alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c672bc2cb17d50a000010/da-yg-bisa-kasih-gw-motivasi-gan
da yg bisa kasih gw masukan gan
bermula ketika gw balik k kampung ane d sumatra

to the point,

ada kenalan orang tua ane yang ingin menjodohkan putri nya k ane gan, n anaknya itu ternyata calon DOKTER GIGI sebut si A

jujur ane skrg blm cukup mapan gan, Kerja aja blm 2 tahun. d Hati ane, jujur ane suka ma anak nya, tp dari segi financial ane justru nolak bgt krn dy calon dokter n ane hmmm.

pertimbangan selanjutnya, dulu sebelum hal ini terjadi, nyokap ane pngen bgt ane dpt calon tu dokter, makanya pas da kejadian ini, nyokap ane ngebet banget, dy berharap banget klo ane bisa ma si A.

dgn pertimbangan itu ane akhirnya brusaha tuk deketin si A itu, tp setelah ane mncoba, ane ngerasa dy mank gda feel k ane, n ane rada sedikit lega krn ada alesan bwat bilang k orang tua ane itu.

tp yang jadi permasalahan, nyokap ane prnh bilang klo si A itu anak nya penurut bgt ma orang tua nya, n klo orang tuanya mw si A d jodohin k Ane, maka si A akan nurut, gtu kta orang tua ane...... n justru itu permasalahan bwat ane...

kira-kira agan sista smwa ada yang punya tanggapan g?atau ada solusi bagaimana seharusnya ane bersikap....

Quote:Agan-agan smwa, ada update terbaru dr kisah ane gan,
trakhir ane berfikir qrain dy g mw sama ane, kn krn komunikasi ane ma dy lewat media komunikasi agak tersendat gan,

trnyata alat komunikasi dy (HP) eror gan, dh 2 hri kn lost kontak...ane jd berfikir mungkin dy gmw waktu itu...

tp stelah 2 hri trnyata dy hub ane gan, stelah itu qta kmbali berkomunikasi, sampai akhirnya, ane beraniin tuk bicara dr hati k hati, ane jg dh blg maaf jg k dy sbelumnya gan, klo ane gbs ngmong scara tatap muka langsung krn blm bs balik lg k sumatra disebabkan ane kmaren k sumatra dh ngabisin 3 hari cuti gan...msa mw mnta cuti lg...bs abis ane gan d kantor...

to the point hasil dr komunikasi dr hati ke hati alhamdulillah dr sisi dy ndiri intinya MAU gan ma ane, n ane nannya lg k dy klo ane g mw ada paksaan gan, tp trnyata jawaban dy tetap sama gan, dy MAU ma ane...

step step kdepan jd nya dh ane susun, secara dy msh kuliah bgtupun ane gan, ane jg kuliah S2 (Dosen Wannabe), walaupun dlm karir ane msh bgni aja blm da perubahan...
Quote:Original Posted By zhay90
bermula ketika gw balik k kampung ane d sumatra

to the point,

ada kenalan orang tua ane yang ingin menjodohkan putri nya k ane gan, n anaknya itu ternyata calon DOKTER GIGI sebut si A

jujur ane skrg blm cukup mapan gan, Kerja aja blm 2 tahun. d Hati ane, jujur ane suka ma anak nya, tp dari segi financial ane justru nolak bgt krn dy calon dokter n ane hmmm.

pertimbangan selanjutnya, dulu sebelum hal ini terjadi, nyokap ane pngen bgt ane dpt calon tu dokter, makanya pas da kejadian ini, nyokap ane ngebet banget, dy berharap banget klo ane bisa ma si A.

dgn pertimbangan itu ane akhirnya brusaha tuk deketin si A itu, tp setelah ane mncoba, ane ngerasa dy mank gda feel k ane, n ane rada sedikit lega krn ada alesan bwat bilang k orang tua ane itu.

tp yang jadi permasalahan, nyokap ane prnh bilang klo si A itu anak nya penurut bgt ma orang tua nya, n klo orang tuanya mw si A d jodohin k Ane, maka si A akan nurut, gtu kta orang tua ane...... n justru itu permasalahan bwat ane...

kira-kira agan sista smwa ada yang punya tanggapan g?atau ada solusi bagaimana seharusnya ane bersikap....


dijalani aja dulu gan

diproses secara tepat

kapan lagi coba membahagiakan orang tua?

perkara nanti gagal dan ternyata ada sifat yang kurang cocok kan bisa berunding dengan orang tua

kalo ane yang ngalamin bakal begitu gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zhay90
bermula ketika gw balik k kampung ane d sumatra

to the point,

ada kenalan orang tua ane yang ingin menjodohkan putri nya k ane gan, n anaknya itu ternyata calon DOKTER GIGI sebut si A

jujur ane skrg blm cukup mapan gan, Kerja aja blm 2 tahun. d Hati ane, jujur ane suka ma anak nya, tp dari segi financial ane justru nolak bgt krn dy calon dokter n ane hmmm.

pertimbangan selanjutnya, dulu sebelum hal ini terjadi, nyokap ane pngen bgt ane dpt calon tu dokter, makanya pas da kejadian ini, nyokap ane ngebet banget, dy berharap banget klo ane bisa ma si A.

dgn pertimbangan itu ane akhirnya brusaha tuk deketin si A itu, tp setelah ane mncoba, ane ngerasa dy mank gda feel k ane, n ane rada sedikit lega krn ada alesan bwat bilang k orang tua ane itu.

tp yang jadi permasalahan, nyokap ane prnh bilang klo si A itu anak nya penurut bgt ma orang tua nya, n klo orang tuanya mw si A d jodohin k Ane, maka si A akan nurut, gtu kta orang tua ane...... n justru itu permasalahan bwat ane...

kira-kira agan sista smwa ada yang punya tanggapan g?atau ada solusi bagaimana seharusnya ane bersikap....


ya lw kerja mesti lebih giat lg
biar bisa sama bu dokter emoticon-Genit
Quote:Original Posted By jalzae


dijalani aja dulu gan

diproses secara tepat

kapan lagi coba membahagiakan orang tua?

perkara nanti gagal dan ternyata ada sifat yang kurang cocok kan bisa berunding dengan orang tua

kalo ane yang ngalamin bakal begitu gan emoticon-Big Grin


Pengennya sih bgtu gan, pengen ngebahagiain orang tua, tp skrg jujur ane minder gan, kurang percaya diri, d tambah kan mank dr si A itu not responding
Quote:Original Posted By mauri_rooney


ya lw kerja mesti lebih giat lg
biar bisa sama bu dokter emoticon-Genit


kurang PD ane gan, tp y jujur aja siapa sih yg g mau sama calon dokter dh gitu cantik pula, tp justru hal itu yang bikin ane galau..

y smoga aja ada jalan nanti yang memberikan suatu kepastian apakah memang dy itu jodoh ane pa memang cm ujian bwat ane aja..
Quote:Original Posted By zhay90
bermula ketika gw balik k kampung ane d sumatra

to the point,

ada kenalan orang tua ane yang ingin menjodohkan putri nya k ane gan, n anaknya itu ternyata calon DOKTER GIGI sebut si A

jujur ane skrg blm cukup mapan gan, Kerja aja blm 2 tahun. d Hati ane, jujur ane suka ma anak nya, tp dari segi financial ane justru nolak bgt krn dy calon dokter n ane hmmm.

pertimbangan selanjutnya, dulu sebelum hal ini terjadi, nyokap ane pngen bgt ane dpt calon tu dokter, makanya pas da kejadian ini, nyokap ane ngebet banget, dy berharap banget klo ane bisa ma si A.

dgn pertimbangan itu ane akhirnya brusaha tuk deketin si A itu, tp setelah ane mncoba, ane ngerasa dy mank gda feel k ane, n ane rada sedikit lega krn ada alesan bwat bilang k orang tua ane itu.

tp yang jadi permasalahan, nyokap ane prnh bilang klo si A itu anak nya penurut bgt ma orang tua nya, n klo orang tuanya mw si A d jodohin k Ane, maka si A akan nurut, gtu kta orang tua ane...... n justru itu permasalahan bwat ane...

kira-kira agan sista smwa ada yang punya tanggapan g?atau ada solusi bagaimana seharusnya ane bersikap....


Ente diskusiin aja ama si A..
gimana tanggapannya mengenai perjodohan ente...
kalo dia merasa keberatan, ya jangan dipaksa..mending diskusikan dengan orang tua...dari pada ente dapet raganya doang, karena tidak menutup kemungkinan hatinya masih ada pada cowo lain....

lain hal kao ente cuma butuh raganya doang, (baca selangkangan)....emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By zhay90


Pengennya sih bgtu gan, pengen ngebahagiain orang tua, tp skrg jujur ane minder gan, kurang percaya diri, d tambah kan mank dr si A itu not responding


nah mungkin pemalu? kali aja

ada bibit unggul kenapa ga lu coba sikat dulu aja emoticon-EEK!

kurang percaya diri? ubah mindset lo

kaya lo cari kerja , lu minder jadi bawahan ? ga makan kan??

anggep aja lagi usaha emoticon-Big Grin perkara nanti minggat dapet yang lebih baik kan urusan lain

kalo cocok ya syukur emoticon-Kimpoi
Quote:Original Posted By bhethoro.koIo


Ente diskusiin aja ama si A..
gimana tanggapannya mengenai perjodohan ente...
kalo dia merasa keberatan, ya jangan dipaksa..mending diskusikan dengan orang tua...dari pada ente dapet raganya doang, karena tidak menutup kemungkinan hatinya masih ada pada cowo lain....

lain hal kao ente cuma butuh raganya doang, (baca selangkangan)....emoticon-Big Grin



Pengen sih diskusiin, tp ane blm tau apakah dy tu sudah tau klo orang tuanya mnjodohkan dy ma ane, ntar pas ane nnya gtu, tau tau shock terapy pula bwat dy...

waduh gan klo cm raganya doank mah, ane g perlu nggu yang jauh2 gan, yg skitaran rumah bnyak jg yang cantik n bohay ahahaha....
Quote:Original Posted By jalzae


nah mungkin pemalu? kali aja

ada bibit unggul kenapa ga lu coba sikat dulu aja emoticon-EEK!

kurang percaya diri? ubah mindset lo

kaya lo cari kerja , lu minder jadi bawahan ? ga makan kan??

anggep aja lagi usaha emoticon-Big Grin perkara nanti minggat dapet yang lebih baik kan urusan lain

kalo cocok ya syukur emoticon-Kimpoi


kayanya agan bner jg kali yah, msti ngerubah mindset, tp memulainya itu yang susahhh....
Quote:Original Posted By zhay90


kayanya agan bner jg kali yah, msti ngerubah mindset, tp memulainya itu yang susahhh....


percaya ada tuhan gak emoticon-EEK!

kalo percaya Tuhan

mungkin dia mau yang terbaik buat lho nih sekarang

apa iya jadi cowo klemer begitu??

adepin

face your fears

hadapi ketakutanmu bray emoticon-Metal
coba deh sekali-kali kurangi gengsi.
Lagian udah tatap muka belum?
Quote:Original Posted By jalzae


percaya ada tuhan gak emoticon-EEK!

kalo percaya Tuhan

mungkin dia mau yang terbaik buat lho nih sekarang

apa iya jadi cowo klemer begitu??

adepin

face your fears

hadapi ketakutanmu bray emoticon-Metal


dalem bner om klo dah ngmongin tuhan, huhuhu

mank bner hrs face my fears nih...thx masbro
Quote:Original Posted By pavlova
coba deh sekali-kali kurangi gengsi.
Lagian udah tatap muka belum?


tatap muka sih udah, ngbrol jg udah kaya temen aja gtuh, tp y orang tuanya kayanya blm blg k dy klo dy d jodohin ma ane...

nah stelah ane pulang lg krmh, ane cb hub lg via chat kan, tp tanggepannya beda g kaya wktu qta ngbrol pas ktmu, ane berfikir kaya nya dy dh tau deh, n krn itu dy mulai brubah, tp bru yg ane fikir doank sih (msh berfikir negatif nih)
Quote:Original Posted By zhay90


tatap muka sih udah, ngbrol jg udah kaya temen aja gtuh, tp y orang tuanya kayanya blm blg k dy klo dy d jodohin ma ane...

nah stelah ane pulang lg krmh, ane cb hub lg via chat kan, tp tanggepannya beda g kaya wktu qta ngbrol pas ktmu, ane berfikir kaya nya dy dh tau deh, n krn itu dy mulai brubah, tp bru yg ane fikir doank sih (msh berfikir negatif nih)


ubah mindset lu yang mau bikin orang tua lu bahagia emoticon-Big Grin

cukup itu aja dulu emoticon-Big Grin

kalo ente muslim kan

tugas salah satu orang tua itu mencarikan JODOH YANG BAIK untuk anaknya emoticon-Big Grin

biar mereka dapet rumah di syurga bray

aamiin

Quote:Original Posted By bhethoro.koIo


Ente diskusiin aja ama si A..
gimana tanggapannya mengenai perjodohan ente...
kalo dia merasa keberatan, ya jangan dipaksa..mending diskusikan dengan orang tua...dari pada ente dapet raganya doang, karena tidak menutup kemungkinan hatinya masih ada pada cowo lain....

lain hal kao ente cuma butuh raganya doang, (baca selangkangan)....emoticon-Big Grin



emoticon-Matabelo
ya kira2 begitu emoticon-Big Grin

klo ts g mau ma gw aja sini si A nya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By jalzae


ubah mindset lu yang mau bikin orang tua lu bahagia emoticon-Big Grin

cukup itu aja dulu emoticon-Big Grin

kalo ente muslim kan

tugas salah satu orang tua itu mencarikan JODOH YANG BAIK untuk anaknya emoticon-Big Grin

biar mereka dapet rumah di syurga bray

aamiin



Subhanallah, thx kang masukannya, ane mpe ngga kpikiran dr sisi agama kang..

aamiin
Quote:Original Posted By m1rc


emoticon-Matabelo
ya kira2 begitu emoticon-Big Grin

klo ts g mau ma gw aja sini si A nya emoticon-Embarrassment


ane jujur aja y mau atuh, tp dari sisi yang lain itu tidak mau, hohoho

(galau akuttt)
Quote:Original Posted By zhay90


kurang PD ane gan, tp y jujur aja siapa sih yg g mau sama calon dokter dh gitu cantik pula, tp justru hal itu yang bikin ane galau..

y smoga aja ada jalan nanti yang memberikan suatu kepastian apakah memang dy itu jodoh ane pa memang cm ujian bwat ane aja..


ya jgn minderan gan
PD aja lagi
lagipula hidup di depan lw siapa yg tau dan bagaimana
yg tau cuma Tuhan dan lw dengan rencana2 lw ke depan
klo lw mau ya udh lw berusaha donk buat dapetin dia
bagaimanapun jg setiap insan berhak dapet kebahagiaan emoticon-Smilie
Doyan apa kagak dulu itu dokter giginya sama lu bray... klo doyan juga ya udahlah maju terus... toh dah direstuin kedua org tua...

Klo gk doyan sama lu ya udahlah lu ngomong sama ortu lu...

Tp klo gw... ini klo gw ya... gw gak mw istri gw diatas gw pendidikan / ekonominya... di beberapa kasus, gk semua sih kadang wibawa sbg kepala keluarga jd berkurang... gk semua sih...
usaha dong gan ente kan cwok calon pemimmpin
masa calon pemimpin lembek dan gamau usaha lebih keras untuk mendapatkan apa yang dia mau
kalo emang suka mah mantepin hati dan cita-citain terus
ada beberapa hal besar berawal dari keinginan yg kuat dan sebuah cita-cita
kata para ilmuan penemu yang jenius abis katanya hal yang menetukan itu 1% kejeniusan 99% nya kerja keras
tapi tetep inget kalo hodoh ditangan tuhan jadi jalanin ikhtiar yg positif2 aja ya emoticon-Smilie