alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527cec58fdca17ab7500000f/kalah-sewot--ahok-kalah-di-ptunahok-duga-kemungkinan-permainan-di-disnaker-dki
Ngakak 
[Kalah Sewot = Ahok] Kalah di PTUN,Ahok Duga Kemungkinan 'Permainan' di Disnaker DKI
[Kalah Sewot = Ahok] Kalah di PTUN,Ahok Duga Kemungkinan 'Permainan' di Disnaker DKI


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan pihaknya akan mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait penangguhan pelaksanaan UMP 2013. Di sisi lain Ahok menilai putusan MK ini menunjukkan bahwa pembuktian di pengadilan akan membuktikan jika memang ada sesuatu yang salah dengan dinas ketenagakerjaan DKI.

"Kalau kita kalah, bukti pengadilan kan ada apa nih kita kalah? Kalau ketahuan (ternyata) layak, berarti disnaker main dong," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2013).

Yang dimaksud permainan oleh Ahok di sini adalah laporan tak benar dari Dinas Tenaga Kerja tentang kondisi perusahaan yang meminta penangguhan UMP ke Pemprov DKI.

Diwawancara terpisah, Jokowi mengaku akan mengadakan pengecekan terkait dugaan permainan laporan ini.

"Ya nggak ngerti, itu urusan dinas. Kan dinas juga nggak tahu satu per satu perusahaan. Dia harus mengecek ke lapangan. Saya juga tidak tahu karena enggak pernah blusukan ke perusahaan," kata Jokowi

Majelis hakim PTUN pada Kamis (7/11) mengabulkan tuntutan para buruh yang menggugat Jokowi yang telah mengizinkan perusahaan tempatnya bekerja meminta penangguhan membayar upah sesuai UMP 2013.

Mendengar putusan tersebut para buruh wanita ini langsung berteriak Allahuakbar. Mereka bersorak, sebagian ada yang berpelukan. Dengan putusan ini berarti 7 perusahaan yang selama ini menggaji mereka dengan kisaran Rp 1,9 juta, harus membayar mereka sesuai dengan UMP 2013 yaitu sebesar Rp 2,2 juta.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/08/203829/2408043/10/kalah-di-ptun-ahok-duga-kemungkinan-permainan-di-disnaker-dki?"]sumber[/URL]

sudahlah kalau kalah terima aje emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
siap2 si emoticon-Buldog mau gonggong
Ane terima nasi aja deh gan
Quote:Original Posted By adoeka

Yang dimaksud permainan oleh Ahok di sini adalah laporan tak benar dari Dinas Tenaga Kerja tentang kondisi perusahaan yang meminta penangguhan UMP ke Pemprov DKI.


pernyataannya bener kok, salahnya dimana? Mengenai banding atau tidak itu sudah bagian dari hak
Quote:Original Posted By miracle.maker


pernyataannya bener kok, salahnya dimana? Mengenai banding atau tidak itu sudah bagian dari hak


banding demi membela kepentingan pengusaha , silahkan saja hok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang salah kalau naik banding dalam pengadilan?
kok banyak yang sewot?
emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By adoeka


banding demi membela kepentingan pengusaha , silahkan saja hok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


banding membela anak buahnya lah, cuma ada 2 kemungkinan, hakimnya yang salah atau anak buahnya yang salah (ada main), ntar anak buah langsung dipecat lu mewek lagi
bener kata ahok,harus di cek Kepala Dinasnya.ada maen ga .
Quote:Original Posted By adoeka


banding demi membela kepentingan pengusaha , silahkan saja hok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


pengusaha sipit ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ..A
emang salah kalau naik banding dalam pengadilan?
kok banyak yang sewot?
emoticon-Amazed


ngotot buat banding menangguhkan UMP , apa itu gan tandanya emoticon-Ngakak

ahok jokowi sayang pengusaha emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By miracle.maker


banding membela anak buahnya lah, cuma ada 2 kemungkinan, hakimnya yang salah atau anak buahnya yang salah (ada main), ntar anak buah langsung dipecat lu mewek lagi


yang lalu biarlah berlalu, kekalahan tanda memulai lagi lemabaran yang baru emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By busro.muqodas


pengusaha sipit ya emoticon-Ngakak


bana emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By busro.muqodas


pengusaha sipit ya emoticon-Ngakak


SODARANYA AHOK NGKALI GAN...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By adoeka

ngotot buat banding menangguhkan UMP , apa itu gan tandanya emoticon-Ngakak
ahok jokowi sayang pengusaha emoticon-Ngakak


kalo ga sayang, ntar yg kasih kerjaan siapa wan?


Quote:Original Posted By adoeka

yang lalu biarlah berlalu, kekalahan tanda memulai lagi lemabaran yang baru emoticon-Smilie


lembaran baru nya kan banding... nape?
ahok ga boleh banding?? emoticon-Ngakak
alhamdulillah..akhirny buruh menang..sesuatu bngt emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By zither


kalo ga sayang, ntar yg kasih kerjaan siapa wan?


masih banyak pengusaha yang padat modal mau invest dijakarta , pede aja lah kan ahok katanya mau bantu pabrik hengkang dari jakarta emoticon-Ngakak


Quote:Kadin Jakarta: Rencana Ahok Usir Pabrik Tidak Realistis
Ahok akan bantu menjualkan lahan pabrik yang akan hengkang.


VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menilai rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengusir pabrik tidak realistis. Ketua Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, mengatakan sulit jika Ibukota tidak memiliki pabrik.

"Tidak mungkin tak ada pengusaha di Jakarta. Tidak realistis juga kami disuruh pindah," kata Eddy, Rabu 4 September 2013.

Eddy meminta Ahok, sapaan Basuki untuk melihat banyak sisi sebelum mengusir para pemilik pabrik. Kata dia, memindahkan tempat usaha bukan perkara mudah. "Usaha harus terus dijaga untuk tetap jalan. Kalau berhenti dampaknya banyak sektor, salah satunya buruh," ujarnya.

Menurutnya, Ahok telah terjebak dalam melihat permasalahan buruh dan industri. Masalah buruh tidak bisa dilihat secara hitam dan putih. "Harus dilihat sisi lain. Mengusir pabrik bukan solusi. Dampak sosial pengusiran pabrik sendiri akan besar bagi Jakarta," ucap dia.

Selain itu, ia mengkritisi konsep kawasan industri Jakarta yang belum jelas. Itu membuat bingung pengusaha. Tapi, mereka tetap ingin berusaha mengikuti aturan. "Tolong peraturan wilayahnya juga diperjelas dong," ujar Eddy.

Ia tidak mempermasalahkan keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ahok mensejahterakan para buruh dan warga Jakarta. Dia hanya minta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pertimbangkan banyak hal.

"Tidak bisa upah minimum provinsi dipaksakan begitu saja, meski itu kewajiban pengusaha. Kita duduk bareng lagi deh. Bicara komprehensif. Kami punya kepentingan bukan hanya Pemda," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok tetap bersikukuh akan mengusir pengusaha dan pabriknya bila tidak bisa menggaji sesuai UMP. Bahkan mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan akan membantu membeli dan menjualkan lahan pabrik para pengusaha yang akan hengkang dari Jakarta.

"Kalau sudah tidak sanggup bayar upah buruh sesuai UMP silahkan pindah keluar kota. Untuk aset yang ditinggalkan kami akan bantu. Kami beli dan tawarkan pada yang lain. Mereka bisa dapat duit lebih jual aset," kata Ahok.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...idak-realistis


Quote:Original Posted By zither

lembaran baru nya kan banding... nape?
ahok ga boleh banding?? emoticon-Ngakak


boleh silahkan aja , jadi makin banyak daftar failed si ahok dan jokowi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ..A
emang salah kalau naik banding dalam pengadilan?
kok banyak yang sewot?
emoticon-Amazed


Yang sewot tuh ahokkk

Ada yg ga enak cari kesalahan pihak lain muluuuu
kok buruh yg nuntut pada senang ya?

sharusnya mrk siap2, paling jg ada PHK ntar emoticon-Berduka (S)
Keparat emang yg maen duit emoticon-Mad

Naekkan ke mahkamah konstitusi Aja hok!!!
Kalo dimahkamah konstitusi masih ga beres ya udah jokowi nyapres Aja dah sekalian!!!
Biar mampus tu setan2 tar.
Sekalian jalankan hukuman mati utk koruptor Nya!!!emoticon-Mad
apakah jokohok dikibuli anak buahnya sendiri?
Hari ini menunya apa gan?

Semoga menang bandingnya
×