alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[HANYA ADA DI INDONESIA] Menghilangkan nyawa orang di hukum 1 tahun gara2 alkohol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b8f04148b46b62f000001/hanya-ada-di-indonesia-menghilangkan-nyawa-orang-di-hukum-1-tahun-gara2-alkohol

[HANYA ADA DI INDONESIA] Menghilangkan nyawa orang di hukum 1 tahun gara2 alkohol

Jakarta - Oknum anggota Polrestabes Semarang, Briptu Priya Yustanto yang menembak sopir perusahaan pengisian uang ATM, Nuki Nugroho dijatuhi vonis 1 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang. Vonis ini lebih ringan dari tuntutannya 1,5 tahun.

Dalam hal-hal yang meringankan, Ketua Majelis Hakim Togar menilai perbuatan terdakwa tidak memenuhi unsur kesengajaan karena masih dalam pengaruh minuman keras. Selain itu hal yang meringankan adalah terdakwa menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada keluarga korban dan memberikan uang saat takziah.

"Hal-hal yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa menyesali perbuatannya serta sudah meminta maaf dan melakukan perdamaian dengan keluarga korban," kata Togar di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Kamis (7/11/2013).

Dalam amar putusannya, Togar menyebutkan terdakwa menarik pelatuk senjata api jenis Revolver yang dibawanya dan melukai korban hingga akhirnya tewas.

"Terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang," tegas Togar.

Menanggapi hal tersebut, Priya menyatakan menerima putusan hakim. Usai persidangan, Priya langsung disambut istri dan orang tuanya. Ia pun langsung menggendong anaknya yang masih kecil.

Diketahui peristiwa terjadi 15 Juni lalu, korban tertembak saat berada di dalam ruang istirahat kantornya, PT TAG pukul 02.30 WIB oleh Priya saat sedang bercanda. Nuki meninggal sekitar pukul 04.30 di RS Kariadi karena peluru menembus dari belakang kepala hingga depan kepala sebelah kiri

Komen

Busyet.. kek nya hukum kita akan meringankan terpidana yang mabuk.
mungkin ini mau ngajarin kalau mau berbuat jahat mabuk aja dulu, biar terkesan gak di sengaja

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/07/175322/2406661/10/polisi-penembak-sopir-mobil-atm-di-semarang-divonis-1-tahun-penjara[/url]

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak ada pertamax diantara kita
yaah hukum di indonesia.....aasudahlah emoticon-Cape d...
sungguh miris hukum negara ini....
dah apalagi yg bs diharapin dari negeri macam ini emoticon-Hammer2
asal jadi HAMA coklat
bakal enteng urusannya

ingat bukan hukuman tapi urusan!!!
Hrsnya pasal berlapis emoticon-fuck
Quote:


koment mendalam dali cecepuh emoticon-Belo

keleeeen deh puh komennya emoticon-thumbsup



balu iso ya puh emoticon-Big Grin
Emang di Indonesia ini cacat, berkelakuan baik aja bisa jadi pertimbangan hakim emoticon-Hammer Parahnya discount akhir tahun booookk, diatas 50 %
kl dianggap biasa2 saja ama hakim, yaaaa itu kali kewajaran diindonesia. banyak maklum. negeri awut2an, maklum. suap pungli sana sini, maklum.
nambah lagi nih "Prestasi" wereng cokelat..

Quote:
apa yg salah?
dolus culpa berlaku.
ente tidur pules ama bini ente trus ente ngelindur ngambil gunting d samping tempat tidur trus nusuk istri ente ampe mati yaaa proses hukumnya kurang lebih sama lahhh.... sama2 culpa.
maklum gan, indonesia di urus orang2 dungu*..emoticon-Ngakak
Quote:


kalo aparat cukup kasih 1 pasal aja boss.
kan JPU n pulisi bersahabat emoticon-Big Grin
Besok2 klo ane mau ngebunuh orang kudu mabok dulu ya,paling2an kena vonis 2,5 thn

Endonesiah Endonesiahhh.............. emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
parah parah......

kasian keluarga pak sapam emoticon-Berduka (S)
selagi lagi kejanggalan hukum terjadi, masyarakat tdk berdaya mau berbuat apa dan mengadu pd siapa..


hati2 kalo masyarakat terlalu sering ditindas, nanti akan ada perlawanan

lebih baik mencegah
WERENG BERSATU TAK BISA DISALAHKAN

WERENG BERSATU TAK BISA DISALAHKAN

WERENG BERSATU TAK BISA DISALAHKAN

WERENG BERSATU TAK BISA DISALAHKAN
Ane yakin tuh pasti main duit.....
he..kgk heran gw emoticon-Big Grin
ini berita beneran? mabok dan harass orang aja dah bisa dihukum mayan , ini sampe nyawa melayang cuma 1 tahun? emoticon-Najis


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di