alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c50c70e8b46072f000006/pengolahan-hasil-tes-cpns-ditarget-sebulan-kelar
Pengolahan Hasil Tes CPNS Ditarget Sebulan Kelar
Pelaksanaan test CPNS dengan sistem lembar jawab komputer (LJK) tahun 2013 baik dari pelamar umum maupun tenaga honorer kategori dua (K2) telah berlangsung serentak pada Minggu (3/11). Khusus untuk Papua, Papua Barat dan NTT dilaksanakan Senin (4/11).

Namun atas permintaan Bupati Bintuni, Provinsi Papua Barat, pelaksanaan tes di daerah itu ditunda karena alasan keamanan.

“Panitia Seleksi Nasional CPNS akan mengatur lebih lanjut,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Selasa (5/11).

Dijelaskan, pelaksanaan test CPNS tahun ini ada yang menggunakan system computer assisted test (CAT) dan ada yang menggunakan system LJK. Tes dengan menggunakan CAT telah berlangsung sejak 29 September 2013, dan hingga saat ini masih ada beberapa instansi yang melaksanakan.

Instansi yang melaksanakan tes dengan CAT sejumlah 84, terdiri dari instansi pusat sebanak 51 kementerian/lembaga (K/L), 8 provinsi, dan 15 kabupaten/kota.

Sedangkan LJK digunakan untuk tes dari jalur pelamar umum dan dari tenaga honorer. Instansi yang menggunakan LJK dari pelamar umum sebanyak 256 instansi, terdiri dari 21 K/L, 15 provinsi, dan 220 kabupaten/kota. Adapun tes untuk tenaga honorer K2 dilaksanakan oleh 547 instansi, terdiri dari 37 K/L, 33 provinsi dan 477 kabupaten/kota.

Hasil tes CPNS yang menggunakan CAT, sebagian besar telah dilaporkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada KemenPAN-RB, dan selanjutnya disampaikan kepada instansi bersangkutan. Hasil ini selanjutnya akan digunakan sebagai dasar atau bahan acuan instansi bersangkutan untuk melakukan test kemampuan bidang (TKB). Dapatkan paket lengkap soal cpns 2013 beserta jawaban dan pembahasan hanya disini.

“TKB dilakukan instansi masing-masing, tetapi hanya untuk peserta yang lolos passing grade,” imbuh Azwar Abubakar.

Sementara itu, hasil test CPNS dengan LJK yang dilaksanakan 3 November 2013, sebagian besar telah disampaikan oleh instansi yang bersangkutan kepada Panselnas sejak Minggu (3/11).
Sudah ada yang menyerahkan ada pukul 14.30 WIB. Hingga Senin (4/11) pukul 22.00 WIB, Panselnas telah menerima berkas LJK dari 405 Instansi. Selebihnya masih dalam perjanan.

“Proses pengolahan hasil tes CPNS dengan sistem LJK tahun 2013 ini ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan,” tambahnya.
Sebulan setelah test apa sebulan sebelum test emoticon-Ngakak
Lagi harap2 cemas nih yang baru tes TKD pakai LJK.. hehehe

Kalo yg CAT dulu langsung keluar hasilnya.
Beda H2C-nya.
Ngarep lolos passing grade ama rangking kuota.
ane jg LJK, harap2 cemas, harap keterima CPNS :P
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul