alexa-tracking

[ASK] pernikahan antara cwe batak dan cwo sunda?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527bc787bfcb174524000003/ask-pernikahan-antara-cwe-batak-dan-cwo-sunda
[ASK] pernikahan antara cwe batak dan cwo sunda?
assalamualaikum wr. wb.

permisi agan dan sista kaskuser semua.

sesuai judul, saya mau ngebahas tentang pernikahan anatara cwe suku batak dan cwo suku sunda.

mungkin ga sih saya cwo dari suku sunda nikah sama pacar saya yg dari suku batak?

apa agan atau sista ada yg punya pengalaman tentang ini?

Spoiler for "jawaban":


mohon sharing dan nasihatnya.

Terimakasih kaskuser semua.
image-url-apps
loh emoticon-Bingung terus kenapa gan law suku batak nikah sama suku sunda??
Ga boleh gitu emang nya?
Quote:


salah minum obat nih TS..emoticon-Cape d... (S)
mayan pekiwan calon HT..

Monggo dilanjutt...emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
iyah gan, ga boleh katanya kalo cwo nya sunda,, kalo cwo batak cwe sunda sih ga terlalu di permasalahin..
image-url-apps
Waalaikum salam..

ga ada yg ga mungkin kalo Allah sudah menjodohkan seseorang..
dari mana pun asalnya kalo jodoh pasti bertemu (kata Afghan) emoticon-Cool
image-url-apps
amiin,, mudah-mudahan,, terimakasih suportnya
Quote:


mending lebih obyektifnya ente templokin ini ke FR aje gan..
Forum Regional, bikin dah masing2 satu thread..
tar ente lebih dapet kejelasan disono, kalo dmari mah beragam orangnye..
emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


oke makasih gan sarannya
image-url-apps
Quote:


Punten nya agan,da abdi ge ti sunda,nya mun abdi bogoh ka cewe nu jiga artis2 (tapi orang batak) trus bade abdi nikahin, ma enya nte boleh?
Ko ane baru taau law cowo sunda ga boleh nikah ma cewe batak? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


nah itu gan,, ane jg baru tau dari pacar ane,,

baru 2 bulan pacaran sih, tapi kan jadi ga semangat denger begitu,,
image-url-apps
Quote:


Berarti itu dri suku batak nya ya gan yg ga ngebolehin?
Agan dah tanya blum ma cewe agan, kenapa sampe ga boleh? emoticon-Bingung
Quote:

Wa'alaikumussalam.. wr. wb.

mungkin

nggak..

ga bisa sharing dan nasehatin..

emoticon-Ngacir
Quote:




yang suku batak itu yang perlu dipertanyakan.. setahu ane, cewek batak nikahnya juga sama yang batak.. ngga tahu sih boleh ngelanggar atau ngga.

ane orang jawa.. hehe emoticon-Stick Out Tongue
so what???
bokap gw sunda tulen nikah ama nyokap gw batak tulen taon 76 .
awalnya sih keluarga bokap nentang banget,, takut perbedaan agama.
nah tapi,,, nyokap gw walopun batak asli, muslim dari sononya..
ngaji ajah kalah keluarga bokap emoticon-Ngakak (S)
malah akhirnya keluarga bokap di bandung sana memuji nyokap gw yang merupakan wanita tangguh, ga malas, pinter cari duit.
ini udah taon 2013 mau 2014 masi mikirin perbedaan suku :emoticon-Cape d... (S)
lanjutkan nak atas perjuanganmu emoticon-Cendol (S)
tapi mesti seiman yaaaa
image-url-apps
Quote:


ya banyak gan alesannya,,
pokonya sesama orang batak itu katanya lebih harmonis keluarganya..
image-url-apps
Quote:


wah akhirnya ada jg jawaban yg ane tunggu2,,

keluarga nyokap agan yg dari batak nentang ga pas nyokap agan nikah sama bokap?
Quote:


kalo dari keluarga ga ngelarang sih, cuma kalo orang batak tuh kadang2 sok hebat :emoticon-Cape d... (S)
waktu nyokap mau nikah, paman bibinya ngometarin,katanya orang ga bermarga ga beradat emoticon-Bingung (S)
tapi nyokap gw keukeuh, soalnya nyokap anti juga kalau nikah ma orang batak, soalnya laki2 batak dijamannya, taunya perempuan tuh kalo udah nikah istilahnya dibeli, jadi perempuannya yg masak, jaga anak, angkat air.
laik2nya sibuk ke warkop sambil maen gitar plus catur.
beda banget sama orang sunda yg mau bantu istri.

tanya ajah deh ke cewe lu, gimana tipikal cowo batak, kalau dia keukeuh sama lu, pasti dia akan pertahanin lu
image-url-apps
Quote:


oh gitu ya gan,,

makasih sebelumnya gan,,

ane jadi semangat lagi nih,, emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Gw rasa ini akan jd masalah karena perbedaan agama... jd yg mw lu tanya soal suku aja / beda agama ?

Klo soal suku aja ya gk masalah...

Gw aja pacaran sm org philipine kok.. lebih ribet gw kali.. ketemu camer klo ngomong musti diterjemahin dulu...emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-Mad eeh bwrooh..
tulisanye beda agame ada dimane..?
mang ni beda agame jg ye..?


emoticon-Mad jiaah... itu mah sukaan elu aj yg cari2 tantangan...emoticon-Cape d... (S)
×