alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ce472bdcb17ef79000001/kl-ada-temen-kabur-dari-rumah-nginep-dit4-ente-gimana
Kl ada temen kabur dari rumah nginep dit4 ente gimana?
okey langsung aja ya ane minta solusi dan masukan dari agan dan aganwati disini.

jadi ada temen ane yang mau kabur dari rumah, dan pengen tinggal di tempat ane sementara dia kabur.

tadinya dia cm bilang mau cari kerja di kota ane. setelah ane tanya2 ternyata dia berantem sm ortunya. gara2 dia dijodohin, dan dia ga mau, katanya ud jelasin tetep dipaksa sm ortunya.

masalahnya tempatnya dia ke tempat ane tuh jauh beda provinsi, 9jam perjalanan darat. dan dia blm pernah pergi jauh2 gitu (apalagi ini sendirian dan posisinya kabur dr rumah).

disatu sisi ane kasian sm dia.. dr ceritanya dia terlihat lagi kacau banget n butuh tempat buat nenangin diri, ane sih ga papa kl dy mw kesini. tapi ane gamau kena masalah kl ntar dia ada apa2 dijalan atau kl masalahnya sm ortunya tambah rumit ntar ane yg ga enak sm ortunya kan. >.<

o iya ane belum pernah ketemu sama dia, tp dia pelanggan tetap olshop ane, tiap bulan pasti belanja jd ya lumayan deket n sering ngobrol2 via sms..

apa yang harus ane lakuin? bolehin aja dia ke tempat ane? kl ga ane bolehin bilangnya gimana byr dia ga tersinggung?
ada yg pernah punya pengalaman kayak ane gni ga?

(note : temen ane cewek ane cewek juga)

makasih sebelumnya emoticon-Smilie
hmm..
mungkin klo cuma sehari gpp kali ya
tp terserah lw ..udh minta persetujuan keluarga lw klo temen lw mau nginep ?
Hidup itu dah ribet jgn tambah dibikin ribet dgn urusan org yg belom kenal deket.. alasan bisa dicari... bnyk alesannya... dr di rumah yg gk ada tempat lg... plg gampang gk dikasih ortu....

Tp gk tau sih klo ce yg suka kepo2an urusan org...
Quote:Original Posted By mauri_rooney
hmm..
mungkin klo cuma sehari gpp kali ya
tp terserah lw ..udh minta persetujuan keluarga lw klo temen lw mau nginep ?


ane tinggal sendiri sih jd ga perlu mnt persetujuan keluarga gan....
Quote:Original Posted By nymph34


ane tinggal sendiri sih jd ga perlu mnt persetujuan keluarga gan....


tinggal sendiri
klo demi faktor keamanan sis mendingan tolak aja kali ya emoticon-Thinking
klo ada apa2 gimana ? emoticon-Thinking
skrg banyak modus kejahatan soalnya emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Hidup itu dah ribet jgn tambah dibikin ribet dgn urusan org yg belom kenal deket.. alasan bisa dicari... bnyk alesannya... dr di rumah yg gk ada tempat lg... plg gampang gk dikasih ortu....

Tp gk tau sih klo ce yg suka kepo2an urusan org...


jadi ane mending ga usah ikut campur urusan dia gitu ya?
tampung aja sist, kasian..
kalo di tempat asing takut makin stress tar gmn lg..
Quote:Original Posted By nymph34


jadi ane mending ga usah ikut campur urusan dia gitu ya?
jgn lah klo mnrt gw... ada saatnya kita nolong org tp lebih bijaksana klo gk bertindak ceroboh... klo mw tolong mungkin cariin kontrakan / kost aja....

nasehatin aja sist.... siapa tau dia berubah pikiran. bahaya juga klo sama org yg kenal lewat sms doang
dinasehatin aja..

jadi teman yang baik..
kalo sekiranya ingin menginap..
kasih inapan max 3 hari..
lebih dari itu jangan..

karena itu nanti akan jadi pertanyaan buat kamu dan menambah beban..

kalo cowok ke cowok sih ya ane udah pernah ngalamin..
dan ane pihak yang kabur..
tapi ane ngerasa kembali ke ortu itu lebih baik..
apapu permasalahannya..
cerita jalan yang terbaik..
emoticon-Hammer belum pernah ketemu..

lebih baik untuk bilang sungkan ke diri sendiri..

teman lebih baik kenal dulu untuk beberapa saat setelah ketemu..

bukan pas pertama ketemu malah bawa yang aneh aneh..

hati hati aja itu yang penting
bilang saja kebetulan ada saudara yg menginap, jadi tidak ada tempat lagi

masalahnya kalian belum pernah ketemu lho, agak bahaya buat kamu
nasihatin tapi coba untuk hubungin orang tuanya dia emoticon-Embarrassment
dan jelasin dia ada di tempat sist untuk beberapa waktu. emoticon-Embarrassment
Cieh ilah.. Ketemu aja belum pernah...
Udah dianggap temen gitu ? emoticon-Busa

Sekarang manusia udah makin bejat..
Jangan banyak percaya dengan orang2 sok lugu dan ngaku terzalimi dan semacamnya di zaman sekarang..

Apalagi lu cewek.. Salah2 ternyata tuh cewek gembong penjualan wanita..

Dia numpang ngebohongin elu, dan nginep dan di rumah lu, trus lu diculik deh.. Di jual ke rumah bordil... (kok kayak di fim2) emoticon-Ngakak

Atau berbagai macam modus operandinya..

Selama lu gak kenal deket, jangan sembarangan masukin orang ke rumah..

Quote:Original Posted By kaydoc
Cieh ilah.. Ketemu aja belum pernah...
Udah dianggap temen gitu ? emoticon-Busa

Sekarang manusia udah makin bejat..
Jangan banyak percaya dengan orang2 sok lugu dan ngaku terzalimi dan semacamnya di zaman sekarang..

Apalagi lu cewek.. Salah2 ternyata tuh cewek gembong penjualan wanita..

Dia numpang ngebohongin elu, dan nginep dan di rumah lu, trus lu diculik deh.. Di jual ke rumah bordil... (kok kayak di fim2) emoticon-Ngakak

Atau berbagai macam modus operandinya..

Selama lu gak kenal deket, jangan sembarangan masukin orang ke rumah..



emoticon-Recommended Seller bsa jdi emoticon-cystg

trnyata da juga org lakukan SKSD tuk mlakukan modus emoticon-No Hope

cra jwab tuk nolak:
maaf y ane gk bsa bntu ente, ane tkut nnti keluarga ane tw klo ane bwa teman dn tnggal d kos, soalnya ane tlah dlrang sblumnya ma kluarga, kn gk mngkin ane bntah emoticon-Toast
Quote:ya asal jgn nyusahin gw aja sih

kalo makan embel2 lainnya dari gw, ya gw usir

emoticon-Big Grin
kalo emang dalam hati lu nggak yakin untuk ngijinin dia nginep mending bilang aja rumah lu lagi di renov dan nggak bisa dipake nginep buat sementara waktu, dan sekarang lu lagi tinggal sama sodara emoticon-Big Grin beres emoticon-Big Grin

tapi kalo lu mau niat nolong, coba cariin kostan harian aja bayarin buat 1-2 hari buat ngeyakinin diri lu sendiri bahwa orang itu memang butuh pertolongan lu, setelah itu apapun keputusannya ada di tangan lu, apakah mau mempersilahkan dia nginep di rumah lu atau memintanya pulang saja atau yang lainnya terserah.
laporin ortunya kalo anaknya dimari emoticon-EEK!

kasi pengertian bahwa kabur g akan menemukan jalan keluar

masalahnya apa emoticon-EEK!

#caranya kebalik
kasih kardus.. suruh tidur disamping kandang ayam bray emoticon-Cool
laporin orang tuanya. nanti kalo ada apa2 ente keseret2..
×