alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c34911acb17b11b000003/curhat-masalah-sahabat-yang-marah
Curhat Masalah Sahabat yang Marah
gan ane mau curhat boleh ya gan..

gini gan, ane tuh udah risih sama keadaan ini. jadinya mau curhat disini, supaya dpt saran yg baik dari agan2 semua..

temen saya, satu kontrakan itu marah sama ane, ane ga tau apa penyebabnya. pada dasarnya ane tuh risih dan males banget musuhan sama orang. ane ama dia udah sahabatan sejak 2011 gan. sudah lebih seminggu ini dia cuma diemin ane, ga mau nyapa ane, ga mau ngomong ke ane. padahal kita satu kontrakan, satu rumah.

hari minggu kemarin ane udah berusaha nanyain ke dia baik2 ada masalah apa. katanya dia bete ke ane gara-gara ane nggak bantu ngetikin laporan praktiknya dia. FYI, ane emang selama ini yg bantu ngetik, nyusun, laporan dia pake laptop ane. sekarang ane juga lagi nyusun skripsi, penelitian dll. nah, beberapa hari sebelum hari minggu itu, ane guyon ke dia pas dia suruh ngedit laporan dia. ane bilang kenapa ga suruh pacarnya aja yg bantuin. tp dia malah gitu gan.

emang sih ane pernah ngomong ke dia, ane mau bantu ngerjain laporannya. kenapa ane mau?krn ane ga mau dia ntar kayak ane, yang skripsinya ga selesai2. ane maunya dia dan temen2 se kontrakan ane semua bisa lulus cepet, jgn sampe kayak ane. makanya ane mau bantu. tp mungkin dia salah persepsi, bahwa ane mau bantu semua-muanya. padahal menurut ane, yang namanya bantu ya cuma bantu doang, aktor utama tetap dia.

tapi setelah hari minggu itu, setelah ane ngobrol gitu, tetep aja dia kayak gitu. ane udah berusaha untuk menyapa dia, tapi tetep dicuekin. sampai akhirnya beberapa hari ini ane nyerah gan. gantian ane yang ga mau memulai berbicara ke dia. dia juga masih ga mau ngomong duluan ke ane.

ane musti gimana ya gan?ane tuh risih kayak gini terus. apalagi kami kan cowok, jadinya gimana gitu. diem-dieman kayak gini. apa yang harus ane lakukan. bukan bermaksud riya' ya gan, ane juga udah berdoa selain usaha tadi. krn ane muslim, ane kan tau kalau marahan lebih dari 3 hari kan dosa, makanya ane minta saran ke agan2 dan sista di sini. curhat ke yang lain ga enak, takut tambah panjang urusannya

demikian curhatan ane, semoga ane dapat pencerahan dari agan atau sista di sini.
Quote:Original Posted By kemlinthi88
gan ane mau curhat boleh ya gan..

gini gan, ane tuh udah risih sama keadaan ini. jadinya mau curhat disini, supaya dpt saran yg baik dari agan2 semua..

temen saya, satu kontrakan itu marah sama ane, ane ga tau apa penyebabnya. pada dasarnya ane tuh risih dan males banget musuhan sama orang. ane ama dia udah sahabatan sejak 2011 gan. sudah lebih seminggu ini dia cuma diemin ane, ga mau nyapa ane, ga mau ngomong ke ane. padahal kita satu kontrakan, satu rumah.

hari minggu kemarin ane udah berusaha nanyain ke dia baik2 ada masalah apa. katanya dia bete ke ane gara-gara ane nggak bantu ngetikin laporan praktiknya dia. FYI, ane emang selama ini yg bantu ngetik, nyusun, laporan dia pake laptop ane. sekarang ane juga lagi nyusun skripsi, penelitian dll. nah, beberapa hari sebelum hari minggu itu, ane guyon ke dia pas dia suruh ngedit laporan dia. ane bilang kenapa ga suruh pacarnya aja yg bantuin. tp dia malah gitu gan.

emang sih ane pernah ngomong ke dia, ane mau bantu ngerjain laporannya. kenapa ane mau?krn ane ga mau dia ntar kayak ane, yang skripsinya ga selesai2. ane maunya dia dan temen2 se kontrakan ane semua bisa lulus cepet, jgn sampe kayak ane. makanya ane mau bantu. tp mungkin dia salah persepsi, bahwa ane mau bantu semua-muanya. padahal menurut ane, yang namanya bantu ya cuma bantu doang, aktor utama tetap dia.

tapi setelah hari minggu itu, setelah ane ngobrol gitu, tetep aja dia kayak gitu. ane udah berusaha untuk menyapa dia, tapi tetep dicuekin. sampai akhirnya beberapa hari ini ane nyerah gan. gantian ane yang ga mau memulai berbicara ke dia. dia juga masih ga mau ngomong duluan ke ane.

ane musti gimana ya gan?ane tuh risih kayak gini terus. apalagi kami kan cowok, jadinya gimana gitu. diem-dieman kayak gini. apa yang harus ane lakukan. bukan bermaksud riya' ya gan, ane juga udah berdoa selain usaha tadi. krn ane muslim, ane kan tau kalau marahan lebih dari 3 hari kan dosa, makanya ane minta saran ke agan2 dan sista di sini. curhat ke yang lain ga enak, takut tambah panjang urusannya

demikian curhatan ane, semoga ane dapat pencerahan dari agan atau sista di sini.


mungkin dia punya perasaan lebih sama situ emoticon-Ngacir
jadinya ngambek ga karuan sekalinya ada masalah...

coba beliin bunga emoticon-rose
terus minta maaf..








emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kek emak2 lo ber 2 ah....emoticon-Cape d...

Diem2an ya udah... yg rugi sapa...gk ada kan...

Jgn2 lu naksir dia lg...emoticon-Betty (S)
ya elah.. jawabannya malah kayak gini..

kayak anak kecil aja..

bisa lebih dewasa ga?
Quote:Original Posted By kemlinthi88
ya elah.. jawabannya malah kayak gini..

kayak anak kecil aja..

bisa lebih dewasa ga?


ngambek ngambekan sesama cowo emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
bisa lebih dewasa gak ?
Quote:Original Posted By geolgeolupil


ngambek ngambekan sesama cowo emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
bisa lebih dewasa gak ?


ane ga ngambek ya gan..
yg ngambek cuma dia.. coba agan baca lebih teliti lagi. jangan buru2 komen.

ane di sini ga butuh cepet2an komen gan, ane cuma butuh solusi
lu laki??dy juga laki kan??
klo gua ada tmn yg ga seneng ama gua...
lsg gua tanya apa masalahlu??
klo sama2 ga seneng yaudh ribut...
pukul2an...
abis itu yaudh biasa lgi kya gda apa2an...
bukan sohib namanya klo blom pernah tampol2an... emoticon-Angkat Beer
ga pake ngambek2an...
njir banci bgt laki pake ngambek2an... emoticon-Najis
Quote:Original Posted By kemlinthi88


ane ga ngambek ya gan..
yg ngambek cuma dia.. coba agan baca lebih teliti lagi. jangan buru2 komen.

ane di sini ga butuh cepet2an komen gan, ane cuma butuh solusi


terus ini apa emoticon-EEK!
v
v
v
Quote:
gantian ane yang ga mau memulai berbicara ke dia. dia juga masih ga mau ngomong duluan ke ane.


then talk like a MAN...malah balas diem dieman emoticon-Ngakak (S)
njir asa ngambek kepacar mereun emoticon-Hammer (S)
masi ga mau di ajak ngomong juga...ajakin kencan aja.
atau memang dia lagi gak mau di ganggu.. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kemlinthi88


ane ga ngambek ya gan..
yg ngambek cuma dia.. coba agan baca lebih teliti lagi. jangan buru2 komen.

ane di sini ga butuh cepet2an komen gan, ane cuma butuh solusi


Solusi : lu gk bisa minta org utk mahamin lu... lu gk bisa kontrol pribadi org gmn hrs bisa bersikap sama lu...

Yg bisa lu kontrol cuma diri lu gimana nanggapin masalah ini... penerimaan lu soal masalah yg sangat sepele , masalahnya kaum ce... ribet...ambek2an... menye2...emoticon-Cape d...

Lu rugi gk klo dia ngambek sama lu? Klo gak.... ya udah... toh lu dah ngomong duluan kan, dia masih ngambek... ya udah diemin aja...

Solusinya ya cuma gimn penerimaan lu soal masalah ini tong.... ribet amat idup lu jd laki.....ah elahhhh....emoticon-Cape d...
Spoiler for bb:


Dia udah merasa ketergantungan sama ente, jadi sekali aja ente ga bantu dia, dia akan merasa bt....emoticon-Big Grin

Sepertinya ente salah memilih temen, temen ga mandiri gitu di beratin...udah tinggal aja, ente ngontrak sendiri....kecuali ente punya rasa cinta terhadapnya....emoticon-Angkat Beer

kok kayaa...

Kalo judulnya Broke Back Mountain
asik nih..
emoticon-Ngakak

hadeehh..
skrg gini de TS, namanya manusia kan kadang ga nyadar punya kesalahan ke orang lain, istilahe toong, ora iso ngrogoh Ghitok e dewe.. dan kebetulan ente udah Berusaha dan Berdoa to..!!

yah skrg sing waras ngalah, paranono lee.. ajak ngobrol berdua, trus lu bilang kalo ada salah, lu minta maap..
Lu ga pengen masalah ntuh berlarut2..

wes, ga pake hari-hari..
bakal slese itungan Menit..!!!!!
emoticon-Marah

udee, ga usah kelamaan nunggu banyak komentar, skrg aj kalo bisa lakuin..!!


Eh bntar, lu kelas brp sih tong..?
SMP/SMA td..?
emoticon-Hammer2
Kalo menurut ane dia ngelunjak gan, dikasih hati minta jantung. Karena lu mau bantuin ngetik laporannya dia, makannya dia jadi gak tau diri gan. elu terlalu baik gan. Orang kayak gitu harus ditegasin. Lu mah gak salah, soalnya lu yang selama ini bantuin dia. Lagian kan lu mau skripsi, ya mending urusin skripsi lu lagi.
di colek donk klo lg diem2an emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By freesia92
Kalo menurut ane dia ngelunjak gan, dikasih hati minta jantung. Karena lu mau bantuin ngetik laporannya dia, makannya dia jadi gak tau diri gan. elu terlalu baik gan. Orang kayak gitu harus ditegasin. Lu mah gak salah, soalnya lu yang selama ini bantuin dia. Lagian kan lu mau skripsi, ya mending urusin skripsi lu lagi.


setuju sama sis ini.

ts itu terlalu baik buat dia. semoga ts mendapatkan "sahabat" yg lebih baik.

dah kaya alasan mw putus aj emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By geolgeolupil


mungkin dia punya perasaan lebih sama situ emoticon-Ngacir
jadinya ngambek ga karuan sekalinya ada masalah...

coba beliin bunga emoticon-rose
terus minta maaf..








emoticon-Ngakak


kak..... emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By condomcool
lu laki??dy juga laki kan??
klo gua ada tmn yg ga seneng ama gua...
lsg gua tanya apa masalahlu??
klo sama2 ga seneng yaudh ribut...
pukul2an...
abis itu yaudh biasa lgi kya gda apa2an...
bukan sohib namanya klo blom pernah tampol2an... emoticon-Angkat Beer
ga pake ngambek2an...
njir banci bgt laki pake ngambek2an... emoticon-Najis


nah ini nih emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By pasti_klonengan


Solusi : lu gk bisa minta org utk mahamin lu... lu gk bisa kontrol pribadi org gmn hrs bisa bersikap sama lu...

Yg bisa lu kontrol cuma diri lu gimana nanggapin masalah ini... penerimaan lu soal masalah yg sangat sepele , masalahnya kaum ce... ribet...ambek2an... menye2...emoticon-Cape d...

Lu rugi gk klo dia ngambek sama lu? Klo gak.... ya udah... toh lu dah ngomong duluan kan, dia masih ngambek... ya udah diemin aja...

Solusinya ya cuma gimn penerimaan lu soal masalah ini tong.... ribet amat idup lu jd laki.....ah elahhhh....emoticon-Cape d...


nah ini juga emoticon-thumbsup



cowok gak pantes ngambek2 gan emoticon-Ngakak (S)
selesein dengan jantan dong emoticon-army
Quote:Original Posted By geolgeolupil


mungkin dia punya perasaan lebih sama situ emoticon-Ngacir
jadinya ngambek ga karuan sekalinya ada masalah...

coba beliin bunga emoticon-rose
terus minta maaf..








emoticon-Ngakak


emoticon-Matabelo
bisa jadi emoticon-Thinking

diajak diner trus ungkapin semua rasa emoticon-Embarrassment