alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c8853fdca17487c000001/ini-dia-4-destinasi-wisata-alam-paling-menakjubkan-di-amerika-utara
Ini dia 4 Destinasi Wisata Alam Paling Menakjubkan di Amerika Utara
emoticon-Matabelo1. Gua Kristas, Cueva de Los Cristales, Meksikoemoticon-Matabelo

Ini dia 4 Destinasi Wisata Alam Paling Menakjubkan di Amerika UtaraAnda ingat gua kristal yang ada di film superman? Ternyata di Meksiko juga terdapat gua kristal raksasa yang serupa. Penasaran?

Cueva de los Cristales merupakan gua kristal yang terletak di daerah Naica, Chihuahua, Meksiko. Dalamnya sekitar 300 meter dibawah permukaan tanah. Di sana terdapat sebuah lubang besar berisi kristal selenite raksasa. Gua kristal raksasa tersebut ditemukan pada tahun 2000 oleh para penambang timah ketika menggali terowongan baru untuk Industrias Penoles, sebuah perusahaan pertambangan lokal. Gua saat ini dapat diakses karena perusahaan pertambangan mengoperasikan pompa untuk menjaga gua dari air. Jika pompa dihentikan, gua akan tenggelam lagi.

Saat memasukinya kita dapat melihat rongga seperti tapal kuda. Lantainya tertutup dengan sempurna oleh kristal blok. Suhu di dalamnya sangat panas yang mencapai 580 celcius dengan kelembapan 90 – 99 persen. Kita hanya dapat bertahan selama 10 menit jika memasukinya tanpa perlengkapan pelindung seperti jaket anti panas, kacamata dan tabung oksigen.

Menurut para peneliti, kristal tersebut terbentuk saat air yang dipanaskan hingga suhu sangat tinggi mulai mendingin dan bercampur dengan gipsum. Sejalan dengan waktu, kristal kemudian terbentuk akibat air tersebut. Kristal terbesar yang ditemukan di sana sepanjang 12 meter, diameter 4 meter dan berat sekitar 55 ton.

Jika Anda ingin mengunjungi gua unik tersebut harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pertambangan karena lokasi itu masih belum dikelola oleh pemerintah. Demi keamanan saat memasuki gua sebaiknya Anda membawa perlengkapan sendiri atau menyewanya di sekitar lokasi Cueva de los Cristales.

Untuk mencapai Cueva de los Cristales Anda dapat menyewa mobil dari pusat kota Chihuahua dengan melaui rute 52 D melalui daerah La Cruz Manicipality.


2. Biosfer Cuixmala, Meksiko


Bayangkan sebuah tempat dengan pantai yang spektakuler, hutan, laguna dan berbagai macam flora dan fauna. Jika Anda ingin melihat gambaran alam seperti itu tak ada salahnya untuk mengunjungi Cuixmala.

Ini dia 4 Destinasi Wisata Alam Paling Menakjubkan di Amerika UtaraDestinasi wisata ini berada di tepi Pantai Costalegre, Meksiko. Tempat tersebut dikelilingi oleh vegetasi yang subur, laguna dengan pasir pantainya yang keemasan, serta beberapa bangunan vila mewah.

Cuixmala merupakan kawasan hutan lindung yang ada di Meksiko. Total luas areanya sekitar 131,42 kilometer persegi dan didominasi oleh topografi yang berbukit menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Terdapat 1.200 jenis tanaman, 270 burung, 70 mamalia, 68 reptil, 19 amfibi dan ribuan jenis serangga serta invertebrata. Di sana juga menjadi habitat spesies yang terancam punah seperti penyu, buaya dan puma. Pada bulan tertentu para ahli biologi akan mengumpulkan telur – telur penyu tersebut agar terlindung dari predator. Jika beruntung, Anda dapat melihat proses pelepasan tukik (anak penyu) di lepas pantai Costalegre.

Tak hanya kekayaan serta pemandangan alamnya saja yang mempesona. Cuixmala juga memiliki fasilitas villa dan cottage yang dibangun oleh pengelola.Pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman dengan pemandangan alam yang asri dari vila tersebut. Inilah yang menjadi daya tarik utama wisata di Cuixmala.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang alami bisa memesan cottage di tengah hutan yang dikelilingi oleh pohon buah-buahan. Bagi wisatawan yang ingin merasakan kemewahan dapat menyewa villa dengan gaya arsitektur Moor, Meksiko dan Mediterania. Ada beberapa villa eksklusif yang terletak di perbukitan dengan pemandangan pantai. Harga yang ditawarkan $ 1.750 untuk paket weekend casita dengan satu kamar tidur full service.

Di sana Anda juga dapat bersantai di tepi pantai atau melakukan berbagai kegiatan outdoor, seperti kayak, berkuda, wisata laguna, polo, golf, dan masih banyak lagi. Selain pemandangannya yang indah pengunjung juga dapat menikmati pengalaman kuliner yang sensasional.

Cuixmala berada di sebelah utara Manzanillo International Airport. Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan mobil dari Careyes yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit melewati El Tamarindo.

emoticon-Takut3. Sumur Keramat (Pintu Akhirat) Cenote Ik Kil, Meksiko emoticon-Takut

Jangan salah sangka dulu. Cenote Ik Kil bukanlah gerbang akhirat sesungguhnya melainkan sebuah sumur raksasa. Masyarakat lokal mempercayai tempat tersebut merupakan gerbang menuju akhirat. Tapi kini, Cenote Ik Kil menjadi destinasi wisata yang eksotis. Anda tertarik berenang di sana?
Ini dia 4 Destinasi Wisata Alam Paling Menakjubkan di Amerika Utara
Cenote ik kil merupakan salah satu peninggalan peradaban suku Maya. Letaknya tidak jauh dari Chichen Itza piramida suku Maya di Valladolid, semenanjung Yucatan, Meksiko. Tempat tersebut sebenarnya merupakan sumber air tawar yang ada di bawah tanah. Walaupun pada musim kemarau debit air di sana tak pernah surut atau berubah warna.

Diameter Cenote Ik Kil sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter. Permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah. Wisatawan dapat menikmati pengalaman berbeda saat berenang di sana. Airnya berwarna biru, dingin dan segar terlihat cantik ketika memantulkan cahaya matahari. Akar-akar pohon yang menjuntai di atas kepala Anda saat berenang menambah suasana alami.

Dalam bahasa Meksiko “cenote” berarti sumur dan “ik kil” artinya persembahan. Ya, di sumur tersebut suku Maya dalu melakukan ritual melemparkan persembahan dan tumbal ke dalamnya. Banyak gadis yang menjadi tumbal karena suku Maya percaya bahwa gadis yang menjadi tumbal akan masuk surga. Selain gadis mereka juga melemparkan barang berharga seperti emas sebagai persembahan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ritual tersebut sudah ditinggalkan sejak berabad-abad yang lalu.

Nah, jika ingin berenang Anda harus menuruni anak tangga menuju dasar Cenote Ik Kil. Oya, jika ingin memacu adrenalin kita bisa loncat dari atas sumur tapi biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh peloncat profesional. Harga tiketnya sekitar 60 peso untuk semua umur. Sekedar informasi bagi wisatawan yang kurang mahir berenang bisa menyewa pelampung yang disediakan oleh pengelola. Oya, jika membawa anak kecil jangan lupa untuk selalu mengawasinya demi keamanan.

Untuk mencapai destinasi wisata Cenote Ik Kil Anda dapat menyewa mobil atau bus yang melalui rute 108O Mexico 108 E dari kota Valladolid. Sebelum sampai ke tempat itu, wisatawan dapat mengunjungi piramid Chicen Itza yang melegenda.

4. Pacifict Rim, Kanada

Musim panas berlibur ke pantai memang pilihan tepat, tapi jika ingin yang lebih menantang cobalah datang saat musim dingin, it’s storm hunting time !

Long Beach merupakan salah satu destinasi pantai paling populer di Kanada. Lokasinya berada di Pacific Rim National Park, British Columbia, Kanada. Pantai ini juga menjadi pantai terluas di kawasan cagar alam Pacific Rim.
Ini dia 4 Destinasi Wisata Alam Paling Menakjubkan di Amerika Utara
Pacific Rim National Park adalah taman seluas lebih dari 13 ribu hektar ini terdiri dari 7 ribu hektar lahan di daratan dan sisanya seluas 6 ribu hektar berupa perairan. Cagar alam yang dilindungi UNESCO tersebut juga memiliki suku asli yang masih memegang teguh adat istiadat setempat, namanya Nuu-chah-nulth. Penduduk pribumi yang juga dipanggil suku Nootka atau Nutka tersebut dikenal sebagai ahli kelautan primitif dan juga pemburu paus yang ulung.

Pada jaman dahulu, suku Nutka melawan para pelaut dari Spanyol, Inggris dan juga Amerika yang ingin mengeksploitasi tambang bawah Samudra Pasifik. Tapi kini, mereka dapat hidup selaras dengan pemerintah Kanada, bahkan beberapa generasi muda suku Nutka menjadi staf administrasi dan interpretasi program Pacific Rim National Park.

Long Beach menyediakan wisata pantai. Di sini para pelancong dapat melakukan beragam aktivitas menarik, seperti surfing, beachcombing, storm watching, storm hunting, bird watching, hiking, berenang, kemah, snorkeling, bermain kayak dan masih banyak lagi.

Bagi yang datang ke Long Beach, pasti tidak akan kecewa. Anda dapat menjumpai pantai pasir putih, hutan belantara dan ombak yang tidak terlalu besar. Sounds good, right ?

Long Beach adalah pesisir utama dari deretan pantai di tepi barat Vancouver Island. Selain pantai ini, para travellers juga bisa mengunjungi Florencia Bay, Wickaninnish, Combers dan juga Schooner Cove, pantai sepanjang 16 kilometer yang patut dikunjungi.

Tertarik menikmati keindahan pantai di Kanada ini ? Waktu yang tepat untuk mengunjungi Long Beach adalah saat musim panas atau musim semi karena pada musim lainnya terkadang cuaca cukup ekstrim. Tetapi bila Anda suka menantang maut, musim dingin adalah saat yang tepat. Pada periode ini banyak orang berburu badai, ada juga yang bermain selancar dengan ombak mencapai 7 meter.

Tidak ada tiket khusus untuk masuk, namun bagi yang membawa kendaraan akan dikenai charge parkir.

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju Long Beach ialah dengan kapal ferry dari West Vancouver’s Horseshoe Bay menuju Nanaimo lalu menuju Tofino – Ucluelet Long Beach Area.

Spoiler for Bonus Gan & Sis:

@@@ AG TRANSPORTATION @@@
---------- NEW YORK CITY -----------
@@ CALL : + 1 ( 917 ) 574 8942 @@
----------- BBM : 796EA172 ----------

# ANTAR / JEMPUT AIRPORT. ( JFK - LGA - EWR )
# PINDAHAN RUMAH / APARTEMENT. ( 1 DRIVER + 1 CARGO VAN )
# TAXI SERVICE 24 HOURS. ( BY APOINTMENT ONLY )
# EAST COAST CITY TOUR. ( NEWYORK - BOSTON - WASHINGTON - DLL )

GOOD SERVICE , FRIENDLY DRIVER , SUPER CHEAP PRICE