alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b9273108b466935000005/gerindra-anggota-dpr-tak-usah-diberi-pensiun-cukup-pesangon
Gerindra: Anggota DPR Tak Usah Diberi Pensiun, Cukup Pesangon.
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat tak setuju dengan pemberian uang pensiun bagi anggota DPR. Anggota DPR cukup diberi pesangon satu kali di akhir masa tugasnya.

"Anggota DPR seharusnya tidak perlu untuk mendapatkan pensiun, di mana anggaran negara akan terkuras dalam jangka waktu yang panjang membayar uang pensiun mantan anggota DPR sampai dia meninggal," kata Martin saat berbincang, Kamis (7/11/2013).

Menurut Martin, pemberian pensiun bagi anggota DPR tidak mencerminkan kepekaan terhadap rakyat yang masih banyak mengalami kesulitan. Lebih baik, dia menambahkan, anggaran untuk membayar pensiun anggota DPR bisa dialihkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Ada anggota DPR yang belum tentu lima tahun menjadi anggota dan belum tentu lima tahun itu pernah dirasakan orang prestasinya, tapi negara harus membayar pensiunnya. Itu tidak adil! Tidak mencerminkan pengelolaan anggaran," ujarnya.

Kalaupun ingin memberi penghargaan kepada anggota DPR, Martin mengusulkan cukup dengan pemberian pesangon, tak perlu dana pensiun. Besaran pesangon disesuaikan dengan masa tugas anggota DPR yang bersangkutan dan cukup diberikan sekali di akhir masa tugas.

"Itu lebih mencerminkan keadilan bagi rakyat, keadilan bagi pembayar pajak," tuturnya.

Spoiler for Sumber:
iya setuju ... gaji selama menjabat+pesangon dah cukup buat ganti pensiun emoticon-Big Grin
contoh manusia2 tak tahu diri. semoga masuk surga aja deh emoticon-Big Grin
kasih tampol satu satu mau?


kalau gerindra berani konsisten memperjuangkan ini.

ane coblos deh.

kalau cuma koar2nya doang...


ya ane coblos yang laen lahemoticon-Ngakak
Pesangonnya ampe M M an gak tuh? Ya sama ajee
seharusnya dapet pensiun lah
mengingat kimerja dan kerja keras menyuarakan suara rakyat selama bertugas bukan hal yang mudah

sudah sepatutnya negara memberi apresiasi kepada anggota dpr..
Quote:Original Posted By hellhatred
iya setuju ... gaji selama menjabat+pesangon dah cukup buat ganti pensiun emoticon-Big Grin


Terima kasih gan atas komentarnya. Mengingat masih sangat banyak rakyat yang lebih membutuhkan, dan dengan kebijakkan ini negara dapat lebih menghemat pengeluaran negara sehingga dapat dialokasikan kesektor lain.
Quote:Original Posted By transformer101
contoh manusia2 tak tahu diri. semoga masuk surga aja deh emoticon-Big Grin


Terima kasih gan atas komentarnya. Kami akan terus menyuarakan hal ini, dan semoga hal ini bisa diterima oleh DPR.
Cuma kerja 5 taun kok minta pensiun?
Pesangon 1 bulan gaji sudah lebih dari cukup untuk para anggota hewan ini.
Quote:Original Posted By kurawasan666


kalau gerindra berani konsisten memperjuangkan ini.

ane coblos deh.

kalau cuma koar2nya doang...


ya ane coblos yang laen lahemoticon-Ngakak


Terima kasih gan atas amanahnya. Insya Allah kami akan terus konsisten dalam perjuangan untuk terus menyarakan kebijakkan yang pro rakyat. Aamiin.
Quote:Original Posted By sist.lolipop
Pesangonnya ampe M M an gak tuh? Ya sama ajee


"Besaran pesangon disesuaikan dengan masa tugas anggota DPR yang bersangkutan dan cukup diberikan sekali di akhir masa tugas." Di situ sudah dijelaskan gan, supaya besaran nilai pesangon tersebut disesuaikan dengan masa jabatannya.
Hmm ane setuju ga setuju gan, harus dilihat dulu yang diberi pensiun itu layak atau tidak, jika sudah lama mengabdi dan banyak prestasinya layak dong dikasih pensiun emoticon-Malu (S)

Lagipula orang sudah tua mungkin sudah sulit cari kerja lain dan memang harusnya banyak beristirahat tapi bukan artinya udah ngga ada tanggungan sama sekali + bisa buat bantu biayain anak / cucunya kalau ada.
duit pajak kok buat mbayal dHewan
Quote:Original Posted By platkuning.5th
seharusnya dapet pensiun lah
mengingat kimerja dan kerja keras menyuarakan suara rakyat selama bertugas bukan hal yang mudah

sudah sepatutnya negara memberi apresiasi kepada anggota dpr..


Namun perlu juga disesuaikan dengan situasi serta prestasi yang telah dihasilkan. Banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam pertimbangan ini,, sehingga rakyat dan dewan rakyat juga mendapatkan kebijakkan yang saling menguntungkan. Salam Indonesia Raya!
Quote:Original Posted By FlyingClover
Hmm ane setuju ga setuju gan, harus dilihat dulu yang diberi pensiun itu layak atau tidak, jika sudah lama mengabdi dan banyak prestasinya layak dong dikasih pensiun emoticon-Malu (S)

Lagipula orang sudah tua mungkin sudah sulit cari kerja lain dan memang harusnya banyak beristirahat tapi bukan artinya udah ngga ada tanggungan sama sekali + bisa buat bantu biayain anak / cucunya kalau ada.


Ya, perlu ada aspek pertimbangan yang jelas dan terukur. Namun demi upaya peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat. Salam Indonesia Raya!

seharusnya diadakan penilain tentang kinerja anggota dewan bagi yang benar benar kerja dan bersih ane sih ga keberatan


Quote:Gerindra: Anggota DPR Tak Usah Diberi Pensiun, Cukup Pesangon.

posted by sitoy.51704 emoticon-Paw
om ts digaji berapa ne ? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tapi ide yang bagus, asal pesangonya ga gede emoticon-Big Grin
TOLOL...... gerindra mw cari perhatian publik tapi idenya basi emoticon-Sundul Gan (S)
seharusnya ga dpt pensiun dan pesangon.. korup nya aja udh ga tanggung2 emoticon-Cape deeehh