alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(ada yang bisa jawab?) Ahok: Buruh Depok Bekasi Tangerang Ngapain Demo ke Saya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b8822fdca172503000001/ada-yang-bisa-jawab-ahok-buruh-depok-bekasi-tangerang-ngapain-demo-ke-saya

(ada yang bisa jawab?) Ahok: Buruh Depok Bekasi Tangerang Ngapain Demo ke Saya?

(ada yang bisa jawab?) Ahok: Buruh Depok Bekasi Tangerang Ngapain Demo ke Saya?

Ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa damai di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013). Dalam aksinya kali ini, mereka kembali menyuarakan tuntutan berupa kenaikan upah minimum provinsi (UMP) menjadi sebesar Rp 3,7 juta per bulan dan penghapusan sistem kerja outsourcing.

http://www.tribunnews.com/metropolit...n-demo-ke-saya

TRIBUNNEWS.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sebagian buruh yang berunjuk rasa di depan Balaikota Jakarta bukan warga Jakarta. Ia meminta agar buruh selain warga Jakarta tidak berunjuk rasa di Balaikota.

Dalam sepekan terakhir, buruh terus berunjuk rasa untuk mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menaikkan upah minimum provinsi (UMP) 2014. Jokowi sudah menetapkan UMP 2014 sebesar Rp 2,44 juta, tetapi buruh menuntut upah sebesar Rp 3,7 juta.

Menanggapi hal tersebut, Basuki menilai tuntutan buruh sulit direalisasikan. Ia meminta agar buruh tidak bersikeras memaksakan kehendak kepada pemerintah Provinsi DKI untuk menaikkan upah. Selain itu, ia juga meminta agar buruh dari luar Jakarta untuk tidak berunjuk rasa di depan Balaikota. "Teriak-teriakin saya, tapi KTP-nya ternyata KTP Bekasi, Depok, Tangerang, segala macam. Jangan demo ke saya, dong," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengimbau agar buruh tidak menghabiskan tenaga mereka dengan berteriak-teriak di atas batas waktu unjuk rasa, yakni pukul 18.00 WIB. Apabila aksi buruh sudah melewati batas waktu, maka aparat keamanan dari berbagai unsur akan membubarkan aksi tersebut.

Hingga kini Jokowi tidak menunjukkan tanda-tanda untuk mengubah ketetapan tentang UMP 2014. Dalam pertemuan dengan perwakilan buruh beberapa hari lalu, Jokowi menyatakan tidak dapat memenuhi tuntutan buruh untuk menetapkan UMP sebesar Rp 3,7 juta.

Basuki mengatakan, seharusnya buruh berterima kasih kepada Pemprov DKI karena selama bertahun-tahun lalu UMP DKI selalu di bawah nilai komponen hidup layak. Menurut Basuki, jika buruh terus berdemonstrasi, bukan tidak mungkin mereka akan dipecat oleh perusahaannya. Para buruh juga akan kehilangan pendapatan untuk kesejahteraan anak istri mereka.

"Makanya saya bilang sekali lagi, kalau demo dan KTP-nya non-DKI, jangan demo di Balaikota. Demonya di kantor Presiden atau Wapres, jangan salah alamat. Bikin macet saja di depan. Saya terima buruh yang DKI saja," kata Basuki.


komentar gw:

emoticon-Ngakak

geli ya

kata buruh:
"buruh adalah sama dengan karyawan"

emang di demo tersebut
adakah karyawan kantor yang ikut turut serta berdemo, sweeping dan memblokir jalan? emoticon-Amazed
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
gimana sih loe ahok, emang buruh ktp non jakarta kerjanya pasti di luar jakarta ? emoticon-Cape d...
Wkwkwkwk ada2 aja....
mungkin krn mrk naik kendaraan dgn plat nomor B
(di kampung ane asal plat B, otomatis Jakarta)
Itulah kapasitas yang demo emoticon-Ngakak (S)

Eits lihat KTP, bukan KTP DKI emoticon-Big Grin
Ini sih ahok yg aneh .. Bisa aja buruh Dr luar tp kerja d Jkt .. Jadi wajar aja demo

Payah nih ahok ..
udah ada yang buat berita ini tadi emoticon-Thinking

tapi gak apa, mau komen lagi emoticon-Big Grin

mungkin mereka pada pengin jalan jalan ke jekardah emoticon-Big Grin
Mungkin disuruh Said Iqbal, ga kepikiran nama provokator lain sih emoticon-Malu (S)
Diubah oleh halite
Quote:


Iya nih!
kebanyakan ngemeng, jadi makin kelihatan kapasitas otaknya.. emoticon-Big Grin
dapet dibiayain gratis kali dia ke jakarta + makan + duit + libur cukup koar2 doang
ga ada yg demo ke aher?
buruh migran koh...ane ktp luar jakrta tp kerja dijakarta...jadi buruh jakarta ...
ga ngerti ah...
ketawa aja
ahahaa
pengen liat monas gan...
Quote:

Klo ngak mau ump segitu ya jgn kerja di jakarta, usaha sendiri jangan cuma bisanya demo2
Ditembakin aja pak ahok, orang kismin dikasih hati malah ngeyel. Minta naik gaji kok ke pemerintah? Ya ke bos masing2 dong mintanya.
Quote:


Ok ente boleh demo gan, coba yg lain sebutkan nama,domisili,nama pabrik,lokasi pabrik sama kendaraan yg digunakan....emoticon-Ngakak (S)
gagal paham ane sama para buruh... udah jelas-jelas ktp non dki jakarta malah demo dijakarta... biar eksis seperti nya emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Haha.. Ngikut ketawa aje dah. Buruh ngikut aje yak. Lumayan libur+jalan2.
Quote:


nah lucu kan, dia kerja di jkt tapi tinggalnya di luar jkt, jadi standar hidup kota mana yg dipakai? UMP DKI kan standar hidup di DKI bukan di kota satelitnya, berdasar harga kebutuhan pokok di Ibukota kan
makin aneh-aneh aja ni buruh



Posted with kaskusQR
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di