alexa-tracking

Ini Kesalahan Jokowi soal PKL

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c5d73fcca176e0500000f/ini-kesalahan-jokowi-soal-pkl
Ini Kesalahan Jokowi soal PKL
Quote:

ada benernya juga sih melakukan pendataan PKL, walopun susah tp patut dicoba dan masalah PKL sdh pasti warisan masalalu yg sdh mengakar & gk mudah diatasi. Jangan lupa berantas ormas2x yg berlindung dibalik kepentingan PKL, nyatanya juga PKL bikin lapak jg gk gratis, mereka bayar "pajak" resmi jg bayar yg ilegal kan. Dolo sebelum Bu Risma, PKL di Surabaya semerawut abis, skrg dah mulai tertata rapi dan hampir gk ada PKL yg makan jalan bikin macet, kcuali gara2x angkot yg ngendon emoticon-Big Grin, Pemkot Surabaya juga mulai membangun lapak2x PKL kuliner di hampir tiap kecamatan untuk mengurangi PKL di jalanan. Ingat ya PKL ini bukan buruh, PKL lah yg turut menggerakkan roda ekonomi, mereka jg gk menuntut muluk macem buruh yg demo itu emoticon-Big Grin, ane yakin Jokowi-Ahok mampu mengatasi masalah ini emoticon-I Love Indonesia (S)
patah tumbuh ilang bergantih soal e, belom lagi buanyak pembina lapangan emoticon-Embarrassment joko wuuuiiiiih dod pan ngaku wong lapangan, piye tho pak de, lapangan bola mengkali ye emoticon-Ngacir

AMANKAN PAGE ONE DARI MERDEKABOY

izin simak dulu gan,,

atas ane emoticon-Betty
Pkl didata? Ga sekalian dikasih kartu anggota pkl..... Atau sekalian aja masukkan statusnya di katepeh......

Yg ga terdata dilarang jadi pkl, buruh saja.....
ane bingung...
penduduk di data wokeh!
pkl di data..?mungkin klo d kira2 bisa...
Wah susah tuh datain PKL di Jakarta... Sama aja nyari jarum di lautan.
PKL tumbuh krn awalnya ada proses pembiaran dari pemda setempat.
Awalnya cuma sedikit, tapi makin lama makin banyak yg berjualan krn tidak ada pelarangan dari pemda setempat.
Setelah menimbulkan masalah, akhirnya pemda berhadapan dgn para pkl tadi yang tentunya sudah telat karena pkl pasti akan minta direlokasi.
Jadi pemda mestinya selalu check ke lapangan jika ada pkl2 yang baru tumbuh di lokasi tertentu. Dan tindak tegas setiap yg berjualan.
dah ane bilang gak akan tahan lama relokasinya Joko, tuh yg di gembrong aja pada balik lagi emoticon-Ngakak

setuju kta joga, step awal ya di data..
dgn di data bakal tau pola distribusi
dgn di data bakal ketauan pkl asli atau pendatang, pkl beneran atau kaya/wakil dari toko.. terjadi seleksi
dgn di data memudahkan mengorganisasi mereka, memudahkan edukasi
dan bla2..

masa yg gini aja joko gak ngerti emoticon-Ngakak
Quote:

nasi kebully enak kok bang

Btw usulnya dari si pengamat oke kok, ya memang idealnya gitu... cuman memang pelaksanaannya yang butuh seni tersendiri.. coba aja tanya tuh teman2 di FMGC, dalam sehari perubahan data rombong baik yang mati dan muncuil kayak apa?

baru kita paham bagaimana dinamisnya rombong dan PKL. hehee
Manusia pasti ada salah masbro...ini bukti jokowi bukan dewa...tapi hanya manusia biasa emoticon-Peace




Ini Kesalahan Jokowi soal PKLIni Kesalahan Jokowi soal PKL
emoticon-Ngakak kaki dua aja susah dilacak< gimana kaki 5 ..... bingung yang mana yg aseli yak
cukup sulit melakukan pendataan pkl karena sifatnya tidak menentu. hari ini 100, besok bisa jadi 70 atau bertambah jadi 120. namun saran dari pengamat ini boleh dicoba juga
Quote:


yang bilang jokowi itu dewa emangnya siapa? emoticon-Bingung (S)
Quote:


ah dasar begok lu...
kalo kritikan yg bagus kaya gini gak bakal di bully lah..

ini kritik masuk akal & membangun kok.
nah kayak gini kalo mau kritik jokowi,
kritiknya jelas, solusinya juga di jabarkan..


gw yakin si pengamat ndak bakal dibully
kalo gue bilang sih gak cocok main data2 lagi. langsung action aja, itu yang paling penting. mau tunggu apa lagi?
udah jelas2 salah malah dibenarkan dengan dalih rakyat kecil, HAM, agama, dsb.
moga gubernur bisa nata pkl dengan baik.
biar jakarta menjadi lebih indah di kemudian hari
Kata siapa pkl ga nuntut yg muluk2? Mreka nuntut tempat dan harus strategis emoticon-Gila
Quote:



seinget ane, jokowi pernah ngucapin hal yang sama berbulan2 lalu, akan didata dan dikunci.emoticon-Malu (S)

ada tuh di youtube somewhere, klo ga salah waktu awal2 pkl kota tua.

jadi entah ini ide baru si pengamat, ato cuma nangkep kentut.

mungkin jg emang susah aja di realisasikan.

Saling bahu membahu aja jgn saling menjatuhkan