alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah 'Rebo Nyunda' Pemkot Bandung akan Launching "Kamis Inggris'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ba122a3cb177e5c000000/setelah-rebo-nyunda-pemkot-bandung-akan-launching-quotkamis-inggris

Setelah 'Rebo Nyunda' Pemkot Bandung akan Launching "Kamis Inggris'

Setelah 'Rebo Nyunda' Pemkot Bandung akan Launching "Kamis Inggris'



Bandung - Sesuai dengan Perda Kota Bandung, setiap hari Rabu, warga Bandung diwajibkan menggunakan bahasa sunda atau istilahnya 'Rebo Nyunda'. Selain bahasa sunda, dalam waktu dekat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mencanangkan 'Kamis English'.

Sama seperti 'Rebo Nyunda' (Rabu sunda-red) yang mewajibkan warga Bandung untuk menggunakan bahasa sunda. Kamis English ini juga dalam upaya untuk membiasakan warga Bandung berbahasa Inggris salam satu hari.

"Tapi Kamis Inggris ini masih dijkaji, belum dilaunching," ujar pria yang akrab disapa Emil ini, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (7/11/2013).

Menurut Emil, Kamis Inggris ini diharapkan bisa menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang percaya diri menghadapi tantangan berkompetisi Internasional.

"Tahun 2015 itu kan kita sudah masuk ke Asean Free Trade Area (AFTA). SDM-nya harus siap menghadapi tantangan, salah satunya bahasa inggris," kata Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan, selain kebudayaan lokal yang harus diperkuat, kesiapan untuk bersaing dengan negara lain juga harus diperhatikan.

"Jaid tidak hanya kebudayaan lokal saja, tapi juga persiapan berkompetensi di kancah internasional harus dipersiapkan," ujarnya.

[URL="http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/07/145525/2406389/486/setelah--rebo-nyunda--pemkot-bandung-akan-launching--kamis-inggris-"]sumber[/URL]

sayang di jakarta ga mungkin ada program rabo betawian kamis english emoticon-Embarrassment
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
idola baru di bdg nih emoticon-Embarrassment
Quote:


kalo dijakarta mah tiap hari juga bahasa betawi gan
Quote:


gubernurnya siapa dulu emoticon-Cool
Quote:


tp gubernurnya ga di idolain emoticon-Ngakak
Quote:


elu gue doang palingan selebihnya bahasa campur sari emoticon-Ngakak

Quote:


2 X kepilih bukannya suatu tanda warga sayang sama gubernuremoticon-Cool
kalo RK sih gw demen, maju terus bandung , the best emoticon-Recommended Seller
kalo aher emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:

bukan tanda sayang, org2 jabar mah masa bodo, terima duit coblos.



ditunggu jumat araban
harusnya:

Rebo Nyunda, Kamis Emglish, Jumat Arab. emoticon-Kiss
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


berarti si oneng dizolimin dong sama aher emoticon-Mewek

Quote:



Quote:


iya dong jum'at araban, makanya setiap jum'at banyak pengajian emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

gak beda jauh ama yg di ibukota negara lah, terima duit, terima baju,terima nasi kotak, coblos.. eh masih diterusin ding sampe sekarang... apa mungkin lebih begok aja yah.. emoticon-Malu (S)
ga tau dah ane di bandung pada gitu smua... kata mereka.. "saha wae lah nu nga bere duit".. mau ngapain pas udah jadi masa bodo rakyatnya

kalo yg di jkt gtw jg... kayanya msh tetep jadi idola tuh emoticon-Big Grin


JIah jadi ingat jaman kost2an waktu kuliah dulu, ada hari bahasa tertentu yang digembor2in ma temen dan wajib dipakai dikostan, hari senin sunda, selasa indonesia, rabu bahasa inggris, kamis jawa dan seterusnya nah parahnya bagi yang ngelanggar perkata akan didenda 1000 perak, walhasil waktu itu kantung duit hasil kumpulin dendanya besar nyampe 50000an perorang dari 10 orang, tapi karena pada kecewa berat akhirnya cuma bertahan 1 minggu emoticon-Ngakak
Quote:


padahal ada istilah di setiap mau ada pilkada "Ambil Duitnya Jangan Pilih Orangnya"

tapi dasar orang bandung jahatnya sama oneng aja dan sayangnya cuma sama aher , dikasih duit tetap milih orangnya emoticon-Ngakak

Quote:


bagus padahal itu programnya gan, jadi bisa menambah pengetahuan, dan misalkan ada anak kost yang suatu saat nanti jadi gubernur tetap cool saat berkomunikasi dengan orang luar negri dan orang luar daerah emoticon-Smilie
wew inovasi nya asoy juga pak ridwan kamil yah
Kalau mau majuin pariwisata di bandung, bahasa inggris emang perlu, bandung udah cukup gede potensinya, cuman masalah bahasa jadi sandungan buat para turis asing.
indonesiannya kapan, gan? emoticon-Ngakak

ane sih senin nyampe senin lagi di sunda pake bahasa jawa emoticon-Ngakak
Diubah oleh puppot

Mumpung ada Gtranslate, ayo belajar bahasa Inggris.....

Don't rich people difficult yaa.....

(jangan kaya orang susah)....

emoticon-Ngakak
Quote:


siapa bilang di jakarta ga ada rabo betawian?itu setiap hari rabu para pns diwajibkan pake baju betawi kok ama jokowi..emoticon-Malu (S),dan tiap kali ada acara apa,pasti ada aja budaya betawi yang ditampilkan kok..emoticon-Malu (S)

buat apa kamis inggris di jakarta,bahasa inggris di jakarta tuh uda wajib kali bagi setiap karyawan S-1 di kantoran,coba aja lihat persyaratan jadi pegawai kantoran apa..emoticon-Malu (S)

kalo pns sih gw ga tau apa aja persyaratan toefl harus minimal 500 apa ga..

kebijakan yang mubazir pak..jika ingin memajukan bahasa inggris di bandung ya lebih baik wajibkan saja para warga bandung untuk les bahasa inggris,dan tempat les nya di subsidi,karena untuk tempat les bahasa inggris saat ini cukup mahal lho..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di