alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh, Ada Kemungkinan UMP DKI Jakarta Salah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ccc5df7ca17f82a000005/duh-ada-kemungkinan-ump-dki-jakarta-salah

Duh, Ada Kemungkinan UMP DKI Jakarta Salah!

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui ada kemungkinan kesalahan yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dalam menentukan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2013.

"Bisa saja (salah), kenapa bisa bener terus. Kalau saya kan enggak mungkin sedetail itu," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta , Kamis (7/11/2013).

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, ia hanya menandatangani keputusan yang sudah melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam menentukan UMP.

"Kalau syarat dokumen yang masuk ke saya sudah benar, ya saya tanda tangani. Masak saya harus cek satu per satu, bertumpuk-tumpuk begitu dokumennya, enggak mungkin," tandasnya.Duh, Ada Kemungkinan UMP DKI Jakarta Salah!
Sebagaimana diketahui, PTUN memenangkan gugatan yang diajukan para buruh pada tujuh perusahaan yang meminta penangguhan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur. Pengacara buruh dari LBH Jakarta, Maruli Rajaguguk, mengatakan, Gubernur DKI sebaiknya memperhatikan SK penangguhan UMP yang telah dibatalkan oleh PTUN.

"Jokowi itu kan paling hanya tanda tangan. Yang mengusulkan itu kan dari Dinas Tenaga Kerja. Tak menutup kemungkinan di dinas itu ada mafianya sehingga muncul SK tersebut. Sebaiknya, Jokowi blusukan juga ke Dinas Tenaga Kerja untuk memeriksa kinerja bawahannya di sana ," kata Maruli.
Urutan Terlama
maksudnya gimana sih?
ane bingung emoticon-Hammer
Quote:


salah persepsi, bedakan ump vs penangguhan pembayaran ump. yg diptunkan itu SK penangguhan ump 7 perushaan, bukan keputusan ump 2.2jt itu sendiri.
Link sumbernya mana??
ya di revisi lg lah biar sama2 enaknya.....
keputusan penangguhan UMP beberapa PT gan, bukan UMPnya

LINK sumbernya gan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di