alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ce3fbfeca17fd76000005/ridwan-kamil-akan-lebih-galak-bagi-pengelola-hotel-yang-tebang-pohon
RIDWAN KAMIL akan lebih GALAK Bagi Pengelola Hotel yang Tebang Pohon
Pemkot Bandung kirimkan surat teguran kepada pengelola hotel yang menebang pohon, yakni Hotel Ibis Braga dan bangunan di Jalan Sumbawa. Pemkot tak akan memberikan izin operasi sebelum denda dan sanksi dipenuhi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku geram kepada pengusaha yang tega menebang pohon berusia 30 tahun tersebut. Menurutnya kerugian akibat penebangan pohon tersebut mencapai Rp 1,6 miliar.

"Kalau pakai logika, pohon dengan ukuran daun sedemikian menghasilkan oksigen per tahunnya hasilnya sekitar Rp 1,6 miliar. Satu kilogram oksigen dijual Rp 20 ribu, dikalikan per tahun, lalu dihitung usia pohon 30 tahun, hasilnya segitu. Walaupun dalam peraturan tidak semahal itu," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (7/11/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, meskipun sesuai aturan hanya berkisar Rp 5 juta, namun pihaknya akan mengupayakan sanksi lebih tinggi dengan menggunakan UU Lingkungan Hidup.

"Pilihannya denda sampai Rp 1 miliar atau menanam 10 ribu pohon. Itu risiko mereka. Kenapa menebang pohon sembarangan. Kalau tidak kita laporkan ke polisi karena ada unsur pidana juga," tegasnya.

Selain penebangan pohon, Emil juga mengaku mendapat laporan soal apartemen yang membuang semen ke sungai.

"Saya kapok. Selama ini terjadi banyak pelanggaran, tapi enggak ada sanksi. Saya harap ini bisa jadi efek jera. Kita sudah membuka hak ekonomi kepada pengusaha, harusnya ada keseimbangan lingkungan juga," ucapnya.

[URL="http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/07/122143/2406151/486/ini-sanksi-bagi-pengelola-hotel-yang-tebang-pohon"]SUMBER[/URL]

TOP BGT DAH ....
kalo pohon yg gondrong ngalangin rambu2 gmn?
udah kapok blum
Quote:Original Posted By sirndonk
kalo pohon yg gondrong ngalangin rambu2 gmn?


itu kan yg di hilangkan yg ngalangin rambu nya ajah, nah kalo depan hotel itu, pohon segede gaban habis di babad....biar gak ngalangin tuh hotel....
Setujuuuu..denda trus tanem lgi kang yg bnyk di dpn hotelnya tebang 1 tumbuh seribu..i love bandung...jgn rusak bandung cuma gara2 rupiahhh
Salam dr warga Jakarta buat pemimpin bandung ini.
Sikamil ini tionghoa bukan sih gan?
Mantab ya emoticon-Angkat Beer
Semoga bandung makin tertib dengan adanya kang kamil.
Bandung alay plat b dilempar batu
ponakan gw kmaren jg kena denda 250rb nebang pohon depan rumahnya di bandung emoticon-Big Grin
×