alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
"Kenapa (cowok) mau jujur tapi selalu disalahkan?"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527cc3541bcb173e1a000005/quotkenapa-cowok-mau-jujur-tapi-selalu-disalahkanquot

"Kenapa (cowok) mau jujur tapi selalu disalahkan?"

Permisi warga Heart to heart. Mohon ijin saya membuat thread baru, krn bingung aja mau sharing ini dimana.
Yaa, kalo ga berkenan tolong dihapus aja Mod. emoticon-Smilie

Saya (cowok), setelah iseng2 searching kesana kemari diinternet, buku, dan survey langsung (ke cowok dan cewek). Timbul pernyataan sekaligus pertanyaan yg intinya "Cowok itu harus Jujur/tdk ada kebohongan kepada Cewek". Mau itu jujur dlm hal persahabatan, pacaran, atau pernikahan.

In case, salah contoh kejadian perihal kejujuran dalam pacaran. Knp ane ambil dlm hal pacaran? Krn menurut ane berbagai emosi dlm pacaran itu banyak, krn perasaan kedua belah pihak yg bs dibilang "labil". Oke singkat cerita, ini cerita yg dialami temennya kakak ane.

Spoiler for cerita:


Dari cerita itu, ane ambil kesimpulan. Sangatlah harus dlm hubungan menjunjung kejujuran. Akan tetapi, apa yg membutakan sang cewek itu sehingga dia msh menuntut kejujuran dari seluruh perbuatan si cowok yg sdh sepenuhnya tdk ada kebohongan untuk ceweknya? Apakah cowok harus selalu identik tidak pernah jujur dan selalu bohong di belakang cewek? Alih2 penjelasan si cowok merupakan alibi dari kebohongannya itu padahal penjelasan itu 100% tdk ada kebohongan?

Mungkin pembahasan ini banyak ditujukan dari sisi pandang cowok.
Mohon maaf kalau ada pihak yg tidak suka sm pembahasan ini. Ane cuma mau minta sharingnya sm warga2 disini aja.

Terima kasih. emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
hmm, kenapa yaa ?emoticon-Bingung
karena mungkin cewe masih main perasaan emoticon-Ngacir
gak paham juga mungkin nungguin kaskuserwati yang menjawab emoticon-linux2
Quote:



Yang pasti jujur dalam segala hal.. Entah berhubungan ataupun berperilaku.. emoticon-Smilie
Spoiler for ts:


Sebelumnya maaf ya, ini ts lg curhat ya ttg diri sendiri?

Setelah dibaca2 lagi, ternyata bukan. Entahlah, malas memikirnya sebuah kisah yang hanya contoh kasus, hidupku dah cukup rumit memikirkan yang nyata emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh sechtechmech
Quote:


Sebelumnya maaf ya, ini ts lg curhat ya ttg diri sendiri?[/QUOTE]

Maaf Mas, kalau Muslim ngga sholat ? emoticon-Bingung (S) *No SARA

*sekedar ngingetin aja ya emoticon-Smilie
Quote:


lagi dapet emoticon-Malu (S),



Dapet makanan dari temen kantor, nih makan dulu baru sholat, tanggung.
Ada kerupuk 1 kantong, melon, pepaya, es buah, puding. Tumben bgt emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sechtechmech
Quote:

Tergantung sih gan. Cowok jg bisa main perasaan. emoticon-Smilie

Quote:

Yup betul kak. Semua yg ada dlm hubungan jg pasti ada perilakunya. emoticon-Smilie

Quote:

Hehe bukan pengalaman ane gan. Dan tdk menutup kemungkinan juga bs terjadi bagi siapapun sih. emoticon-Smilie
hah?ya itu cewenya aja sih yg terlalu posesif
gw sih sejauh ini belum nemuin yg posesifnya segila itu..

banyak sih gw rasa cewe yg masih berfikiran rasional..
masih welkam ttg hubungan dengan mantan, dan banyak juga enggak emoticon-Ngakak (S)
walaupun enggak welkam, tapi ga sampe separah itu juga sih


intinya kalau kaya gitu, berarti sih masih belum bisa pada membangun hubungan yg normal..
pokoknya intinya si cowo membuktikan aja hal - hal yg bisa buat cewe percaya, biar ga curigaan lagi..emoticon-Big Grin

cewek rata - rata memang pada insecure sih
Diubah oleh shashidiana
Buat gw sih simple... kita harus bicara kejujuran... tp gk semua kejujuran harus diungkapkan atau dibicarakan....
Quote:


cowo main perasaan tapi mungkin lebih ke realistis yang ada emoticon-Big Grin
dan mungkin juga cewe kalo udah main perasaan, yaa bener-bener perasaannya itu yang nguasain dia.
perasaan pada saat itu ya maksudnya emoticon-Big Grin
Quote:



Ada2 aja.. ckckck

Kapan habisnya itu ? ckckck

Boleh dong dibagi.......emoticon-Ngacir

*ane yang nyuruh solat malah jadi kompor emoticon-Hammer

emoticon-Bingung (S):

kenapa yah..
keknya sependapat ma sis septi..

tapi, ga semua kok gan... cewek kek gitu, ya... tergantung seberapa si cowok njelasin ke si cewek, n si cewek sadar kalo pacarnya juga cuman manusia

cuman ya itu...
cewek sering ngandelin perasaan....
:kejujuranya sih udah bagus gan....

tapi tu cowok salah dalam memilih pasangan.....
over protective & egonya pun besar, terlihat dia tidak mau menerima penjelasan dari cowok...emoticon-Angkat Beer


Quote:

Posesif ya? Sikap posesif bisa jg ya membutakan seseorang yg sudah dan mau usaha jujur.

Pemikiran ane jg sama tuh. Ketemukan langsung sm yg dia lihat itu. Tp dari sikap si cewek aja ga mau kalo si cowok ada hubungan sm mantannya. Apa mau ya si cewek ketemu dgn mantan si cowok. Ane pikir tidak. emoticon-Smilie

Quote:

Masalahnya sekarang2 ini banyak orang masih bergantung pada "bukti" sih kak. emoticon-Smilie

Quote:

Dikuasai perasaan sesaat ya kak. Entah bisa cepat lupa atau malah sangat menempel diingatan.hihihi emoticon-Smilie

Quote:

Yup betul gan. Gmn si cowok menjelaskan dan gmn "perasaan" si cewek memikirkannya saat itu ya. emoticon-Smilie
Menurut ane itu cewe sudah masuknya kelas paranoid. Kemungkinan besar pernah diselingkuhi/dibohongi mantannya makanya sampe jadi akut gitu.

Menurut ane kejujuran memang harus dijunjung tinggi dalam persahabatan, pacaran, dan pernikahan. Hanya saja yang diminta si cewe itu bukan kejujuran, tapi bentuk kendali penuh pada si cowo. Menurut ane, bodoh si cowo mau-maunya sampai dikendalikan sebegitunya sama si cewe. Hubungannya sangat tidak sehat. Hubungan yang sehat itu memberikan kepercayaan dan memberikan pilihan kepada pasangan untuk berkembang dan bergaul, bukan membatasi dan mengekang.
kalo dari awal aja uda ga percaya, ngapain diterusin...emoticon-Ngacir
Quote:

Masa sih iya ada kejadian salah pilih pasangan kak? Bukannya yg menentukan gmn mereka yg menjalani supaya mereka termasuk dalam "apa yg mereka pilih". emoticon-Smilie
cewenya yang belom siap pacaran,

msh di bayanng2 mantannya dlu srg selingkuhin boongin dia,

udh maen ngegebet cowo aja

verified ababil

jauh2 deh cewe ginian

bkin rusak org yang tulus aje

drama aje di gedein

msh di bayang ilusi sakit hati sendiri aja ga nyadar

goblok 100 persen

klo gwe si tgl liad aja

klo misal di bw hubungannya jd ga sehat

dah tau gwe ngmg jujur

ngapain gwe mesti cape2 buang waktu ma org kek gni

tinggalin aje

msh banyak cewe yang mau koorperatif sm gwe

drpd gedek gitu trus, pcrn kek gni mah tgl tunggu waktu

ntr jg putus

cewenya yang goblok knp cowonya jg msti ikut2an goblok maen drama

emoticon-Thinking
Diubah oleh BatamerahMANIA
Quote:

bold mungkin itu hanya masa lalu cewek dan si cewek ga mau itu kejadian kedepannya. Bener sih. emoticon-Smilie

Mungkin si cewek niatnya baik, tdk mengekang juga. Tp tingkat kepercayaan yg dikasih dari si cewek msh kecil mungkin yaa. Sacara tdk langsung, si cowok yg harus usaha gmn dapetin kepercayaan dari dari cewek yg "tinggi". Itu pun kalo si cowok "kuat". emoticon-Smilie

Quote:

Nah!! Keputusan tgl dari si cewek/cowok nih. Yg pasti menyisakan pertanyaan dan penyesalan dan keputusan itu merupakan kobohongan dari mereka. Ahaay emoticon-Smilie

Quote:

emoticon-Amazed
To the point bgt ini.
Bisa kejadian sih begini kalo si cowok berpikiran sm kaya ente kak.
Tapi kalo pemikirannya ga gitu. Mungkin cowoknya 1. "Terlalu" sayang atau 2. Bodoh.
emoticon-Smilie
Quote:


satu hal yg pasti..
tidak usah berandai - andai..tidak usah kebanyakan mikir...kalau kenyataan di lapang itu berbeda sekali dengan teori
karakter orang juga beda - beda
jangan langsung judge si cewe pasti tidak bakalan mau
lagian apa selama mereka berpasangan, si cowo apa ga kasih unjuk, atau cewenya juga pasti tau kan, kalau si cewe juga jago stalking,kalau cowonya sudah menghapus semua ttg mantannya



yg kamu sebutkan itu contoh yg paling ekstrem lho kayaknya..emoticon-Smilie
Quote:


Dalam tahap pendekatan, kebanyakan cowo / cewe akan menunjukan sikap manis, tapi bagaimana beberapa bulan setelah mereka jadian..?

Perlu anda ketahui, bahwa bagi saya tahap pacaran adalah tahap pengenalan satu sama lain, dan ada juga yang beranggapan tahap seleksi...dimana sifat, sikap dan tingkah laku masing masing belum sepenuhnya terlihat...

Bagaimana menurut anda bila dalam suatu hubungan terdapat ketidak cocokan...? sementara usaha untuk saling mencocokan sudah sampai dengan titik jenuh dimana malah justru menimbulkan kebosanan pada salah satu atau malah kedua belah pihak…apa mau dipaksakan sampai jenjang pernikahan...?

Lain hal jika hubungan sudah mencapai fase rumah tangga (dibaca menikah), yang notabenya sudah menjalani tahap perkenalan dalam artian ini dianggap sudah mengetahui karakter masing masing. Seandainya ditengah jalan di temui ketidak cocokan, ya itu konsekwensi dari sebuah pengambilan keputusan untuk menikah... solusinya ya bertahan atau cerai tergantung seberapa besar toleransi yang bisa diberikan....emoticon-Angkat Beer

Kejujuran itu penting, tapi kesetiaan, pengertian juga tak kalah penting..
Mungkin anda belom pernah menikah... tapi saya pernah pacaran...
Diubah oleh bhethoro.kolo
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di