alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b6e313f42b2f42e000005/bemokrat-jangan-takut-kritik-jokowi
[Bemokrat] Jangan takut kritik Jokowi
JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melanie Leimena Suharli, menyatakan, kritik yang dilontarkan elite partainya kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berdasarkan fakta-fakta di lapangan. Oleh karena itu, Melanie pun mengaku tak perlu ada yang ditakuti dari mengkritik Jokowi meski nantinya akan menjadi bulan-bulanan publik.

“Kalau memang tidak bagus, dikritisi memang perlu. Enggak perlu merasa takut, toh yang kita nyatakan adalah hal yang benar,” ujar Melanie di Kompleks Parlemen, Kamis (7/11/2013).

Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) itu menuturkan, selama tidak memiliki motif untuk menjatuhkan Jokowi, maka dia yakin publik juga akan bisa membedakannya.

“Kalau kita cari fakta-fakta baru, itu baru namanya menjatuhkan,” ucap Melanie.
Menurutnya, menyampaikan suatu fakta kepada publik memang tidak selalu berbuah dukungan. Terkadang fakta yang dilontarkan justru menimbulkan serangan balik. Melanie melihat hal itu sebagai konsekuensi dari kebebasan menyatakan pendapat di negeri ini.

“Kalau sudah menyatakan pendapat, kita harus siap apa pun konsekuensinya, termasuk di-bully,” kata Melanie.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belakangan kerap dikritik oleh para elite Demokrat. Kritik antara lain dilontarkan oleh Ruhut Sitompul, Nurhayati Ali Assegaf, Ramadhan Pohan, hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyno. Ruhut mengkritik program Jokowi yang tak jauh berbeda dari gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo.

Sementara itu, Nurhayati mengkritik Jokowi dengan banyaknya kasus kebakaran di Ibu Kota. Lain lagi dengan Ramadhan Pohan yang mengkritik Jokowi soal penyadapan Amerika Serikat di Indonesia. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menuding Jokowi turut andil memberikan peluang kepada Amerika untuk menyadap Indonesia karena memberikan izin renovasi gedung kedutaan Besar AS yang dicurigai sebagai tempat pengumpulan sinyal alat sadap.

Terakhir, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono lepas tangan soal kemacetan di Jakarta. SBY bercerita pernah ditanya oleh perdana menteri di acara ASEAN Summit di Brunei Darussalam, beberapa waktu lalu.

Saat itu, SBY mengaku "tertusuk" saat ditanya soal kemacetan Jakarta. SBY mengaku bingung harus menjelaskan apa karena persoalan kemacetan menurutnya adalah urusan Jokowi selaku Gubernur. Atas berbagai serangan dari elite Demokrat ini, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto melihat para elite Demokrat tengah menjatuhkan elektabilitas Jokowi.

SUMBER

Kritik boleh, tapi yang waras donk kritiknya emoticon-Hammer

Masyarakat udah cerdas dalam menanggapi kritik, kalau kritiknya aja mutunya ga ada, jangan mewek kalo diserang balik emoticon-Big Grin
tdk ada manusia yg selama hidup nya tdk pernah di kritik
kalo faktanya dibuat buat ya tambah ngawur
kalo kritikannya dari demokrat ya harus dibully. emoticon-Ngakak (S)
Jangan takut Kritik Bemokrat.


bemokrat parah,orang kerja bener malah direcokin,yg korup malah di belaemoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cool


Ya Kalo Kritiknya Bener Ini Ngritiknya Tolol Semua Gak Mikir
kualitas kritikan kader bemokrat, kaya kritikan org gak berpendidikan emoticon-Mad
keliatan banget kalo nyari sensasi tuh punggawa2 demokrat , numpang eksis kali yaa .... hahaha kasian gak terkenal , skali terkenal eeehhhh... jadi bulan2an masyarakat
Demokrat ...............Demokrat .................

Ga ngarti ato gimana yah ??
Sebagian rakyat kayaknya sudah rational.
Jadi kalau kritiknya asal jeplok aja, yaaaaa mana mau percaya sama omongan dan kritik orang Demokarat seperti kritiknya Mak L+++ir ketua Fraksi soal 1000 rumah kebakaran atau Wasekjen yang bilang soal penyadapan.

Kalau mau kritik itu seperti kebanyakan analis, contohnya soal kemacetan, di mana kita juga masih merasa Jokowi belum optimal berusaha meningkatkan TransJakarta atau pun bus sedang.

Gitu .......
Media wawancara anggota demokrat satu2, plintir2 dikit2 biar biar kian dramatis dan teraniaya

Panastak yg gelap mata lalu siapin pasukan dan klonengannya utk gebukin dan buli rame2
Skenario mantap..pencitraan butuh tumbal.. emoticon-Toast
masalahnya yg dikritik adalah hal yang sangat sakral, yaitu Joko
Dulu pas jaman paujiboyo kayaknya diem2 aja tuh BEMOKRAT padahal pas dulu kayak gitu, banyak program2 nanggung, banyak program yang belom selesai tapi duitnya habis, ah elaaaaaah bemokrat emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
ane juga gak berani kritik jokowi, bisa di bulli panastak wkwkwk
skrg rakyat bisa bedain

mana itu
usul
kritik
nyalahin
cebok (cucu tangan msh mending)
pengecritaan


emoticon-Ngakak
semakin bemokrat ngecap...


semakin membuka boroknya sendiri.

[Bemokrat] Jangan takut kritik Jokowi
cara ampuh mendongkrak popularitas saat ini yah mengkritik jokowi, walapun berakhir tragis menjadi korban bully
Memang benar, mustinye takut kritik om BeYe & kremi kreminye emoticon-Embarrassment
yaa gimana ya.....saya pernah bilang di salah satu trit kalau ahok dimasa mudanya adalah seseorang yang suka foya foya begitu aja udah dimaki maki........sampai akhirnya saya buktikan langsung suasananya senyap.......tak ada kata maaf sedikitpun atas makian yang dilontarkan

malah yang ada memaki dengan klonengan lain

hedeh.dunia dunia.........
sunan kalijaga dulunya pun rampok kalau ahok dulunya suka foya foya juga harusnya biasa aja tanggapannya kali......
Quote:Original Posted By Walikota.Solo
masalahnya yg dikritik adalah hal yang sangat sakral, yaitu Joko


kritik yang membangun mendatangkan pujian..
kritik yang menjatuhkan akan mendatangkan petaka untuk diri sendiri emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By bluekid


kritik yang membangun mendatangkan pujian..
kritik yang menjatuhkan akan mendatangkan petaka untuk diri sendiri emoticon-shakehand


kalau ke pejabat yang lain = mengkritik

kalau ke Joko = menghujat, menjatuhkan


emoticon-Shakehand2