alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surabaya Bakalan punyak monorel dan trem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ccf52bbf87bac21000003/surabaya-bakalan-punyak-monorel-dan-trem

Surabaya Bakalan punyak monorel dan trem

Ni gan Ane tadi browsing2 dan nemu ginian gan ane agak seneng sih gan mangkanya ane cobak berbagi . setidaknya ane gk bakalan ngerasakin lagi macet2 pas pulang kerja kalok ada ginian .hhe . emoticon-Matabelo

Bank Dunia siap mengawal
Pemkot Surabaya serius realisasikan proyek monorel dan trem
Jumat, 08 Nopember 2013

Surabaya Bakalan punyak monorel dan trem


Pemkot Surabaya nampaknya serius mengikuti jejak Jakarta mewujudkan mode transportasi massal trem dan monorel. Hingga saat ini, proyek itu terus dimatangkan. Terbaru, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku baru saja menemui pemerintah pusat guna meminta keringanan pembiayaan dalam mewujudkan dua proyek prestisius ini.

Tri Rismaharini menuturkan, rencana pemerintah kota mengembangkan Mass Rappit Transportation (MRT) atau angkutan massa cepat berupa monorel dan trem harus dikaji secara mendalam. Misalnya yang dibantu pusat adalah trem saja, maka mulai sekarang ia harus memperhatikan lagi daya tarik investasinya. “Mungkin saja, investor tertarik karena ada dua. Makanya, untuk detailnya baru akan kita bicarakan nanti,” ujar Tri Rismaharini.

Risma, sapaan Tri Rismaharini menyebutkan, terkait rencana pembangunan monorel dan trem sebenarnya sudah banyak investor yang tertarik. Baik itu yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk nama-nama investornya saya tidak hafal. Karena saya bukan panitia lelangnya,” terang mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeko) ini.

Risma menegaskan, dalam rencana pembangunan MRT masalah investasi mendapat perhatian serius dari pemerintah kota. Jika tidak, maka tak menutup kemungkinan akan mengurangi minat investor. “Untuk mulai pembangunannya sebenarnya kami berharap tahun ini. Tapi Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) kok gak itu. Tidak menutup kemungkinan kami akan langsung tender saja,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Pemkot Surabaya, Ifron Hady Susanto, sebelumnya menuturkan rencana Pemkot Surabaya mengembangkan angkutan massa cepat berupa monorel dan trem mendapatkan apresiasi positif dari pihak World Bank (Bank Dunia).

Ifron mengatakan, World Bank (Bank Dunia) telah datang ke Surabaya untuk mengetahui perkembangan pembangunan sistem transportasi massal termasuk mendiskusikan tentang kendala apa saja yang dihadapi Pemkot Surabaya dalam realisasi pembangunan trem dan monorel.

“Apresiasi itu disampaikan saat kunjungan ke balaikota. Mereka ingin lihat perkembangan dan meminta bu wali menyampaikan apa saja problem yang mau diselesaikan. Bank Dunia akan terus memantau perkembangannya karena ini kan proyek besar,” tegas Ifron Hady Susanto.

Menurut Ifron, pihak Bank Dunia sudah sejak awal memberikan perhatian dengan aktif membantu untuk menyempurnakan Fasibility Study (FS) atau study kelayakan pembangunan trem dan monorel. Mengingat rencana penggunaan monorel dan trem merupakan yang pertama kali bagi Pemkot Surabaya. “Sejak awal mereka perhatian dengan terus melakukan pendampingan. Karena monorel dan trem kan asing bagi kita,” sambung Ifron.

Diketahui, pembangunan trem dan monorel memang menjadi target prioritas bagi Pemkot Surabaya untuk segera direalisasi. Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan peningkatan volume kendaraan yang tidak sebanding dengan penambahan jalan baru, Kota Surabaya terancam menjadi kota statis jika tidak memprioritaskan pembangunan trem dan monorel.

http://lensajakarta.com/2013/11/08/p...-dan-trem.html

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Pertamax perlu di amankan dulu hehe . .
jmbatan layang yg di pasar kembang aja udah taunan belom jadi emoticon-Hammer (S) emoticon-Cape deeehh
.
mau bikin monorel
kapan jadinya emoticon-Cape deeehh
gebrakan bu risma memang hebat, nggak pake rame rame emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


He he iya itu jugak salah satu sumber kemacetan haha . .
bukannya tender udah d buka ya? beritanya udah ada di koran berapa hari yg lalu kalo ga salah?
Quote:


He he berarti ane yang telat baca hehe . . emoticon-Ngakak
Ni gmn ni gubernurna kagak keliatan kerjana, masak kalah ma walkot..
Eman kebo bisana ngorok aje.. kek pemimpimna..
box culvert banyu-urip belom beres...
jembatan branjangan belom beres...
fly over pasar kembang belom beres..
frontage belom beress...

pemkot gimana? pengawasan dan kontrol nya lemah atau tutup mata...?

dari pengalaman diatas jangan sampe monorel dan trem bernasib serupa....
Mudah2an gan emoticon-Big Grin




Surabaya Bakalan punyak monorel dan trem Surabaya Bakalan punyak monorel dan trem
Quote:


Iya ya gan . malah tambah macet haha . . emoticon-Matabelo

Quote:



Iya ga biar gk kalah sama jakarta hehe . emoticon-Ngakak

yang kita perlu bkn janji tp bukti emoticon-Ngakak
Cepet teralisasi ya

Mengurangi kemacetan Surabaia.

Kapan-kapan ane main kesana
emoticon-Ngakak
moga bukan program PENCITRAAN
mendingan begini daripada busway , rampok & monopoli separo jalanan bikin kemacetan luar biasaemoticon-I Love Indonesia (S)
semoga aja kesampaian ya
biar makin kerenemoticon-Smilie
kalo bisa juga yang menghubungkan antara sidoarjo ke sby juga dongemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
bukannya surabaya dulu punya trem ya emoticon-Bingung (S)
stasiunnya setau ane di terminal wonokromo ..

emoga cepat realisasinya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di