alexa-tracking

Majalah Jerman sebut Jokowi mirip Harun, Mandela & Mick Jagger

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c94afbdcb17ea6a000002/majalah-jerman-sebut-jokowi-mirip-harun-mandela-amp-mick-jagger
Majalah Jerman sebut Jokowi mirip Harun, Mandela & Mick Jagger
Merdeka.com - Sosok Jokowi kembali disorot dunia. Kali ini sebuah majalah berpengaruh Jerman, Spiegel menurunkan laporan soal Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Laporan soal Jokowi secara khusus diulas oleh Erich Follath, Kamis (7/11). Jokowi dianggap tokoh penting yang akan menghiasi politik Asia.

Erich mengandaikan, perilaku Jokowi terkadang mirip khalifah Harun al-Rashid yang kerap blusukan. Harun kerap keluar dari Istananya di Baghdad untuk berbaur dengan rakyatnya. Terkadang Harun menyamar menjadi orang biasa untuk mendengarkan keinginan rakyatnya.

Harun Al-Rasyid adalah kalifah kelima dari kekalifahan Abbasiyah dan memerintah antara tahun 786 hingga 803. Di tangan Harun di sebut-sebut masa keemasan Islam. Waktu itu, Baghdad menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan dunia.

Bukan hanya sosok Harun saja, Erich juga membandingkan sosok Jokowi dengan Nelson Mandela. Mandela selama ini dikenal sebagai orang yang selalu membangun sikap optimisme dalam hidup.

Mandela adalah tokoh revolusioner asal Afrika Selatan. Ia menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 1994 sampai 1999. Ia adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut. Ia selama ini dikenal memberantas rasisme, kemiskinan, kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial.

Selain itu, karakter Jokowi juga disebut-sebut mirip Mick Jagger. Karismatik, tegas dan sedikit egois.

Tiga karakter tokoh di atas dianggap ada di dalam diri Jokowi. Tiga karakter itu membuat nama Jokowi melambung. Dalam berbagai survei, nama Jokowi mempunyai kans besar menjadi presiden pada 2014. Jika menjadi presiden, Jokowi adalah salah satu pemimpin G-20, kelompok utama ekonomi dunia.

Sosok Jokowi juga dinilai sebagai tokoh pluralisme. Di satu sisi Jokowi memposisikan dirinya sebagai muslim yang taat, namun dalam kesehariannya Jokowi tidak menonjolkan agama. Salah satunya adalah memilih wakil dari non muslim, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok adalah dari kelompok minoritas di Indonesia.

Jokowi dibesarkan dari sebuah keluarga kelas menengah. Ayahnya adalah seorang tukang kayu. Ayahnya tiap hari harus menabung demi bisa menyekolahkan anaknya. Beranjak kuliah, Jokowi memilih jurusan kehutanan di UGM. Kemudian ia melebarkan sayap dan terjun ke dunia bisnis mebel. Sukses menjadi pebisnis, Jokowi mencalonkan diri menjadi wali kota Solo. Ia terpilih selama dua periode. Periode kedua 90 persen warga Solo memilihnya.

Pada 2012, ia terbang ke ibu kota untuk bertarung dalam Pilkada DKI. Secara mengejutkan ia menang dan mengalahkan Fauzi Bowo.

http://www.merdeka.com/jakarta/majal...ck-jagger.html

:nemoticon-Ngakak kuping kebo n sapi bakal panas,der spiegel lohh bukan majalah ecek2

image-url-apps
ajmjg
der spiegel man.

foke aja yang orang jerman gak pernah masuk situ kayanya. apalagi pks. emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Ati-ati, Gan. Ntar Agan bisa dicap sebagai panastak loh!
image-url-apps
majalah jermannya cyber army panastak emoticon-Big Grin
Selain itu, karakter Jokowi juga disebut-sebut mirip Mick Jagger. Karismatik, tegas dan sedikit egois

Majalah Jerman sebut Jokowi mirip Harun, Mandela & Mick Jagger
Quote:


amankan barbuk
image-url-apps
Quote:


iya, pasti ini ulah Milayader besar internasional yang menyiapkan jokowi buat jadi pemimpin dunia setelah sukses memimpin Indonesia demi keuntungan mereka. makanya di masukkan dalam majalah luar...

hahay
image-url-apps
Pantesan bolak balik diguyur hujan, ternyata untuk meredam mereka yg PANAS oh.. emoticon-Ngakak


emoticon-Ngacir
image-url-apps
summoning panasbung...#komatkamit
sekalian ditegaskan gan, der spiegel bukan majalah porno,
tar yg di petamburan ragu, bongkar2 koleksinya ga nemu majalah tsb. .
image-url-apps
der spiegel udah jadi milik james riady, jangan percaya beritanya
image-url-apps
Quote:


Karakter mirip mngkin karena sama2 penyuka musik cadas gan.. emoticon-Matabelo
Jokowi bayar lagi majalah Jerman,.... emoticon-Ngakak
Quote:


Ntar ada isu Der Spiegel punya Edward Soeryadjaja lagi emoticon-Ngakak:.....

Trio Macan editornya Der Spiegel juga kali ya?
Haha kenapa tiba2 ngakak ama mick jagger :P
yah walau gitu ane bangga sebagai panasbung emoticon-Malu
Majalah Jerman sebut Jokowi mirip Harun, Mandela & Mick Jagger
wow, nama jokowi mendunia.
kapan jadi capres nih

emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


Kok si kumis ga kepikiran ya emoticon-Bingung
setdah, jokowi sampe bayar majalah dari jerman emoticon-Matabelo
benar2 totalitas dalam pencitraan emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Biasanya org2 yg dipuji itu setelah membuktikan prestasi yg dia dapat dari perjuangannya..mandela dia puluhan tahun berjuang melawan apartheid..mick jagger dah puluhan tahun eksis di dunia musik..nah kalau jokowi ini sudah 2 kali periode jadi gubernur..berhasil ngatasin macet dan banjir boleh dah dipuja2 setinggi langit..ini kerja aja baru mulai tp apresiasinya dah berlebihan menurut saya.
×