alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c3986148b466410000002/pesawat-produksi-indonesia-jadi-pesawat-kepresidenan-korea-selatan-malaysia-dan-paki
Thumbs up 
Pesawat Produksi Indonesia Jadi Pesawat Kepresidenan Korea Selatan, Malaysia dan Paki
Ada sebuah cerita menarik dari wawancara Asiabusinessinfo.com dengan Palmana Banandhi, Head New Product Development Dept, Chief Engineer N219, PT.Dirgantara Indonesia.
Dalam wawancara tersebut terungkap bahwa prodak pesawat Indonesia telah menjadi prodak istimewa dibeberapa negara.

Menurut Palmana Banandhi ” Prodak pesawat jenis CN 235 MP2 buatan PT.Dirgantara Indonesia khusus jenis VVIP telah menjadi pesawat kepresidenan di Korea Selatan, Malaysia dan Pakistan.

Selain itu di Malaysia CN 235 MP2 jenis VVIP buatan PT Dirgantara Indonesia dipakai sebagai pesawat kepresidenan bagi Perdana Menteri Malaysia, juga jenis VVIP ini dipakai oleh Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia”.

Yang sangat miris ketika Asiabusinessinfo.com menanyakan apakah prodak pesawat CN 235 MP2 jenis VVIP ini juga digunakan menjadi pesawat kepresidenan di Indonesia, ternyata jenis pesawat CN 235 MP2 jenis VVIP ini belum digunakan sebagai pesawat kepresidenan di Indonesia.

Inilah realitas yang miris ditengah kebanggan ketika prodak buatan anak-anak bangsa justru lebih dihargai oleh negara lain ketimbang negara sendiri. Apakah gerakan cinta prodak dalam negeri sudah menjadi bagian dari kecintaan terhadap negeri ini.

Sebuah tambahan pekerjaan rumah bagi pemerintahan yang ada hari ini untuk membuktikan betulkah gerakan cinta prodak dalam negeri betul-betul diimplementasikan dalam kebijakan atau hanya menjadi retorika politik.

Pesawat karya anak-anak terbaik Indonesia menanti untuk dijadikan sebagai pesawat kepresidenan dan pesawat untuk membangun pertahanan Republik Indonesia serta pesawat sipil yang akan dimiliki maskapai penerbangan nasional.

Sukses untuk PT Dirgantara Indonesia sebuah perjalanan panjang membangun karya terbaik anak-anak bangsa di panggung dunia.Sumber: asiabusinessinfo.com
coba google lagi pesawat kepresidenan resmi korea dan malaysia apa
Masa gan? Ane gak percaya?
aku bantu munculin sumbernya gan, kalo menurut berita ini Pesawat CN 235 dipesan 3 negara itu berita udah dari tahun lalu emoticon-Big Grin
Beneran gan....
Ternyata malingsia presidennya aja make pesawat buatan indonesia...
HAH, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aidilihsan
Beneran gan....
Ternyata malingsia presidennya aja make pesawat buatan indonesia...
HAH, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

cari bagian Malaysia dan South Korea

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Air_t...and_government

emoticon-Cape d...
emoticon-Kissemoticon-Kiss cintailah ploduk ploduk iiiiinnndooooneeeesia....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia


emoticon-I Love Indonesia


emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By satrianegara77

cari bagian Malaysia dan South Korea

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Air_t...and_government

emoticon-Cape d...


ngga bener yak gan?

emoticon-Bingung (S)
petinggi-petinggi indonesia gengsinya kuat gan...
Quote:Original Posted By Bemz32
emoticon-Kissemoticon-Kiss cintailah ploduk ploduk iiiiinnndooooneeeesia....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


emoticon-Ngakak sampe ngebayangin titiek puspa dan koh maspion.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cahayamatha
ngga bener yak gan?

emoticon-Bingung (S)

korea dan malaysia memang beli CN 235 versi VVIP, tapi dipake buat petinggi angkatan udaranya.
presiden dan PM mah tetep Boeing, yg lega buat angkut rombongan pejabat, protokol kepala negara dan pers, ama untuk penerbangan jarak jauh.
Quote:Original Posted By cahayamatha


ngga bener yak gan?

emoticon-Bingung (S)


Cn 235 PTDI di malay & korsel itu hanya utk angkut VIP pejabat setingkat Panglima,kepala staf, menteri....munkin sesekali pernah dipakai presiden/raja mereka utk rute jarak pendek (data blm ketemu)
pesawat kepresiden resmi Korsel adalah boeing 737 400/300 & 747, sedangkan malay boeing 737-800 BBJ (sama dengan yg dibeli Indonesia utk pesawat kepresidenan)
emoticon-Kiss love indonesia ,,
Beneran gan?
Indonesia malah beli dari luar.
Biar bisa di mark up?
Quote:Original Posted By senopati994
Beneran gan?
Indonesia malah beli dari luar.
Biar bisa di mark up?


baca dulu semua postingan, jangan asal nyablak emoticon-Ngakak
indonesia gmn tuh gan kok gapake pesawat itu yak emoticon-Bingung (S)
salut buat anak indonesia namun sangat di sayangkan ko' pejabat NKRI lebih memilih produk luar kl dihitung2 kan bisa meminimkan anggaran
kok SBY ngga mau pake produksi dalam negeri sih emoticon-Malu (S)
tuan rumahnya malah beli pesawat dari luar