alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dana Pensiun Seumur Hidup Anggota DPR. Agan Setuju?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c12630e8b46dc5b000004/dana-pensiun-seumur-hidup-anggota-dpr-agan-setuju

Dana Pensiun Seumur Hidup Anggota DPR. Agan Setuju?

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat mengungkap adanya pemberian dana pensiun kepada para mantan anggota dewan yang dianggap salah sasaran. Pasalnya, mereka yang mendapat dana pensiun adalah terpidana kasus korupsi hingga anggota dewan yang sering tak hadir ketika rapat di DPR.
Anggota BK DPR, Ali Maschan Moesa, merasa bahwa BK kerap "dilangkahi" oleh para anggota dewan itu dengan modus pengunduran diri. Padahal, BK tengah memproses kasus mereka. Jika BK sudah memberi putusan, anggota dewan bisa dipecat secara tidak hormat sehingga hak dana pensiun hilang. Jika mengundurkan diri, mereka akan tetap mendapat dana pensiun seumur hidup.
Seingat Ali, ada enam anggota DPR yang mendapat dana pensiun yang menurutnya tidak tepat sasaran. Semuanya mengundurkan diri dari DPR sebelum BK mengambil keputusan. Siapa saja mereka?
1. Muhammad Nazaruddin (mantan anggota F-Demokrat)
Muhammad Nazaruddin adalah terpidana kasus korupsi wisma atlet. Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi M Nazaruddin pada bulan Juli 2012. MA justru memperberat hukuman Nazaruddin yang dijatuhkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta dari empat tahun 10 bulan penjara menjadi tujuh tahun penjara.
Selain itu, dalam putusannya, MA juga memberikan hukuman denda Rp 300 juta kepada Nazaruddin. Pengunduran diri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu sempat mengundang kontroversi lantaran DPP Partai Demokrat bersikeras sudah memecat Nazaruddin karena melarikan diri ke Kolombia. Namun, Nazaruddin mengundurkan diri sehingga masih menerima dana pensiun

http://nasional.kompas.com/read/2013...ampai.Pembolos

DPR Dinilai Tak Layak Dapat Dana Pensiun

http://www.hukumonline.com/berita/ba...t-dana-pensiun

Mereka juga mendapatkan asuransi ASKES setaraf eselon saat bertugas dan kalau sudah purna setaraf gol III/IV.
Diubah oleh 13082
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
lagian ngapain dapet uang pensiun??
menjadi anggota legislatif itu harusnya panggilan jiwa kepada negara emoticon-Cool
bukan lowongan pekerjaan emoticon-Cool

keknya sarat jadi caleg itu harsunya "memiliki pekerjaan layak dengan penghasilan lebih dari 7 juta per bulan"
kalo kinerjanya kyk gini, haram jadah emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
Wesss ... Enak banget ditunjang mulu emoticon-Busa
No way deh dana pensiun seumur hidup kalo DPR-nya guoblok gini emoticon-Busa
Ini aza dibantah klo nazar blom minta hak pensiun
Mayan, kerja sebentar pensiun seumur hidup emoticon-Genit:
ga setujuuuuu.
udah ga menjabat masih aje diurus rakyat emoticon-Mad (S)
Dana pensiun seumur hidup buat anggota DPR? ...... FAK THAT!!! emoticon-fuckemoticon-fuck3emoticon-fuck2

kerja cuma tidur doang minta dana pensiun


posted by sitoy.51704 emoticon-Paw
Setuju! Biar makin berat siksa kuburnya.
emoticon-Big Grin
uang haram tuhemoticon-Busa:
crot!
enak dapet pensiunan
yang kudu dibantu tuh para pejuan yang masih idup emoticon-No Hope

kagak guna ngasih uang rakyat ke anggota hewan
Gilakk.. baru tau ane...
Udah kayak PNS aja.., pantesan utang negara makin banyak, uangnya habs bwt beginian..

Yg bikin peraturan(UU) pasti orang dpr juga tuh..
How pathetic..
BACA YA , GW GA IKHLAS !!!! mamam tuh duit haram
Ga setuju
Buat apa ngopeni kere minggat.. Buat mbangung sekolah sama rumah sakit aja
kerja 5 taon doang, dapet pensiun seumur idup emoticon-Busa

seharusnya dapet pesangon sesuai masa kerjanya, bukan pensiun seumur idup
parah banget
DPR selalu mereka tampilkan seperti orang yg bekerja untuk rakyat tapi dalamnya banyak yg busuk
main cewek.. makan uang rakyat
dll
Terus terang ane ga setuju gan, dengan masa kerja cuma 5 tahun dibayar pensiunnya seumur hidup, mulai diri sendiri, jandanya dan anak2nya (yg ditinggal mati sebelum usia 25 tahun dan belum menikah, belum bekerja) tentunya tidak adil gan. Ane kebetulan kerja di instansi yg biasa bayar uang pensiun PNS. Mereka yg termasuk pejabat negara (presiden, wapres, menteri, gubernur, wagub, anggota DPR-RI, dll) dibayarkan uang pensiunnya setelah masa jabatan berakhir. Memang ada undang2 yang mengatur tentang ini, tapi bagaimana logika si pembuat undang2 tsb sehingga anggota DPR-RI yg masa kerjanya cuma 5 tahun dan kontribusinya terhadap pembangunan negara tidak sebanding itu dapat dibayarkan uang pensiunnya? ane juga heran gan, kenapa bisa seperti itu? yg jelas ini di tunggangi kepentingan si pembuat undang2 yg tidak lain adalah anggota DPR-RI tersebut.

page one gan kalo boleh..

emoticon-I Love Indonesia
kerja cuma 5 tahun dan kinerja kek emoticon-Tai dapat pensiun seumur hidup super sekali emoticon-Cape d... (S)

tukang sapu jalanan sama tukang angkut sampah jauh lebih berhak mendapat dana pensiun daripada para anggota hewan emoticon-Najis (S)
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di