alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nah LO ! . Pengusaha ancam pindah keluar Jakarta, jika buruh minta naik upah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ce6b4bbf87bf112000003/nah-lo---pengusaha-ancam-pindah-keluar-jakarta-jika-buruh-minta-naik-upah

Nah LO ! . Pengusaha ancam pindah keluar Jakarta, jika buruh minta naik upah

Nah kalok udah pada pindah . dan produksi gk ada di jakarta pada pindah ke daerah semua gi mana di jakarta cuaman ada kantor aja . hehe . . .

Maraknya tuntutan buruh soal UMP
Pengusaha ancam pindah keluar Jakarta, jika buruh minta naik upah
Jumat, 08 Nopember 2013

Nah LO ! . Pengusaha ancam pindah keluar Jakarta, jika buruh minta naik upah


lensaindonesia..com: Tingginya tekanan para buruh di DKI jakarta yang meminta terus menerus kenaikan upah minimun provinsi setiap tahun membuat para pengusaha sangat tertekan dan jika hal tersebut terus terjadi para pengusaha berencana akan pindah keluar dari wilayah DKI jakarta ke daerah yang sekitar jawa barat, Jawa Tengah ataupun Jawa Timur.

“Secara umum semua pelaku usaha dengan kenaikan 44 persen sebelumnya semua sangat kaget luar biasa, karena baru kali ini dalam pengusaha ada kenaikan capai 44 persen dan dalam waktu tak berselang lama kembali naik 11 persen, dan jika hal itu terus terjadi mereka mau pindah ke luar jakarta, ke jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur lantaran rendahnya upah disana,” Ujar Sarman Simanjorang, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sekaligus Dewan Pengupahan, disela-sela diskusi “UMP sudah disahkan, kondisi perusahaan masih belum kondusif” yang digelar di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/13).

Namun, Sarman mengungkapkan bahwa meskipun pengusaha berencana akan pindah keluar daerah hingga saat ini, para pengusaha tetap masih bertahan dengan melakukan pengajuan penangguhan. Pasalnya, para pengusaha memikirkan jika sampai pindah, akan banyak pengangguran di Jakarta

“Di perusahaan kan banyak karyawan yang hanya berpendidikan rendah, maka dari itu kami masih memikirkan agar tidak pindah dengan melakukan penangguhan,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan sebelumnya saat kenaikan UMP yang mencapai 44 persen, hampir sekitar 180 perusahaan yang mengajukan penangguhan yang mayoritas dari PT. JEEP dan KBM, karena mereka sangat rentan dengan kenaikan UMP,

“Kalo UKM kita lihat meskipun mereka tidak menyesuaikan dengan UMP dan tidak mengajukan penangguhan juga. Karena ada keseimbangan antara perusahaan dengan karyawan,” jelasnya.


http://lensajakarta.com/2013/11/08/p...naik-upah.html

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Tambahan info dari agan Shasongko

Quote:


Tambahan lagi dari agan missunderstoodz

Quote:


tambahan dari agan Shasongko yang menurut ane dahsiat :

Quote:


Diubah oleh kotakbulat33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
pindah ajalah buruan.
duuuukuuuung..... emoticon-Ngakak
Quote:


Ha ha sebelom mintak naik jadi 100% hehe . . . emoticon-Ngakak
buruh bersatu, pengusaha tak berkutik
pengusaha bersatu...buruh mampus emoticon-Ngakak
walaahhh.. lahan kerjaan ane bisa menghilang donkk,..
kalo pabriknya pada pindah dari Jakarta emoticon-Matabelo
Quote:


Ya biar buruhnya pada pulang kampung masih2 terus di sana demo lagi mintak naik lagi . terus pengusahanya akirnya pindah ke luar negri . haha emoticon-Matabelo
Quote:


kabar dari temen ane yg kerja di KBN sudah ada bbrp.perusahaan yang memutuskan hengkang ke Jawa Tengah.
Kasian sbenernya buruh jd korban keserakahan provokator. Yg bikin agak heran.ko.terkesan ada pembiaran thd aksi.demo buruh yaa..perlu dicermati benar agenda.di belakang aksi2 demo yg sangat tidak.simpatik ini

Quote:


Kalok menurut ane sih bukan di biargan gan cuman emang buruhnya aja mudah di ajak buat demo2 an . kan mudah siapa yg gk mau gaji mereka naik tapi dengan pekerjak an yg sama . . .

pada pindah ke daerah lain aja biar lebih merata
ditunggu kepindahannya,
klo bisa pindah ke luar jawa sekalian biar itung2 bisa meratakan pembangunan di sono.
emang gampang pindah pabrik ? beneran apa cuma gertak sambal doang..emoticon-Ngakak

pindah ke daerah karesidenan surakarta ajah emoticon-Embarrassment




Quote:
pindah ke jatim aja
d sini umpnya msh murah kok
Quote:


Kalok ongkosnya lebih ringan dari pada bayar gaji buruh dalam setahun kan gk papa jugak om .
Pindah ke Jawa Tengah aja. emoticon-Kiss
wkwkwkw... pabrik sih mending tarik ke jawa tengah atau timur, cmn kan kalo jawa timur masi kurang infrastrukturnya. Ya mudah2an kota2 sepanjang jalur tebu bisa dibangun dan dibikin infrastruktur yang memadai..

gw sendiri sih kalo mw bikin pabrik hajar di jember/banyuwangi. memang berat pada awalnya, cmn untuk pekerja banyak disana.


Quote:
Quote:



kalo pengusaha itu, sekali ngmg pasti dihajar gan. Cmn pindah pabrik mah hal sepele. yg dilihat adalah Jangka panjang, kalo invest sekarang uda tau buruh kek gini di jakarta, mening tarik modal semua invest di kota lain.


Quote:
Buruh2 di indo goblok banget. Gampang di provoke.
Entar kalau pengusaha udah pada pindah, entar pada regret semua tuh
Gimana mo survive kalo ga ada penghasilan. bener2 ga punya otak.
Kalo mo beli rumah ya nabung lah. Masih mending di Indo ada rumah murah.
Coba bandingin ama buruh di China.
Properti muahal banget. apartment tua &kecil aja harganya bisa 10 miliar lebih! (mau kerja seumur hidup juga ga bakalan bisa beli rumah)
Gaji juga kecil banget dan sering lembur. Tapi mau ga mau dijalani, soalnya kalo ga ada pemasukan sama sekali gimana mau menghidupin keluarga?

Quote:


setuju ane . haha . .
Quote:


setuju ane sama abang yang satu ini
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di