alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b9807becb170417000000/hot-prijanto-laporkan-dugaan-korupsi-pembangunan-taman-bmw-ke-kpk
[HOT] Prijanto Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Taman BMW ke KPK
[HOT] Prijanto Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Taman BMW ke KPK


Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto bersama mantan Ketua MPR AM Fatwa dan aktivis LSM Solidaritas Nasional Anti-Korupsi dan Makelar Kasus menyerahkan bukti sengketa pelepasan lahan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) yang kelak akan menjadi stadion utama Persija ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mereka menemui Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja sekaligus untuk menyerahkan bukti keterlibatan oknum berupa dokumen Berita Acara Serah terima (BAST), Surat Pelepasan hak (SPH), beberapa rekaman, dan data.

"Berita Acara Serah Terima dikatakan penyerahan tanah di daerah Papangguh seluas 26 hektar lebih. Di lampiran surat pelepasan hak ada 5 hektar, kalau dijumlah cuma ada 12 hektar. Berarti kurang kan? Padalah DKI Jakarta sudah mengumumkan sebagai aset. Menjadi kebohongan publik tidak?," kata Prijanto.

Prijanto menjelaskan terdapat kejanggalan yang terjadi dalam proses pembebasan lahan yang berkisar senilai Rp 732 miliar tersebut sehingga rencana pembangunan stadion sepakbola bertarif internasional di Taman BMW belum bisa dilakukan.

Kejanggalan lainnya antara lain Tanah BMW berada di Kelurahan Papangguh tetapi di lampiran serah terima sebanyak empat dari lima bagian tanah itu terletak di Kelurahan Sumber Agung.

"Pikirkan sendiri itu salah atau benar," ujarnya.

Luas lahan dalam BAST dari pengembang kepada Pemerintah Daerah DKI seluas 26 hektar berbeda dengan luas lahan dalam SPH dari pemilik tanah kepada pengembang sebesar 12 hektar atau kurang 14 hektar.

"Kalau serah terima jabatan itu menyerahkan dan menerima tugas, tanggung jawab, dan wewenang. Sesungguhnya kalau pejabat tahu barang itu keliru, harusnya dtolak. Tetapi kalau ikut dijalankan, berarti dia ikut serta," jelasnya.

Ia mengungkapkan alasan baru melaporkan kasus ini ke KPK karena menurutnya dia baru mengetahui kasus tersebut setelah tidak menjabat sebagai wakil gubernur tepatnya pada 14 September 2012, tiga minggu sebelum akhir jabatan.

"Itu lah mengapa saya katakan tadi, saya sebagai alumnus DKI merasa tertipu," katanya. source

Eks Wagub DKI Lapor KPK Soal Dugaan Korupsi Lahan Taman BMW

[HOT] Prijanto Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Taman BMW ke KPK

Spoiler for berita:


Sutiyoso Dukung Prijanto Laporkan Kasus Taman BMW ke KPK

Spoiler for berita:


komentar : 700 miliar

emoticon-Matabelo
Prijanto Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Taman BMW ke KPK

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/07/120122/2406071/10/prijanto-laporkan-dugaan-korupsi-pembangunan-taman-bmw-ke-kpk"]Jakarta -[/URL] Prijanto tiba-tiba saja muncul di Kantor KPK. Kedatangan wakil gubernur DKI Jakarta era Fauzi Bowo ini bukan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan, melainkan melapor dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan taman Bersih Manusia Wibawa (BMW), Jakarta Utara.

"Hari ini kita ingin berdiskusi dengan pimpinan KPK, bagaimana menyelesaikan tanah BMW," ujar Prijanto setibanya di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2013).

Menurutnya beberapa pihak yang mempertanyakan kepemilikan sah dari tanah taman BMW di Jakarta Utara. Dia meyakini, ada penyimpangan yang terjadi saat pembebasan lahan.

Data luas lahan yang diterima Pemda DKI Jakarta dari pengembang tidak sesuai dengan surat pelepasan dan pemilik tanah ke pengembang. "Pak Foke (Fauzi Bowo) dan Sutiyoso dulu pernah tandangatangi surat pengadana lahan, padahal lahan itu masih sengketa," sambungnya. .

Prijanto mengaku memiliki bukti-buktinya dan akan menyerahakannya kepada KPK untuk ditindaklanjuti. Sementara, saat disinggung bukti-bukti apa saja yang diserahkan ke KPK, Prijanto masih enggan membeberkan ke awak media. Dia berjanji akan menjelaskan usai bertemu pimpinan KPK.
repsoles gan keknya


ya makin ga tenang aja tuh kumis
foke bakalan kejang-kejang nih emoticon-Big Grin
Heh wagubnya kaga di bagi kli emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak