alexa-tracking

Mahasiswa Minta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Mundur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b6ea559cb17030e000005/mahasiswa-minta-gubernur-dan-wakil-gubernur-aceh-mundur
Mahasiswa Minta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Mundur
BANDA ACEH - Setelah beberapa waktu lalu menggelar aksi satu tahun kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (Zikir), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (GEMPA), Kamis (7/11), kembali menggelar aksi unjukrasa di Halaman Kantor Gebernur Aceh. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut agar Zaini-Muzakir untuk mundur dari jabatan Gebernur dan Wakil Gebernur, karena dinilai gagal mensejahterakan masyarakat Aceh.

"Kami inginkan Zikir mundur dari jabatan, karena selama hampir 2 tahun ini belum mampu menjalankan tugasnya sebagai pemegang kekuasaan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat," kata Koordinator Aksi Indah Pinta Sari dalam orasi tersebut.

Indah juga mengatakan, pengangkatan pejabat di jajaran Pemerintah Aceh (SKPA) menurutnya tidak sesuai integritas dan kemampuan pejabat tersebut, tetapi lebih berdasarkan kerabat dan kekeluargaan, sehingga roda pemerintah tidak berjalan dengan maksimal.

"Bisa kita lihat bagaimana keadaan sekarang, pejabat di SKPA adalah keluarga dekat dan praktek balas jasa. Ini yang sangat kita sayangkan, Zikir lebih mementingkan kerabat dari pada masyarakat," ujarnya.

Mahasiswa tersebut juga menilai, kinerja Pemerintah Aceh selama ini, lebih mengurusi hal-hal politik dengan dalih amanah MoU Helsinki, dan sangat jauh dengan urusan yang berdampak langsung pada kesejahteraan rakyat.

"Padahal kalau pemerintah Aceh peduli kepada rakyat, sangat mudah mereka bekerja. Mereka Partai penguasa, Ketua DPR dan Gebernur Aceh dari partai yang sama, maka anggaran sangat mudah dicairkan kalau mereka punya niat untuk rakyat, tetapi itu tidak dilakukan. Akibatnya, laju ekonomi rakyat saat ini sangat menurun, hal ini berdasarkan rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta lemahnya segi pembangunan di Aceh," jelas indah.

Selain itu, mahasiswa tersebut jua menilai, program kerja yang dilakukan Pemerintah Aceh selama ini tidak sedikitpun pro terhadap Rakyat, sehingga membuat masyarakat Aceh tidak mempercayai kepeminpinan Zikir.

"Padahal anggaran Aceh sangat besar, tapi itu tidak bisa dijalankan, APBA 2013 sampai saat ini belum bisa terealisasi dengan baik. Ini membuktikan mereka tidak mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik," tambah indah.

Pantaun acehonline.info saat aksi berlangsung siang tadi, mahasiswa secara bergantian menyampaikan orasi selama beberapa jam, namun tidak satupun pejabat di Kantor Gubernur yang menemui mereka. Merasa kecewa karena tidak ditemui gubernur, mahasiswa akhirnya menggelar doa bersama di Halaman Kantor Gubernur.

Dalam doa tersebut, mereka meminta agar Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf untuk berbesar hati meletakkan jabatannya. Sumber: http://acehonline.info/detail.php?no_berita=5474

jangan menilai dari sisi negatifnya saja, dari sisi positifnya kan ada juga yang beliau buat,,,,
Soal bener atau ngak kan nanti akan dipertangung jawabkan sendiri di akhirat,,,,

masalahnya pemimpin kita sekarang ingat akhirat nggak,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
lhah yang dulu pilih si zakir siapa?
Engkau yang memilih....
Engkau pula yang mengakhiri...
besok 2 ada yg di dor sama sisa2 gam
Ini yang dulu pas kampanye dituduh pake cara intimidasi ke lawannya kan?
Kata Fanboy Jokowow

Baru 2 tahun ngejabat, masih nyisa 3 tahun lagi ..
Emang semudah sulap membuat rakyat aceh sejahtera ...

emoticon-Ngakak

Copy vaste Boot Botan
wahhh aceh ,males komentar dahemoticon-Ngacir
yang milih dulu siapa? lha kan kamu semua?
emoticon-Ngakak

makanya jangan salah pilih, kalo dah kayak gini nyesel kan?
APBD abis buat biayain razia fashion emoticon-Ngakak
Gw panas2in ahh..Ayo para mahasiswa singkirkan mereka..emoticon-Big Grin
liat KTP,bukan ktp negara Atjeh Darusalam


ga jadi komen emoticon-Cool
Quote:


Gw ga akan ngomentarin beritanya karena bukan orang aceh emoticon-Big Grin

Tapi ngomentarin si fail ini deh
Sumpah brow, kalau ga bisa bahasa inggris jangan maksa emoticon-Cape d... (S)

Gubernur yang mengompori supaye nak aceh tercinte merdeke emoticon-fuck2
semoge cpt turun emoticon-Embarrassment
Tenang bos, zikir masih memimpin 3 tahun lagi,