alexa-tracking

|CETAR| Bawahan Diperintahkan Bendum PKS Catat VW Caravelle Luthfi Sebagai Aset PKS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c7fa541cb17a426000000/cetar-bawahan-diperintahkan-bendum-pks-catat-vw-caravelle-luthfi-sebagai-aset-pks
Ngakak 
|CETAR| Bawahan Diperintahkan Bendum PKS Catat VW Caravelle Luthfi Sebagai Aset PKS
Bawahan Luthfi Diperintahkan Catat VW Caravelle Sebagai Aset PKS
Oleh Riski Adam
Posted: 08/11/2013 02:47



Liputan6.com, Ahmad Mashfuri, staf bagian keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku diperintahkan Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman untuk mencatat mobil VW Caravelle milik mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai aset PKS.

"Beliau (Mahfudz) katakan itu aset partai. Saya diminta catatkan saja sebagai aset partai. Saya masukan dalam daftar inventaris saja," kata Mashfuri usai bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/11/2013) malam.

Tak hanya itu, Mashfuri juga mengaku telah diperintahkan untuk membuat laporan palsu terkait pembelian VW Caravelle tersebut. Kesaksian Mashfuri tersebut senada dengan keterangan yang pernah diungkapkan Mahfudz Abdurrahman.

Ketika bersaksi untuk terdakwa Luthfi, Mahfudz mengaku pernah memerintahkan stafnya di bagian keuangan Mashfuri untuk mencatat mobil VW Caravelle milik terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq menjadi aset milik DPP PKS.

Mahfudz memaparkan, dirinya memerintahkan Mashfuri untuk memasukan VW Caravelle sebagai aset DPP karena mendengar pengakuan montir PKS, Agus Trihono, bahwa mobil tersebut milik PKS. "Tidak tercatat di PKS. Tetapi, meminta dimasukkan karena ada pengakuan dari montir bahwa itu milik PKS," kata Mahfudz.

Tetapi, Mahfudz menampik bahwa upaya pemasukan data tersebut atas perintah Luthfi Hasan Ishaaq untuk menghindari penyitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mahfudz tidak bisa menjawab alasan memerintahkan Mashfuri memasukkan VW Caravelle sebagai aset PKS ketika dicecar hakim anggota, I Made Hendra. Sebab, sebelumnya secara tegas ia mengaku mobil tersebut tidak dibeli dari uang partai.

Mahfudz sempat berkelit bahwa Luthfi yang ketika itu menduduki posisi Presiden PKS pernah bercerita atau berkonsultasi hendak membeli mobil untuk tamu, yang diduga adalah VW Caravelle tersebut.

Demikian juga ketika mengomentari kesaksian Mahfudz, Luthfi mengarahkan bahwa mobil yang dibeli untuk tamu PKS adalah VW Caravelle tersebut.

Luthfi diduga memerintahkan menginventariskan mobil VW Caravelle miliknya menjadi milik DPP PKS dengan tujuan, menghindari penyitaan oleh KPK.

Hal itu diketahui, dari berita acara pemeriksaan (BAP) milik saksi Agus Trihono yang bekerja sebagai kepala bengkel di kantor DPP PKS yang dibacakan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 24 Oktober lalu.

Keterangannya dalam BAP tersebut dibantah Agus Trihono, dengan mengaku tidak mengingat. "Saya tidak ingat," kata Agus ketika dikonfirmasi jaksa Guntur Ferry Fathar perihal pernyataan dalam BAP bahwa ada permintaan terdakwa Luthfi agar VW Caravelle menjadi inventaris DPP PKS karena kemungkinan mobil itu akan dicari KPK.

Kendati, Agus mengaku menyampaikan perihal permintaan menjadikan VW Caravelle tersebut sebagai inventaris PKS ke Bendahara Umum DPP PKS, Mahfudz Abdurrahman.

Seperti diketahui, KPK menemukan 6 mobil mewah di kantor DPP PKS yang diduga milik Luthfi dan sengaja disembunyikan di kantor tersebut. Keenam mobil itu adalah VW Carravelle, Mazda CX9, Fortuner B 544, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Navara, dan Mitsubishi Grandis.

Tetapi, tim penyidik KPK sempat ditolak masuk ke DPP PKS ketika akan menyita 6 mobil tersebut. Sehingga, semua ban mobil milik Luthfi itu sengaja digembosi.

Kemudian, dari keenam mobil itu hanya 2 mobil yang diatasnamakan Luthfi. Sedangkan 4 mobil lainnya milik inventaris kantor dan kader PKS. (Rmn)

Code:
http://news.liputan6.com/read/740498/bawahan-luthfi-diperintahkan-catat-vw-caravelle-sebagai-aset-pks



Kasus Impor Daging Sapi
Mashfuri Akui Diperintahkan Catat VW Caravelle Luthfi sebagai Aset PKS

Jumat, 8 November 2013 03:43 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf bagian keuangan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mashfuri mengakui diperintahkan Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman untuk mencatat mobil VW Caravelle milik mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai aset partai.

"Beliau (Mahfudz) katakan itu (VW Caravelle) aset partai. Saya diminta catatkan saja sebagai aset partai. Saya masukan dalam daftar inventaris saja," kata Mashfuri saat bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Bahkan, ungkap Mashfuri, dirinya diperintahkan membuat laporan palsu terkait pembelian VW Caravelle tersebut. Kesaksian Mashfuri tersebut senada dengan keterangan yang pernah disebutkan Mahfudz Abdurrahman.

Ketika bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq, Mahfudz mengakui pernah memerintahkan stafnya di bagian keuangan Ahmad Mashfuri untuk mencatat mobil VW Caravelle milik terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq menjadi aset milik DPP PKS.

Mahfudz memaparkan dia memerintahkan Mashfuri untuk memasukan VW Caravelle sebagai aset DPP karena mendengar pengakuan montir PKS, Agus Trihono bahwa mobil tersebut milik PKS.

"Tidak tercatat di PKS. Tetapi, meminta dimasukan karena ada pengakuan dari montir bahwa itu milik PKS," kata Mahfudz.

Tetapi, Mahfudz membantah upaya pemasukan tersebut atas perintah Luthfi Hasan Ishaaq untuk menghindari penyitaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, Mahfudz tidak bisa menjawab alasannya memerintahkan Mashfuri memasukkan VW Caravelle sebagai aset PKS ketika dicecar oleh hakim anggota I Made Hendra. Sebab, sebelumnya secara tegas dia mengaku mobil tersebut tidak dibeli dari uang partai.

Mahfudz sempat berkelit bahwa Luthfi yang ketika itu menduduki posisi Presiden PKS pernah bercerita atau berkonsultasi hendak membeli mobil untuk tamu, yang diduga adalah VW Caravelle tersebut.

Demikian juga, ketika mengomentari kesaksian Mahfudz, Luthfi mengarahkan bahwa mobil yang dibeli untuk tamu PKS adalah VW Caravelle tersebut. Luthfi Hasan Ishaaq memang diduga memerintahkan menginventariskan mobil VW Caravelle miliknya menjadi milik DPP PKS. Dengan tujuan, menghindari penyitaan oleh KPK.

Hal itu diketahui, dari berita acara pemeriksaan (BAP) milik saksi Agus Trihono (kepala bengkel PKS) yang dibacakan dlam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Tetapi, atas keterangannya dalam BAP tersebut dibantah oleh Agus Trihono, dengan mengatakan tidak ingat.

"Saya tidak ingat," kata Agus ketika dikonfirmasi Jaksa Guntur Ferry Fathar apakah benar pernyataan dalam BAP bahwa ada permintaan terdakwa Luthfi agar VW Caravelle menjadi inventaris DPP PKS karena kemungkinan mobil itu akan dicari KPK.

Tetapi Agus justru mengakui bahwa menyampaikan perihal permintaan menjadikan VW Caravelle tersebut sebagai inventaris partai tersebut ke Bendahara Umum DPP PKS, Mahfudz Abdurrahman.

Seperti diketahui, KPK menemukan enam mobil mewah di kantor DPP PKS yang diduga milik Luthfi Hasan dan sengaja disembunyikan di kantor tersebut. Keenam mobil itu adalah VW Carravelle, Mazda CX9, Fortuner B 544, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Navara, dan Mitsubishi Grandis.

Tetapi, tim penyidik KPK sempat ditolak masuk ke DPP PKS ketika akan menyita enam mobil tersebut. Sehingga, semua ban mobil milik Luthfi itu sengaja dikosongkan anginnya. Kemudian, dari keenam mobil itu hanya dua mobil yang diatasnamakan Luthfi. Sedangkan empat mobil lainnya milik inventaris kantor dan kader PKS.

Code:
http://www.tribunnews.com/nasional/2013/11/08/mashfuri-akui-diperintahkan-catat-vw-caravelle-luthfi-sebagai-aset-pks



emoticon-NgakakKebusukan SAPI PKS makin terungkap, bikin laporan keuangan palsu demi melindungi aset koruptor.
cckckkckckckc kok dibiasakan sih emoticon-Embarrassment
kalo dik Darin yang pushtun masup aset paremoticon-Tai ga yah?
eling oi eling kalian mengadakan pengajian diambil ilmunya dan dipraktekkan di dunia ataukah tidak? kalian menghafal Al Quran diamalkan ataukah hanya sebatas mulut kalian? semakin lama semakin yakin sy kenapa pak mashadi,pak didin dkk keluar dari partai ini emoticon-Smilie
Beli Mobil Mewah Rp1 Miliar, Luthfi Bawa Uang Satu Kardus
VW Carevelle dinilai bukan mobil mewah meski dibanderol Rp1 M lebih.
Ita Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo | Kamis, 24 Oktober 2013, 19:11 WIB



VIVAnews - Kepala montir di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agus Trihono mengaku pernah dimintai pendapat seputar mobil oleh Luthfi Hasan Ishaaq. Sebelum membeli mobil, mantan Presiden PKS itu lebih dulu berkonsultasi pada Agus.

Sebut saja dua unit mobil Volvo XC 60 dan VW Caravelle. Tiga mobil pabrikan Eropa milik Luthfi itu merupakan rekomendasi Agus. Luthfi Hasan Ishaaq diketahui pernah membeli mobil Volvo XC 60 T5 dan Volvo XC T6 pada 18 April 2012. Untuk Volvo XC 60 T5 dibanderol seharga Rp710 juta, sedangkan Volvo XC T6 seharga Rp1,25 miliar.

Namun hanya satu unit yang dibayarkan hingga lunas, yaitu Volvo XC 60 T5. Mobil tersebut kemudian diserahkan ke Soeripto, mantan anggota Majelis Syuro PKS. Sementara Volvo XC 60 T6 batal dipesan karena berkas pemesanannya disita KPK.

Untuk mobil VW Carevelle, Luthfi meminta Agus Trihono untuk memesan di dealer Indomobil pada 21 Mei 2012. Mobil pabrikan Jerman itu dibanderol seharga Rp1,098 miliar. Luthfi meminta Agus untuk mengurus pembayaran mobil tersebut dengan memberikan uang DP sebesar Rp15 juta. Selanjutnya, Luthfi menyerahkan uang pembayaran kedua pada 25 Mei 2012 sebesar Rp10 juta.

Dan pada 25 Juni 2012, Luthfi menyerahkan uang dalam kardus coklat kepada Agus Trihono di DPP PKS. Setelah dihitung berjumlah Rp999,6 juta. "Itu untuk pelunasan," kata Agus saat bersaksi di persidangan, Kamis 24 Oktober 2013.

Agus juga mengungkapkan, Luthfi meminta agar mobil tersebut diatasnamakan Ali Imran. Ali diketahui adalah supir Luthfi Hasan.


Bukan mobil mewah


Bagi Agus, mobil VW Caravelle yang dibeli Luthfi Hasan bukan tergolong mobil mewah, meski harganya mencapai Rp 1,098 miliar.

Ia sengaja merekomendasikan mobil tersebut sesuai kebutuhan Luthfi sebagai Presiden PKS dalam melayani tamu-tamu DPP PKS. "Untuk di Indonesia mungkin mewah. Kalau di negaranya tidak mewah karena buat ambulans," ucapnya.

Ketua Majelis Hakim Gusrizal heran saksi Agus menyebut mobil seharga Rp1,098 miliar tidak tergolong mewah. Padahal untuk mendapatkan warna mobil itu saja harus pesan jauh-jauh hari.

Sebaliknya kata dia, mobil yang tak tergolong mewah harganya berkisar Rp100-200 juta. "Kita bukan patokan harga. Yang dibutuhkan mobil yang luas, yang nyaman. Yang bisa muat banyak," ujar Agus.

Celakanya, ketika Luthfi dicokok KPK karena terjerat kasus suap impor daging sapi, mobil tersebut ikut disita KPK. "Setelah terdakwa ditangkap, saya dan Mahfudz (Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurahman) bertemu untuk membuat kesepakatan: mobil VW Caravelle adalah inventaris partai. Karena kemungkinan saya dipanggil (KPK), karena saya yang tahu pembelian," paparnya. (umi)

Code:
http://m.news.viva.co.id/news/read/453719-beli-mobil-mewah-rp1-miliar--luthfi-bawa-uang-satu-kardus


emoticon-NgakakModiar! Mo ngeles apalagi SAPI PKS? Kayak kasusnya Djoko Susilo yg suka pakai kardus utk transaksinya juga ya.


Quote:
Nih kasus kagak kelar-kelar yak..... Kelamaan menurut guwe. Udah, langsung hajar aja si LHI nya.
Ini namanya tipu2 berjamaah, pantas aja ada yg demen dipimpin koruptor. emoticon-Big Grin
segera diamankan gan

supaya ga ditarik KPK

kalau emang asalnya dari partai si ga masalah,

yang jd masalah kalau bukan dr partai
setiap pergantian rezim presiden
pasti ad yg miskin mendadak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-NgakakSAPI PKS gak ada yg berani mampir ke tret ini. Dasar pecundang.
Bohong itu Dosa!!


KEcuali PKS




emoticon-Cool
ini kasus lama banget kelarnya ya gan emoticon-Cape deeehh
Quote:

emoticon-NgakakSAPI PKS pada hobi suka mangkir dari sidang sih.

kasian kader yang dibawah .. harta sendiri kadang dikorbanin .. yang di atas malah kayak setan .. emoticon-Mad (S)
emoticon-NgakakSAPI PKS terbukti pengecut, gak berani ke tret ini.
×