alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c1a54a3cb175571000003/fokus-kasus-penabrakan-massal-polisi-diminta-abaikan-laporan-anggara
Fokus Kasus Penabrakan Massal, Polisi Diminta Abaikan Laporan Anggara
Sidoarjo - Polres Sidoarjo diminta mengabaikan laporan balik yang dilayangkan tersangka penabrak massal di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Anggara Putra Trisula (21). Polisi sebaiknya lebih fokus menangani kasus pertama yang menimbulkan banyak korban.

"Ya nggak bisa. Masalah utama harus diselesaikan dulu. Kan ada sebab-musababnya kenapa siswa itu datang bergerombol. Karena dia membela satpam dan tidak ingin dikacaukan oleh orang luar sekolah," kata Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya, I Wayan Titib Sulaksana saat dihubungi detikcom, Kamis (7/11/2013).

Titib justru mempertanyakan jika kasus utama (penabrakan massal yang mengakibatkan luka-luka hingga patah tulang) diabaikan dan penyidik Polres Sidoarjo malah menanggapi laporan balik tersangka Anggara Putra Trisula (21).

"Ada apa kok kasus utamanya diabaikan. Ini perlu saya pertanyakan. Jangan ada diskriminasi memperlakukan pelanggar pidana. Jangan melihat bapaknya pensiunan perwira tinggi. Semua warga negara dihadapan hukum itu sama," terangnya.

Ia menambahkan, polisi harus konsentrasi kasus yang pertama. Serta lebih objektif dan transparan. "Tolong konsentrasikan satu titik dulu kasus yang pertama. Kerugian yang dialami anak dan guru maupun satpam korban kengawuran Anggara itu lebih parah dibandingkan dengan kerugian yang dialami fisik dan mobilnya," ujarnya.

Jika laporan balik tersangka ditindaklanjuti, katanya tidak menutup kemungkinan masalah tersebut akan melebar jauh dan akan mendapatkan perlawanan.

"Makanya, langkah antisipasinya, jangan sampai kasus pertama tidak tertangani dengan baik dan menjadi kegelisahan wali murid lainnya. Bisa-bisa masalah ini akan merembet kemana-mana," katanya.

Ia menambahkan, selain penanganan kasus yang pertama diutamakan, pengobatan terhadap korban juga harus ditanggung semua oleh penabrak, agar tidak menimbulkan masalah yang lebih berat lagi.

"Untuk meredamnya, fokus saja pada kasus yang pertama. Yang kedua abaikan saja, karena kasus kedua akibat dari kasus yang pertama. Pemicunya karena dia mentang-mentang," tandasnya.


Sumber : http://news.detik..com/read/2013/11/07/234459/2406955/10/fokus-kasus-penabrakan-massal-polisi-diminta-abaikan-laporan-anggara?991101mainnews

Setuju.. Mari kita lihat sejauh mana polisi bersikap profesional emoticon-Embarrassment
udah bisa ditebak lah ending nya bijimane

tinggal kekompakan temen 1 skolah aja ngeroyok aggora sampe mampus / di sniper emoticon-Najis
lah kan udah ketauan kale , udah nabrak massal pula ....

dimana" klo nabrak dan ngerasa emank bersalah yg tolongin korban , bukan malah nambah korban emoticon-Cape deeehh

itu minimal pelaku udah harus nongol di media lah , di umpetin mulu seh emoticon-Cape deeehh

ya beginilah sesama kecoa , selalu menggelikan emoticon-Cape d... (S)
loh kok begitu?

musti dicari tau dong motifnya si angga tuh apa nabrak2in orang

secara psikologi juga gak masuk akal walau anak jendral jika nabrak2in orang cuma karena kesal

selidiki apakah benar ada pengeroyokan dan pengrusakan mobil angga

nanti statusnya bisa turun jadi pembelaan diri

tapi kalo benar emang sengaja nabrak2 gegara kesel ama security saja maka jatuhnya penganiayaan

adil atuh sebelum semuanya terbukti
Quote:Original Posted By asakura_lanaya
lah kan udah ketauan kale , udah nabrak massal pula ....

dimana" klo nabrak dan ngerasa emank bersalah yg tolongin korban , bukan malah nambah korban emoticon-Cape deeehh

itu minimal pelaku udah harus nongol di media lah , di umpetin mulu seh emoticon-Cape deeehh

ya beginilah sesama kecoa , selalu menggelikan emoticon-Cape d... (S)
Ketahuan pengecutnya... Udah tua ama anak sma jiper......
Angkat terus kasusnya nih, biar fokus tuh polshit
Wereng coklat emang sinting!!!
Quote:Original Posted By madhuswara
loh kok begitu?

musti dicari tau dong motifnya si angga tuh apa nabrak2in orang

secara psikologi juga gak masuk akal walau anak jendral jika nabrak2in orang cuma karena kesal

selidiki apakah benar ada pengeroyokan dan pengrusakan mobil angga

nanti statusnya bisa turun jadi pembelaan diri

tapi kalo benar emang sengaja nabrak2 gegara kesel ama security saja maka jatuhnya penganiayaan

adil atuh sebelum semuanya terbukti


Hari gini banyak org gila cui, polisi aja bisa nembak satpam cuma karna gk hormat sama die, menurut lu apakah secara psikologis masuk akal buat para penegak hukum ngelakuin itu emoticon-Bingung

Udah gue bilang, pake aja jasa santet.

Santet nie anak setan sekalian ama buapaknya.

Bikin perutnya penuh dengan pecahan beling.

Jgn ngarep polnjing serius ngurus ini kasus.

kayaknya kasus ini perlu di angkat terus menerus
anak club mobil apa ya dia itu??
waduh enak jg nih jadi anak jendral
betul pak dosen... ane setuju thu ama pendapat pak dosen
bagi korban dan keluarganya dimohon bersiap-siap untuk ikhlas..
yg punya jabatan/kedudukan kemungkinan besar akan menang..
itulah sampah-sampah yang ada di Indonesia.. emoticon-Najis
Quote:Original Posted By LoroBronto
Udah gue bilang, pake aja jasa santet.

Santet nie anak setan sekalian ama buapaknya.

Bikin perutnya penuh dengan pecahan beling.

Jgn ngarep polnjing serius ngurus ini kasus.



bener2 dah nih anak plokis... mau muter2in kasusnya aja...
Fak

Quote:Original Posted By asakura_lanaya
lah kan udah ketauan kale , udah nabrak massal pula ....

dimana" klo nabrak dan ngerasa emank bersalah yg tolongin korban , bukan malah nambah korban emoticon-Cape deeehh

itu minimal pelaku udah harus nongol di media lah , di umpetin mulu seh emoticon-Cape deeehh

ya beginilah sesama kecoa , selalu menggelikan emoticon-Cape d... (S)


ane bukan geli lg gan ana kecoa2 ntuh, jijik poll emoticon-Frown
bisa jadi si tersangka ini akan meniru jurusnya Rasyid Rajassa

sekolah ke luar negeri....ah prettt....justice is lost, justice is raped, justice is gone...!!
Quote:Original Posted By LoroBronto
Udah gue bilang, pake aja jasa santet.

Santet nie anak setan sekalian ama buapaknya.

Bikin perutnya penuh dengan pecahan beling.

Jgn ngarep polnjing serius ngurus ini kasus.



wkawkwakwakwa ngakaka ama koment ente ganemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tau nih

cuma pengalihan isu aja,

udah salah mau ngelapor balik