alexa-tracking

Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c45bebe29a0ef688b4578/aneh-pohon-besar-ini-tumbang-karena-disiram-sebotol-air
Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air
Entah benar keramat atau terdapat cekungan yang menampung air di bawah pokoknya, yang jelas setelah disiram dengan belasan tanki pemadam kebakaran airnya tak diketahui kemana meresapnya.

Peristiwa itu yang membuat heran warga Koto Tuo Panyalaian Kabupaten Tanah Datar. Sebuah pohon(beringin?) tua yang tumbuh persis di puncak pendakian Koto Tuo itu, diketahui warga terbakar tapi hanya mengeluarkan asap dan tidak terlihat apinya.

 Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air


Karena menurut kepercayaan warga setempat pohon itu adalah pohon pusaka lantaran usianya sudah sangat uzur, maka tak ada yang berani mengambil tindakan kecuali meminta pertolongan kepa*da Badan Pemadam Kebakaran Tanah Datar dan Padang Panjang untuk menyiramnya. Pagi itu masyarakat dibikin geger lantaran pohon beringin besar yang disebutnya kubang gadang berusia ratusan tahun yang tegak kokoh di pinggir jalan utama Padang Panjang - Bukittinggi terbakar

"Pasal terbakarnya sih biasa saja, namun ajaibnya api yang begitu besar membakar batangnya, tak sehelai daun pun terbakar dan hangus olehnya," ujar En St. Mudo pada wartawan dilokasi.

Semenjak terbakar ujarnya lagi, pemadam kebakaran dari Padang Panjang, Tanah Datar dan Bukittinggi telah menghabiskan 25 tanki air, namun api yang membakar bagian dalam pohon berdiameter sekitar 25 meter itu belum juga padam, dan anehnya lagi air yang segitu banyak seperti nggak kelihatan membanjiri tanah hilang tanpa bekas.

Anehnya lagi, api hanya membakar bagian dalam pohon, sedangkan bagian luarnya sama sekali tidak terbakar. Daun pohon saja masih tetap hijau dan segar. Pohon yang oleh warga disebut Kubang Gadang, mengeluarkan asap di sela-sela pokoknya.

 Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air




Jumat petang pohon tua itu akhirnya tumbang dan memotong badan jalan sehingga memacetkan jalur lalu-lintas. Diantara peristiwa tumbangnya pohon tersebut, cerita misteri pun muncul. Seorang perempuan dari Talawi datang membawa sebotol air dan meminta agar disiramkan ke pohon itu, tak lama kemudian memang Kubang Gadang tumbang.

 Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air


Seperti dikutip oleh Koran digital Padangmedia.com | Terbetik Terberita, Maison menceritakan bahwa sebe*lum tumbang sekitar jam 17.45 WIB pada hari Jumat sore itu, perem*puan yang tak diketahui identi*tasnya itu menyerahkan sebotol air kepada masyarakat yang berke*rumun di sekitar pokok pohon. Katanya air itu untuk disiram*kan kepada Kubang Gadang.

Saat aparat desa akan menyi*ramkan air dalam botol mineral itu mendadak perempuan yang masih muda itu jatuh pingsan. Iapun segera diaman*-kan disalah satu kedai yang berada tidak jauh dari lokasi Kubang Gadang.

 Aneh, Pohon Besar Ini Tumbang Karena Disiram Sebotol Air


Setelah perempuan tersebut siuman, ia menceritakan bahwa air itu dia peroleh dari seorang laki-laki tua. Katanya serahkan air itu pada masyarakat di sekitar batang kayu gadang yang terbakar.

Perempuan itu sendiri tidak tahu di mana lokasi batang kayu gadang. Tapi saat ia melihat orang berkerumun di lokasi Kayu Gadang, hatinya mengatakan mungkin disinilah lokasi yang disebutkan laki-laki tua itu. Iapun menyerah*kan*nya kepada perangkat desa untuk disiramkan ke Kubang Gadang.

Perem*puan tersebut mengakui ia datang dari Talawi. Saat melewati sebuah musholla tidak jauh dari lokasi Kubang Gadang ke arah Bukittinggi, ia dicegat lelaki tua dan menyerah*kan air tersebut.

Ketika menjelang magrib pohon itu tumbang dengan sendirinya dan melintang jalan, ratusan kendaraan tertahan.
untuk menghormati pohon yang terbakar mari kita sejenak mengheningkan cipta..menghenemoticon-No Hopeingkan cipta dimulaiemoticon-No Hope
image-url-apps
airny air ajaib brrti ya.. emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


mengheningkan cipta selesai...amiin
ane emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Quote:


knpa brduka ganz? emoticon-Big Grin
Quote:


lihat pohonya tumbang, gak tega rasanyaemoticon-Mewek
ane emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown dulu ya
image-url-apps
Quote:


Ngejar postingan gan???
Balik ke habitat asli gih
image-url-apps
ane juga emoticon-Mewek

mengheningkan cipta utk pahlawan Polusi Udara
Quote:


ane jadi emoticon-Bingung (S)
Quote:


Sayang ya gan, pohon sebagus itu tumbang... Sudah langka dan jarang ditemui ada pohon beringin sebagai tempat berteduh...
kasian burung" emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Quote:


pohonny k.o kena air sebotol.. emoticon-Big Grin
Quote:


mbah deadman tp memang bs seperti itu ya? ditrit kan tertulis dalemnya terbakar tapi luarnya pun daunnya tdk ada yg terbakar? soalnya klu ga salah di daerah cirebon ada deh pohon keramat yg kalo kita ngambil satu daunnya kita bakalan sakit. aku taunya dari mister tukul jalan2 sih (bintang tamu chef aiko) maaf nda bs kasih video aku nubie ga ngerti cara masukin video ke kaskus. tapi memangnya fenomena pohon keramat seperti itu ada tho mbah? mohon penjelasannya ya mbah, aku agak penasaran jg soalnya. suwun.
Onde mande uda
Gadang bana iko kayu nyo da

Sama nih kaya kejadian pohon yang pernah terbakar dengan sendirinya di Otista jaktim
Persis mirip gitu dalem pohonnya doang yang kebakar
Ranting, daun dan batangnya ga kebakar
Search aja deh langsung sendiri gan kalo mau tau lebih banyak lagi
image-url-apps
Quote:


sbnarny ssuatu bnda yg dikatakan kramat krna bnda trsebut mmpunyai yoni atau tuah. fenomena ini tdk asing lg dinusantara. bnyak crita mngenai keramatny pohon beringin. krna mmang pohon itu mnyimpan aura mistis. emoticon-Smilie
image-url-apps
Air 'ber-asma' buat menenangkan si pohon emoticon-Smilie
Quote:


kl mitos yg menyebutkan ngambil daunnya satu terus kita bakalan jd sakit itu sebenarnya memang bs gt ya mbah? sugesti opo piye iku mbah? mohon penjelasannnya.maklum nubie banyak tanya emoticon-Malu (S) suwun
nice share.... emoticon-Kiss

ijin numpang lewat gan....
emoticon-Ngacir

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
selamat berduka cita
×