alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Garuda dan Pancasila Tidak Ada Hubungannya Dengan Freemason
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527cc21138cb175f1e000004/garuda-dan-pancasila-tidak-ada-hubungannya-dengan-freemason

Garuda dan Pancasila Tidak Ada Hubungannya Dengan Freemason

emoticon-Blue Repost

Teori konspirasi memang merupakan sesuatu yang tak akan ada habis-habisnya untuk dibahas. Berbagai hal demikian dapat selalu menyerang apa saja. Hanya dengan ilmu yang sering disebut dengan utak-atik gathuk tanpa ada penjelasan bagaimana ceritanya sampai mempunyai hubungan dengan konspirasi seperti itu. Demikian pula oknum-oknum yang berusaha menghilangkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia. Salah satu target besar yang mereka tuduhkan tak lain adalah lambang dan dasar negara kita yakni Garuda dan Pancasila. Dan untuk itulah dalam artikel ini akan mengupas hal sebenarnya dalam gugatan tersebut.

Garuda dan Pancasila Tidak Ada Hubungannya Dengan Freemason Garuda dan Pancasila Tidak Ada Hubungannya Dengan Freemason

Pada gugatan mengenai lambang Garuda, lambang tersebut dikatakan merupakan hasil representasi dari lambang Freemason yang berlambangkan phoenix karena kemiripannya.

Padahal sebenarnya lambang Garuda sendiri diambil dari karakter kisah legenda bernama Garuda yang merupakan seekor burung besar yang menjadi kendaraan Dewa Wishnu:

Garuda dan Pancasila Tidak Ada Hubungannya Dengan Freemason

Apakah dengan itu, orang Jawa pada waktu itu juga dipengaruhi oleh budaya Freemason ? Nyatanya tidak, karena jikalau demikian maka gugatan mengenai lambang negara itu sendiri pastilah tidak menyerang pada lambang Pancasilanya langsung melainkan sosok dari tokoh Garuda dalam legenda itu sendiri.

Kemudian, ada pula sanggahan mengenai lambang negara lain pula yang memiliki lambang yang sama yakni berlambangkan seekor burung dalam posisi yang sama serta dianggap pula representasi simbol-simbol Freemason, Knight Templar, Illuminati, dan sebagainya.

Namun sebenarnya semua lambang tersebut digambarkan seekor burung dikarenakan memiliki artian kegagahan, keberanian, kejantanan, kekuatan, dan ketangguhan bagi negaranya. Sebagai contoh adalah dalam dunia militer atau politik terdapat penyebutan sayap kiri/kanan dan bukannya tangan kiri/kanan atau lengan kiri/kanan.

Selain lambang Garuda, dasar negara ini yakni Pancasila pun ikut menjadi sasaran dalam teori konspirasi dengan gugatan bahwa dasar negara tersebut mempunyai keterkaitan dengan doktrin Zionisme dan Freemason. Dan berikut adalah gugatannya:

Quote:


Jelas gugatan tersebut tidaklah benar karena jikalau demikian, kenapa pula agama Yahudi tidak diakui sebagai agama resmi di negara ini ?

Justru sebaliknya, sila ke-1 dari Pancasila tersebut berasal dari syariat Islam sendiri dimana disitu juga diajari monotheisme. Hal ini dikarenakan pada awal dibentuknya Pancasila ini tepatnya pada Rumusan Piagam Jakarta, sila ke-1 tersebut berbunyi seperti ini

Quote:


Namun ketika adanya PPKI sila ke-1 itu berubah menjadi seperti sekarang ini:

Quote:


Maka dari itu, janganlah seseorang kehilangan rasa nasionalismenya hanya karena teori konspirasi seperti itu. Dan ingatlah bahwa oknum yang menuduh hal-hal yang buruk terhadap negara tak lebih hanyalah orang dengan rasa benci terhadap negara dan berusaha melenyapkan rasa nasionalisme dengan berbagai cara.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-No Sara Please
sumber:http://worldpeace8281.blogspot.com/2012/08/garuda-dan-pancasila-tidak-ada.html

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

JANGAN LUPA GAN

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

atau boleh juga

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

maklum newbie emoticon-Malu
Diubah oleh wyybee
Kok blog?
GO BLOGspot
bloGSPOT

TAPI PLEASE JANGAN KASIH ANE

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


ane dapet baca disitu gan
TS Goblog emoticon-fuck2
ngambil sumber juga dari GoBlog emoticon-fuck2
atas gw itu primenya ts emoticon-Big Grin

waduh gan mending taroh di longue emoticon-Salah Kamarapalagi sumbernya belog


posted by sitoy.51704 emoticon-Paw
Quote:


ane kan gak bermaksud jahat gan.. cuma berbagi cerita aja emoticon-Sorry kalo gak suka
Ketuhanan yang maha esa
Tapi agamanya banyak
Thread bagus tp Blog..
Pindah kamar aj gan..
Mod, bredel..
Quote:

Cerdas bnget agan 1 ini.. emoticon-Tai
Sebelum Bikin Thread Baca Rules-nya dulu ya Dek....
Quote:


iya kaka.. maklum kaka.. masih newbie banget emoticon-Sorry
kate siapa di jawa ga pengaruh sama freemason ?

emoticon-Ngakak

orang belanda turunan yahudi juga ada, waktu zaman penjajahan.
sbenre berita bgus, tp sayang dr blog.....
so....thu sndri dah...
ID taun 2011 newbie dari hongkong ya emoticon-Cape d... (S)
halaaah apa-apa dikaitin sama plimasonn... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
ya kalo pake ilmu cocoklogi bisa aja si gan?
ingat, ilmu cocoklogi itu dasar dari semua ilmu, semua bisa dijelaskan olehnya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di