alexa-tracking

(SHARE) pengalaman mencari kerja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c66dabccb178d79000002/share-pengalaman-mencari-kerja
(SHARE) pengalaman mencari kerja
udh mau 1bulan ane kirim surat cv via pos, atau ane datengin ke pt nya langsung tapi yg jaga bilang kalo ada lowongan disuruh lewat pos tapi udh 1bulan belum ada panggilan emoticon-Cape d...
atau ada juga bisa masuk lewat orang dalem tapi sayangnya ane ga punya kenalan orang dalem emoticon-Sorry

apa jangan2 karna dampak demo kemaren ya emoticon-Bingung

dari berbagai pengalaman
ada yg dipanggil
ikut tes dari mulai tes tertulis, interview ampe cek medikal
ada yg cuma tes tertulis aja udh gagal emoticon-Cape d...
ada yg tes interview tapi gagal emoticon-Cape d...
ada yg nyampe cek medikal gagal (punya penyakit kalee emoticon-Hammer2)

bukan rezekinya kalee emoticon-Ngakak

tapi kalo lewat orang dalem tes2 seperti itu cuma pormalitas aja
pasti masuk
emoticon-Cool

pengalaman agan2 gimana?

update 27 november 2013
Quote:Original Posted By radenentin
besok ane mau tes di BKK
doain ane ya biar lulus tes nya emoticon-Malu (S)










koment agan
Quote:Original Posted By baby.cute
banyakin sedekah dan sholat sunnah...membuka pintu rejeki (termasuk kerjaan)

kalau agan mau sih, diluar pulau jawa masih banyak kerjaan...kalau mau merantau...

cara lain, menambah skill entah lanjutin sekolah, ikut kursus atau sertifikat keahlian...untuk jd nilai tambah ketika interview kerja

attitude juga penting saat ngelamar kerja : on time, penampilan, tingkat kepercayaan diri

banyakin berteman, kadang link kerjaan didapat dari rekomendasi temen gan...biasanya suatu perusahaan lebih suka dapet yg udah direkomen bagus sama kenalannya


gw baru ngelamar 1 kerjaan dan lgs keterima, dan betah 8 taun emoticon-Cool
...gak pake org dalem, gak pake nyogok ... doa dan usaha gan emoticon-Ngakak





Quote:Original Posted By yogiyogas


Jadi inget pengalaman ane waktu 2 tahun lalu gan, waktu itu ane gagal tes polikis, emoticon-Big Grin
sedihh pastiii,,, apalagi itu impian ane gan jadi polikis,,, terus ane coba ngelamar kerja gan, mulai dari yang namanya di terima tapi di tahan ijazah, di suruh dateng interview bareng sama temen sampe temen ane gak bisa ikut karena dia diare, emoticon-Ngakak
terus sampe yang namanya mao kerja di luar kota, cuma sama ortu ane gak di bolehin terus nih gan sampe yang namanya ane sempet berantem sama emak ane karena ane tetep kekeuh mao kerja (karena ane pengen yang namanya mao kuliah pakek duit sendiri), hampir 5-6 bulan ane mencari kerja gan, dan hasilnya apaa? NIHIL gan, dan akhirnya ane memutuskan ikutin kata orang tua ane yaitu kuliah. dan sampe sekarang ane masih kuliah gan, yah walaupun temen temen ane rata rata yahh udah pada wisuda, envy sih, cuma ane yakin aja, ane bisa nyusul temen temen ane yang udah pada di wisuda... emoticon-Big Grin
Intinya kita tetep harus semangat gan, kalaupun agan belum dpt kerjaan, coba aja gan usaha kecil kecilan, ane aja kuliah sambil bisnis kecil2an, kayak jualan sparepart HP dan laen laen.. emoticon-Big Grin
#CurhatModeOn
*pekiwan gan kalo berkenan*



Quote:Original Posted By suan000
mungkin ini bisa membantu agan psot ane sebelumnya

Posting ane



intinya gan pekerjaan itu banyak apa agan mau apa tidak mencoba pekerjaan dibawah harapan agan sebagai batu loncatan


Quote:Original Posted By zchibys
gan ane mau curhat, ane fresh graduated D3 jurusan Teknik Informatika.

Yang namanya cari kerjaan ya gan udah ane lakuin dari kirim email, lewat pos, ikut job fair dan udah belasan lamaran ane kirim.

Ceritanya nih, 2 hr yang lalu ane dapet panggilan dr PT ****** yang merupakan distributor alat-alat medis, dan ane suruh ke jkt hari senin bsk xD Doain ya gan kyaknya mending disini aja. Skip

Next day, ane dipanggil lagi nih sm salah satu CV d deket kota ane, jadi ane hajar aja deh emoticon-Malu (S). Ohya udah mulai aneh dari sini, mereka ngabarin jam 9 malem gan emoticon-Bingung (S)

Datanglah hari "tes karyawati" sebutan mereka. Ane dateng pagi gan dan sampai tepat waktu. Disana langsung ikut tes tertulis dan ane lancar jawab semuanya beres deh emoticon-Malu (S) . Habis itu ane disuruh masuk ke ruang manajer dan disana duduklah sesosok makhluk masih muda seumuran gw kali *baca 21* pake gakuran. Agan tau gakuran? baju anak sekolah cowok di jepang sana gan yg setara SMP. Ane cengar cengir aja dalem hati. Model rambutnya beuuuh mirip sm temennya tsubasa miring kesamping gitu mirip suneo *rambutnya* + pake kacamata emoticon-Ngakak Disitu ane pikir, asik nih tampang" pecinta jepang kek ane. Skip bahas manager itu dan dia mulai berbicara tentang CV tsb. Dia bilang ke ane dan sebelah ane *anak yg baru dipanggil juga* kalo kita nanti akan melakukan observasi. Disini ane masih bingung. Mw ngapain nih. Dan mereka bilang sampe sore. Singkat cerita........

Ane dikasih 1 supervisor buat nemenin ane, namanya mbak yuni, dia jelasin kalo ane suruh ikut aja terus catet kejadian" di tempat observasi nanti. Well, akhirnya dibawa keluar kantor nyebrang jalan dan naik bus kecil. Pikir ane dalem hati mau dibawa kemana ane??? Disini ane brg sm mbak supervisor + 3 pegawai sono yg umurnya masih dibawah ane, mereka lulusan SMA baru" aja keknya. Disini ane mulai tanya" dalem hati, mw kemana ini? :| Ane sih mkirnya mau ke toko elektronik kali ya karena nih CV bergerak dalam bidang jual beli elektronik. Turun dari bus kecil di daerah pasar, ane tengak tengok mana tokonya. Eh kagak ada. Yang ada ane diajak naik angkot pedesaan gitu. Ane jadi nanya. Mbak, ini mau kemana sih? Tujuannya apa? tp mereka gak jawab jujur dan terus berbelit", masa malah bilang mau kerumah temen emoticon-Cape d... (S) ni nasib ane gimana. Observasi apaan ini. Ane tanya mereka satu" posisi mereka apa. SPV, asistan manager dan 2 orang lainnya masih blm tau ditempatkan di bagian apa karena masih baru.

Di dalem angkot dan cukup jauh. Sumpah jauh banget, ane gak tau di dunia antah berantah kali baru turun. Habis turun mereka cari mushola. Well, ane masih enjoy" aja ngikutin mereka. Di mushola ane dikasih kertas dengan 5 pertanyaan dan ane jawab dengan cepat dan singkat. Habis shalat dhuha kita mulai jalan lg. Dari sini ane dibilangi sm mbak yuni, nanti km catet ya tanggapan masyarakat tentang silaturahmi kita. Kita akan datangin kira" 10 rumah. Km catet tanggapan positif negatifnya apa aja. Oke disini masih keliatan tugas administrasi yg emang nyatet" data itu. Ane ikutin aja terus

=Rumah pertama=
(Keadaan rumah: Lantainya masih tanah, dengan temboknya masih kayu dan terlihat seperti rumah orang jawa kuno)
Mbak yuni memberi salam dan mulai menyapa pemilik rumah saat membukakan pintu, dan mereka saling bicara dengan bahasa jawa krama inggil, yg notabenya ane cuman bisa dengerin tp gabisa ngucapnya wkwkwkkw. Pertama si mbak bilang dari Ajibarang *nama tempat* dan akan melakukan survey kesehatan. *Disini gue mulai aneh banget, kesehatan dari hongkong. ini kan CV, tp ane cm bs diem dan dgerin si mbak lagi* Si mbak mulai bertanya ttg penyakit apa yang pernah diderita si pemilik rumah. Tp sayangnya pemilik rumah sehat" saja sampe usia udah 60 an. Dan setelah sekitar 15 menit berbincang" hangat ttg kesehatan kpd bapak itu kita berpamitan. *Dalem hati, oh gini observasi itu ya*

=Rumah Kedua=
(Keadaan rumah lebih baik dr rumah pertama dan sudah di keramik)
Awalnya si mbak sama menayakan riwayat penyakit. dan stlh berlama" berbincang" ttg kesehatan, si mbak bilang kalo kedatangannya itu jg memberi penyuluhan. *Hah penyuluhan???? Ane kgk tau apa" terdiam polos ikut ngamatin si mbaknya. Lalu dia menjelaskan ttg penyuluhan pengobatan gratis untuk warga RW 3 *tempat itu*. Lalu dia membuka tas dan mengeluarkan benda semacam terapi listrik gitu, merknya kinki atau kiniki gitu, jadi ada kabel 2 ditempelin di badan dan warga mencoba alat tsb namun hny 10 menit. *Feeling udah gk enak, Oh ini observasi yg bnernya? Sial gue diajak main keliling bareng sales. Gue daftar sbg admin loh -_- Ini marketing bidang yg bukan ane banget, ane gak bisa bermulut manis nipu sana sini. Setelah mencoba alat tsb, warga diberitahu bahwa tdk bs membeli alat ini karena hny tersedia tahun 2015 di RS Margono, RS Margono dari desa itu jauuuuuh padahal. Nah kedoknya mulai lagi, buat bikin warga percaya si mbak minta jamkesmas, kasian ane ngeliat ibu" bapak" dikerjain nyariin jamkesmas mereka yg mereka lupa naroh dimana. Setelah jamkesmas ditunjukan si mbak bermulut manis lagi bahwa warga di tiap RW nya akan diberikan 3 buah alat tsb GRATIS tp hanya hari itu saja. Harga asli 800an tp belinya tahun 2015 -,- dan kalo punya jamkesmas dapet potongan jadi 650 rb. Tp kalo hari ini karena gratis, warga disuruh mengganti ongkos kirim dr jkt katanya senilai 250rb -,- Yaelah jaman sekarang ongkir jkt kesini mah paling jg 1 kg nya cuman 16 rb. ngakak gue dalem hati. Dan akhirnya dengan ngeyel" sampe 1 jam lebih si mbak nyerocos gk dapet hasil juga. Kasian sih tp ya ane lebih kasian sama orang yg bakal ketipu.

=RUMAH KETIGA, KEEMPAT, dan KELIMA=
Disini gue udah pgen banget pulang. Tapi ini di desa yang desa banget, kita udah jalan jauh banget dr tmpt turun angkot, emoticon-Berduka (S) Ane cm bisa ikutin mereka aja sampe jam akan cepat berjalan dan waktunya pulang. Ibu ane sms melulu tanya" dan ane suruh pulang. Ibu ane marah, sedih, sampe bilang pgen nangis tau anak perpmpuan satu"nya lagi kepanasan dijalan ngikut nyeles. Ane jadi sedih gan sms sm ibu. Tapi hari semakin sore dan mendung. Ibu semakin khawatir dan akhirnya telpon ane. >.< Ane lg di posisi dirumah warga yg lg dikibulin. Ohya dirumah ketiga, keempat dan kelima ini udah beda RW sama rumah kesatu dan kedua. Eh mereka ngibul lagi. Ternyata mereka udah punya foto bukti korban yg sebelumnya pernah diberi bantuan. Dan mereka bilang RW sebelah warganya udah dapet 3 alat tsb. Disini gue mulai emosi dalem hati doang sih. Gila ngibul teruuus gan x( Ane sedih sm warga yg percaya" aja dan tertarik dg kata" manis si mbak. emoticon-Frown((

Ane mulai bosen. Langit mulai menitikan gerimis. Si mbak dg kata manis sudah kelar dengan kata"nya dan tidak mendapatkan hasil di hari ini. Jam menunjukan pukul stgh 4 sore. Ibu ane bawel lagi dan akhirnya nyuruh bokap ane njemput di desa itu. Bayangin gan ane terharu banget sm ortu ane yg perhatian banget sm ane, sayang banget sm ane sampe dijemput meski ane harus balik ke jalan raya dulu. Disitu ane hujan"an sama mereka" itu balik ke jalan raya. Tapi tiba" ayah ane datang dari jalan belakang ane, dan akhirnya ane say maaf dan terimakasih sm mereka semua karena ane mau duluan balik k kantor buat ambil motor ane yg markir disana dan pengen banget secepatnya pulang kerumah.

Wuuuuz naik motor ane liat jalanan sepi banget, karena desa banget dan ane gk liat ada angkot gan. Gmn ya mereka dapet angkot atau gak ane gak tau. Kasian mereka emoticon-Frown(

Sampe di kantor dg perjalanan yg cukup jauh dan dengan baju yg basah kuyup, ane permisi sm bagian supervisor lain dan minta maaf kyaknya cukup sampe disini, gak bisa lanjut interview dan psikotesnya dikarenakan gk dapet ijin dari ortu *pdahal ane sendiri juga ogah karena kata si mbak, semua posisi harus observasi dulu sampe dapet pelanggan kali baru ditempatkan sesuai dg kemampuan. aaaaaaaaaaaaa bisa gila ane lama" disitu. Ane daftar sbg administrasi kok jadi begini ujungnya. Dan akhirnya ane gk lupa jg bilang makasih atas pengalaman hr ini, ane jg bilangin kalo temen" yg lain masih nungguin angkot blm dapet angkot di desa tadi. Dan akhirnya ane cuuuuus bareng sm ayah ane, ayah ane naik motor dibelakang ane, ane naik motor jg di depan. CV ini lumayan jauh gan dr rumah ane, ada lah hampir 1 jam :')

Akhirnya alhamdulillah ane sampe rumah jam 5 sore lebih. Ane gk kebayang kalo ane ikut mereka nunggu angkot. apa yg terjadi sm ane. Padahal tadi juga ada telpon dari salah satu sekolah dengan 3 bahasa yg sepertinya lumayan oke. Ane kmrn kirim lamaran lewat pos dan ternyata ane dipanggil untuk hadir besok, jam 8 pagi sbg posisi TU. Well, kondisi ane keujanan basah kuyup perjalanan pulang tadi semoga aja bsk gak sakit dan bisa ikut tes tertulis + tes komputer. emoticon-Smilie Doain ane ya gan semoga disini lancar dan gk mengalami hal" seperti tadi diatas. Ngenes banget :')

Sekian pengalaman dari ane, buat yg lain hati" mencari pekerjaan. Jika tidak ditempatkan sesuai dengan tempat yg anda minta saat melamar kerja lebih baik tinggalkan saja. emoticon-Smilie

Makasih udah dger curhatan ane emoticon-Kiss (S)

Jyaaa ne, ane mw istirahat kaki pegel-pegel. Ah iya mau belajar jg buat persiapan bsk emoticon-Smilie)

terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By radenentin
udh mau 1bulan ane kirim surat cv via pos, atau ane datengin ke pt nya langsung tapi yg jaga bilang kalo ada lowongan disuruh lewat pos tapi udh 1bulan belum ada panggilan emoticon-Cape d...
atau ada juga bisa masuk lewat orang dalem tapi sayangnya ane ga punya kenalan orang dalem emoticon-Sorry

apa jangan2 karna dampak demo kemaren ya emoticon-Bingung

pengalaman agan2 gimana?













Setiap perusahaan pasti punya standar penilaian terhadap calon karyawan.
seandainya cv ente di kirim lewat pos, dan belom ada panggilan, mungkin penilaian cv ente masih dibawah dari cw calon pegawai lain atau belum memenuhi standar dari perusahaan tersebut...
Tidak semua pelamar kerja akan mendapat panggilan dari perusahaan dimana ia mengirimkan lamaran...

belum ada koment deh untuk msalah yang orang dalem...

Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


Kalo kerjaan sih banyak gan..
yang bayarnya itu mau apa kaga...emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


aminn... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


amiin...
Mungkin elo tidak memenuhi kualifikasi..
Kalo syaratnya "Berpenampilan menarik" tapi foto yang lo attach di CV emang menarik minat-orang-buat-nampol-atau-ngetawain ya wajar aja ga dipanggil2 emoticon-Ngakak (S)

Kalo mau ngelamar kerja yang penting terpenuhi dulu syarat2nya..
Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


amiiinnnn... emoticon-Matabelo
coba cari diinet yg lagsung kirim via imel cvnya

sambil berusaha jgn lupa doa

yang sabar gan nungguinnya sambil doa juga emoticon-Jempol gw juga dlu pas lamar gawe nyoba berbagai cara..dari datengin tempat kerja sana-sini, cari lowongan via online jg. alhamdulillah 2 bulan ngaggur skrg udh gawe emoticon-Malu ati2 kalo via online bnyak penipuan juga
Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


aminnnn ... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By cihiroo
yang sabar gan nungguinnya sambil doa juga emoticon-Jempol gw juga dlu pas lamar gawe nyoba berbagai cara..dari datengin tempat kerja sana-sini, cari lowongan via online jg. alhamdulillah 2 bulan ngaggur skrg udh gawe emoticon-Malu ati2 kalo via online bnyak penipuan juga

emoticon-2 Jempol
oke gan


Quote:Original Posted By ..My..
Mungkin elo tidak memenuhi kualifikasi..
Kalo syaratnya "Berpenampilan menarik" tapi foto yang lo attach di CV emang menarik minat-orang-buat-nampol-atau-ngetawain ya wajar aja ga dipanggil2 emoticon-Ngakak (S)

Kalo mau ngelamar kerja yang penting terpenuhi dulu syarat2nya..

bisa aje ente
emoticon-Ngakak


emang gwa kurang ganteng ya emoticon-Hammer2


Mungkin do'anya yg kurang emoticon-Malu (S)

Belom rejeki'a gan,, ane jg gtu hehe

Besok dateng aja jobfair di jogja, mudah"an ada rejeki'a,,,
Quote:Original Posted By ..My..
Mungkin elo tidak memenuhi kualifikasi..
Kalo syaratnya "Berpenampilan menarik" tapi foto yang lo attach di CV emang menarik minat-orang-buat-nampol-atau-ngetawain ya wajar aja ga dipanggil2 emoticon-Ngakak (S)

Kalo mau ngelamar kerja yang penting terpenuhi dulu syarat2nya..


ohh gitu ya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tapi pekerjaan pasti bertemu emoticon-Ngakak
banyakin sedekah dan sholat sunnah...membuka pintu rejeki (termasuk kerjaan)

kalau agan mau sih, diluar pulau jawa masih banyak kerjaan...kalau mau merantau...

cara lain, menambah skill entah lanjutin sekolah, ikut kursus atau sertifikat keahlian...untuk jd nilai tambah ketika interview kerja

attitude juga penting saat ngelamar kerja : on time, penampilan, tingkat kepercayaan diri

banyakin berteman, kadang link kerjaan didapat dari rekomendasi temen gan...biasanya suatu perusahaan lebih suka dapet yg udah direkomen bagus sama kenalannya


gw baru ngelamar 1 kerjaan dan lgs keterima, dan betah 8 taun emoticon-Cool
...gak pake org dalem, gak pake nyogok ... doa dan usaha gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By mauri_rooney
terus berusaha
jangan pernah nyerah dibarengi dengan do'a
mudah2an cepet dapet kerjaan emoticon-Smilie


Amiiiiin emoticon-Belo
Quote:Original Posted By baby.cute
banyakin sedekah dan sholat sunnah...membuka pintu rejeki (termasuk kerjaan)

kalau agan mau sih, diluar pulau jawa masih banyak kerjaan...kalau mau merantau...

cara lain, menambah skill entah lanjutin sekolah, ikut kursus atau sertifikat keahlian...untuk jd nilai tambah ketika interview kerja

attitude juga penting saat ngelamar kerja : on time, penampilan, tingkat kepercayaan diri

banyakin berteman, kadang link kerjaan didapat dari rekomendasi temen gan...biasanya suatu perusahaan lebih suka dapet yg udah direkomen bagus sama kenalannya


gw baru ngelamar 1 kerjaan dan lgs keterima, dan betah 8 taun emoticon-Cool
...gak pake org dalem, gak pake nyogok ... doa dan usaha gan emoticon-Ngakak



oke gan, thanks atas sarannya
emoticon-2 Jempol
ane malah kaga dikuot..emoticon-Berduka (S)
itu yang lagi gendong anak di ava, foto asli ente ya gan...? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By donety
Belom rejeki'a gan,, ane jg gtu hehe

Besok dateng aja jobfair di jogja, mudah"an ada rejeki'a,,,


semangat gan..

ku juga sering gitu kok, sampe 2 bulan di rantau, no penghasilan, tabungan ludes, kebutuhan naik, dan lom ada panggilan-panggilan..
emoticon-Berduka (S)

penting jangan patah semangat n mikir yang negative-negative..
Kagak ada pengalaman mencari kerja ane.

Yang pas fresh graduate, ane dimasupin kerja sama tante. Cuman 6 bulan, Trus gw lari, ga resign

Trus setelah itu didaftarin ma cewe ane, ketrima, kerja sekitar 2,5 tahun, trus disuruh resign ma ortu

Sekarang yang ketiga didaftarin bokap, lagi menjalani skarang.

Ketrima kerja itu rejeki, kalo belom yah berarti belom rejeki. Siapa tau rejki agan di wiiraswata.
Quote:Original Posted By bhethoro.koIo
ane malah kaga dikuot..emoticon-Berduka (S)
itu yang lagi gendong anak di ava, foto asli ente ya gan...? emoticon-Big Grin

nih baru mo kuot emoticon-Stick Out Tongue
iya gan, mungkin belum rezekinya kalee

ibu ane lagi gendong baby ane emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By seveniseve


semangat gan..

ku juga sering gitu kok, sampe 2 bulan di rantau, no penghasilan, tabungan ludes, kebutuhan naik, dan lom ada panggilan-panggilan..
emoticon-Berduka (S)

penting jangan patah semangat n mikir yang negative-negative..


iya gan
soalnya keuangan ane udh di ujung tanduk
emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By gmmvgx
Kagak ada pengalaman mencari kerja ane.

Yang pas fresh graduate, ane dimasupin kerja sama tante. Cuman 6 bulan, Trus gw lari, ga resign

Trus setelah itu didaftarin ma cewe ane, ketrima, kerja sekitar 2,5 tahun, trus disuruh resign ma ortu

Sekarang yang ketiga didaftarin bokap, lagi menjalani skarang.

Ketrima kerja itu rejeki, kalo belom yah berarti belom rejeki. Siapa tau rejki agan di wiiraswata.


ane juga merasa ini masalah rezeki aja.

udh 6bulan nganggur, kemaren udh kerja d pt 2tahun tapi ane pilih resign. suasana kerja udh ga nyaman.
tetap semangat gan apply2nya, jgn putus asa...

nyari kerjaan ya gitu seninya emoticon-Big Grin

sambil nunggu panggilan, ada baiknya berbisnis dari yg kecil2 gan, jadi biar ada pengisi waktu luang sekaligus nambah uang jajan emoticon-Big Grin