alexa-tracking

Jokowi Sebar Ribuan Tong Sampah di Seluruh Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c80883c118eae75000014/jokowi-sebar-ribuan-tong-sampah-di-seluruh-jakarta
Jokowi Sebar Ribuan Tong Sampah di Seluruh Jakarta
Jakarta - Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terus dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dalam waktu dekat ini, Pemprov DKI akan membagikan ribuan tong sampah yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

"Dua minggu ini kita siapin untuk tong-tong sampah di kelurahan dan di jalan-jalan. Yang jelas ada ribuan," kata Jokowi saat meninjau lokasi Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).

Penempatan tong-tong sampah tersebut, lanjut Jokowi akan diutamakan di pusat keramaian. Selain itu di daerah pinggiran kali dan pemukiman padat penduduk.

"Diutamakan di kampung-kampung yang deketan dengan sungai," katanyam

Jokow menilai, jumlah tong sampah di Jakarta masih sangat kurang. Diharapkan dengan disebarkannya ribuan tong sampah di seluruh Jakarta ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

"Ini untuk membangun budaya bersih, gaya hidup bersih untuk tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/08/125628/2407380/10/jokowi-sebar-ribuan-tong-sampah-di-seluruh-jakarta?n991102605[/url]

SALUT UNTUK PAK JOKOWI DALAM MENJAGA KEBERSIHAN JAKARTA
wah tempat baru panasbung buat nongkrong
Harap tong tong nya nanti diinventarisir dgn baik, biar kagak diembat sama mad#ur#a selaku juragan besi loak emoticon-Ngakak
Quote:


bagus pak emoticon-Matabelo
Tong sampah jangan sampe hilang diambil orang, itu yg penting
Wah dicolongin ga tuh?
langkah bagus.... biar jakarta bersih..awasi dari oknum masyarakat yg suka jail merubah tempat tong sampah jadi duit....
bagus jadi ga ada alasan buat yg suka buang sampah sembarangan..bukanya alasan utma yg buang sampah sembarangan itu susah cari tempat sampah?
tp
jangan ampe di colong aja..di indonesia penutup got dari besi berat aja masih bisa di colong apalagi cuma tong sampahemoticon-Ngakak
tong yg dari besi.. dicuri and terus di kilogram..

tong yg dari ban2/plastik.. yg dulu smpt ada.. entah di curi utk dibuat apaan..
Jokowi sudah menyediakan tong sampah noh.

Di himbau untuk panasbung, abis makan tolong bungkus nasinya di buang pada tempatnya. emoticon-Smilie

Panasbung oyeeee emoticon-Smilie
kalo sekitar2 sini mah dah ade yg buat2 bedain organik ame inorganik, gak hebat2 amit seh emoticon-Embarrassmentemoticon-Ngacir
sekalian ajarin warga budaya bersih, dikasih tong sampah seribu buah disatu RT tapi buang sampahnya sembarangan ya sama aja boong.
buanglah panasbung pada tempatnya emoticon-Ngakak
mudah mudahan ada tong sampahnya ada sampahnya ada juga yang angkat sampahnya emoticon-shakehand:
karena percuma kalo ngga ada yang angkat,,pas udah penuh masuk lagi ke kali emoticon-Hammer
tiap radius 5meter kalo perlu ada tempat sampah.
ambil tu sampah paling tidak sehari 2kali.
hargai petugas pengambil sampah dgn cara memberi upah yg layak.
pengalaman dikota ane, bentar lagi sih bakal hilang semua tuh paling lama 3 bulan sudah habis semuanya, ada usul ngak gimana cara menjaga tong itu
betul tuh,

kalau mau buang sampah susah nyari tong sampah

ane si lebih sering kantongin dulu, pas ketemu tong sampahnya baru ane buang
Quote:

ama mental maling mah gan apa aja laku...apa lagi ada penadahnya ..ntuh tuh yg sering buka lapak di pinggir jalan...ngerusak pemandangan kota...tau kan orang mana...
Tempat sampahnya bisa tuh di pasangain iklan para sponsor...kan bisa gratisan dapet tong sampah...
Quote:


masalahnya, tong2 yg di jalan.. hilang mlulu gan.. dari jaman sutiyoso-foke kayanya jg dah ada deh ditaruh tuh tong2... pertama gy besi. trus yg bagusan yg organik/nonorganik.. smp yg dari bekas ban..

hilaaang tiada berbekas semua, gan emoticon-Ngakak emang dasar banyak mental pencuri smua.. menyedihkan emoticon-Berduka (S)
Jokowi Sebar Ribuan Tong Sampah di Seluruh Jakarta
yg dulu2 sih cepet rusak / ilang