 2007 lalu. Kala itu Akil masih aktif di Golkar. Dia juga kerap diundang di acara-acara Golkar. "Saya diundang ke Banjarmasin, ke mana-mana karena untuk nyanyi. Kalau saya ada apa-apa (dengan Akil), saya nikah siri saja, saya minta rumah di Pondok Indah atau Kelapa Gading. (Tapi faktanya) rumah saya di kampung," urai Rya yang memang kerap mengisi acara partai ini. Rya juga menuturkan, saat Akil ditangkap awal Oktober lalu dia tengah berada di Denpasar, Bali. Dia tahu Akil ditangkap lewat pemberitaan. "Padahal 3 hari sebelumnya saya manggung, disuruh Pak Akil. Bayarannya Rp 2,5 juta lewat transfer," tutupnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/11/...ih-job?9922032[/url]

Pengacara: Akil Juga Transfer Duit ke Evie Tamala
SENIN, 04 NOVEMBER 2013 | 15:30 WIB




Evie Tamala

Sebuah aLgu Dangdut yang dinyayikan Evie Tamala



TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Akil Mochtar, Otto Hasibuan, mengungkapkan kliennya tak hanya mentransfer sejumlah uang ke artis penyanyi dangdut Rya Fitria. Akil juga mentransfer duit ke penyanyi dangdut lain, seperti Evie Tamala. "Kalau tak salah yang pernah dikontrak adalah Evie Tamala, Iis Dahlia, dan ada juga penyanyi lain," kata Otto di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 4 November 2013.

Sebelumnya, dari catatan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar diketahui mentransfer uang hingga hampir Rp 1 miliar ke seorang penyanyi dangdut. Penyanyi itu adalah Rya Fitria, artis jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia. Otto membenarkan transaksi itu ada dan membantah pengiriman duit itu karena ada hubungan pribadi antara Akil dan para penyanyi dangdut.

"Itu bisnis. Akil membayar mereka bernyanyi saat berkampanye menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat," kata Otto. Akil pernah mencalonkan diri menjadi gubernur Kalimantan Barat pada 2006. Untuk berkampanye, Akil mengontrak banyak penyanyi dangdut.

Menurut Otto, kliennya tak ingat betul jumlah duit yang ditransfer untuk para penyanyi. Tapi, Akil mengatakan kepada pengacaranya bahwa jumlah duit itu sepertinya tak sampai Rp 1 miliar. "Ah idak sampai segitu. Akil tak tahu persis. Ada yang dibayar Rp 60 juta, ada juga yang Rp 15 juta," kata Otto. "Sumber dana untuk membiayai para penyanyi itu berasal dari kantong pribadi Akil," ujar Otto. Evie Tamala dan penyanyi dangdut lainnya belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini diturunkan.
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...ke-Evie-Tamala

Akil Transfer Rp 900 Juta ke Rya Fitria,
Bini Tua Akil Mochtar, Ratu Rita, Tak Cemburu
Selasa, 5 November 2013 01:32 WIB


Istri Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Ratu Rita (tengah), menjenguk suaminya, Senin (21/10/2013). Akil telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan sengketa pilkada Gunung Mas Kalimantan Tengah dan Banten. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri mantan Ketua MK Akil Mochtar, Ratu Rita tak cemburu, meski Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan mengungkap transaksi mencurigakan Akil ke pedangdut Rya Fitria senilai Rp 900 juta. Rya mengakui, tapi menampik berhubungan asmara dengan Akil.
Pembayaran jasa menyanyi sederet artis itu diketahui istri Akil. Ratu Rita turut mendampingi Akil keliling saat kampanye Pilgub Kalbar. "Tak ada rasa kaget atau cemburu (Ratu Rita) saat berita ini muncul di media massa. Ibu tahu dan ikut kampanye Pak Akil," tutur Kuasa Hukum Akil, Tamsil Sjoekoer di Jakarta, Senin (4/11/2013).

Siapa saja artis yang disewa Akil? Menurut Tamsil, hanya Rya KDI, Evie Tamala, dan Iis Dahlia. "Inul nggak ada. Zaskia Gotik nggak ada. Kan goyang itiknya waktu itu belum ada," seloroh Tamsil lalu tertawa. Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) yang menelisik aliran dana dari Akil, tersangka suap, gratifikasi dan pencucian uang di balik skandal peradilan sengketa Pilkada, menemukan transfer ke penyanyi dangdut KDI 3, Rya Fitria (Rya KDI) sekitar Rp 900 juta.

Tamsil menyatakan, temuan PPATK itu bukan informasi penting dan usang. Alasannya, transfer uang itu berlangsung enam tahun silam, tepatnya saat Akil mencalonkan diri sebagai Cagub Kalimantan Barat. Uang yang ditransfer ke Rya KDI, merupakan fee dari jasa menyanyi di sejumlah daerah saat Akil menggelar kampanye. "Tak ada pertemuan lain di luar job manggung artis. Adapun job manggung para artis, dilakukan secara profesional dan ada kontrak kerjanya," tegas Tamsil.
http://www.tribunnews.com/nasional/2...ta-tak-cemburu

-----------------------------

Biaya Pilkada yang memakan duit ratusan miliar, dan kadang berdarah-darah akibat bentrok fansboy calon yang bertandinghingga akhirnya harus dibawa ke dalam persidangan MK, ternyata oleh ex-Ketua MK ini rupa-rupanya hanya dianggapnya seperti dangdutan aja! Bisa diatur-atur hukumnya sesuai pesanan yang berani bayar, mengabaikan hukum yang seharusnya dia tegakkan! Alamak, apesnya negeriku ini!
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
banyak yang bilang hukum mati aja koruptor, tapi buktinya ga ada, justru dapet hukuman ringan emoticon-Cape d...
si penyanyi kena aliran juga
tapi aliran dana yg dikasih ke penyanyi ini yg hasil korupsi atau tidak ?
pertanyaan selanjutnya mereka ini dibayar untuk menyanyi atau melendir ?
DIPENGGAL AJA KAYA DI ARAB,DIDEPAN PUBLIK..TRUS DI SHARE DEH DI "DP" emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Matabeloemoticon-Ngakak wani piro emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
terutama aparat hukum tuh.
mereka kalau terbukti kkn.
mesti dihukum mati.
Hukum RAJAM khusus buat koruptor emoticon-army:

coba agan2 baca pasal 10 KUHP tentang jenis2 pidana.
disana ada pidana pokok ama pidana tambahan, nah dalam pidana pokok itu ada kok tertulis "pidana mati".
menurut ane sih, dalam pembuatan UU ttg korupsi dibuat agar pelaku korupsi nggak dapat hukum yang betul2 adil. masa iya sih korupsi ampe milyaran cuman kena penjara 2 atau 5 taun?
dari situ aja udah jelas kok terlihat ada unsur kepentingan supaya mereka kalo seandainya kena kasus korupsi, hukumannya itu nggak berat2 amat. emoticon-Marah

maaf kalo ada yg salah dengan pendapat ane emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
koruptor diindonesia enak hidupnya krn makan uang rakyat, jadi pantas ga ya koruptor di hukum mati
emoticon-Shakehand2 kongkalingkong
pemurah sekali om akil ini, ada rejeki rajin bagi-bagi kepada yang membutuhkan emoticon-Hammer2
segera revisi uu tipikor, tapi berat karen lewat DPR, notabene juga koruptor :-)
DEWAN PERMALINGAN RAJA (DPR)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By cilacilo
DIPENGGAL AJA KAYA DI ARAB,DIDEPAN PUBLIK..TRUS DI SHARE DEH DI "DP" emoticon-Ngakak


jangan dipenggal gan. ga enak, langsung mati. mending gebukin, telanjangin, trus lempar ke kandang macan. lumayan buat ngirit meal cost bonbin

ga manusiawi? emangnya mereka manusia?
emoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-raining
korupsi itu akar dari segala permasalahan bangsa

hukum pancung aja, gak papa kalo gak sampe mati.
yang penting badan sama kepala misah!

terapkan hukuman mati buat koruptor,di negara tercinta ku INDONESIA KORUPTOR MENGHANCURKAN NEGARA, JADI KORUPTOR PANTAS DIHUKUM MATI, DI PANCUNG,BIAR MUSNAH TUH KORUPTOR DINEGARA INDONESIA