alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b618b19cb17d40b000006/pt-pal-yakin-mampu-bikin-kapal-perang
PT PAL Yakin Mampu Bikin Kapal Perang
Direktur Utama PT PAL Firmansyah Arifin optimistis perusahaan mampu membuat kapal perang sendiri. Perseroan akan berkerja sama dengan pabrikan Belanda, Damen Schelde Naval Shipyard, untuk membuat dua kapal perang perusak kawal rudal atau light fregate yang dipesan pemerintah Indonesia dari Belanda, Kamis, 7 November 2013.

Dalam kesepakatan jual beli itu tercantum Indonesia akan disertakan dalam pembangunan kapal. Dengan demikian, PT PAL bisa mengetahui dapur pembuatan kapal perang Belanda. "Kami menunggu alih teknologi dari Belanda," kata Firmansyah.

Firmansyah berharap, usai kerja sama pembangunan dua kapal perang itu, PT PAL akan mampu membuat kapal perang secara mandiri. Dengan kata lain, pemerintah Indonesia nanti tidak perlu lagi beli kapal perang dari luar negeri.

Pembuatan kapal perang berbeda ketimbang kapal biasa. Kapal perang membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi, punya kemampuan manuver dan kecepatan yang lebih kuat. Selain itu, harus mampu bersembunyi dari radar musuh. "Semua serba canggih sehingga ini menarik untuk kami pelajari."

Kementerian Pertahanan sebelumnya mengumumkan pemesanan dua unit kapal perang jenis perusak kawal rudal dari Belanda. Kedua kapal yang dibangun di galangan Damen Schelde Naval Shipyard ini berharga US$ 220 juta per unit. Proses pembuatan memakan waktu 49 bulan. Rencananya kedua kapal perang baru TNI Angkatan Laut itu akan selesai awal tahun 2017.

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/1...n-Kapal-Perang

=========================

viva tot..... hehehehe
semoga tot nya lancar, dan pal bisa membuat kapal perang yang canggih sesuai idaman kita semua

dan semoga pemimpin hasil pemilu 2014 nanti juga punya perhatian yang sangat kuat kepada pal, di, pindad dan lain-lain
hoahm....


next.. kita tunggu hasilnya!
Quote:Original Posted By blue_danube
hoahm....


next.. kita tunggu hasilnya!


pesimis banget modemoticon-Ngakak
menungguu....alamat mbulet lama emoticon-Hammer


moga lancar aja deh yaa..
viki prasetyo jg yakin bgt doi Phd lulusan harvard emoticon-Hammer2
ToT lagi.. ToT lagi..
yang jelas akan mbulet endingnya.. emoticon-Stick Out Tongue
mohon info hasil kesepakatan ToT terakhirnya kaya apa donk oom Nyot?? kok kayaknya ada nada cukup optimis dr PAL?padahal kalo ga salah kemaren2 kan PAL keliatan sgt tdk puas atas ToT proyek PKR ini. sory nubi pengin tau ni oom!!! tengkyu!!
Quote:Original Posted By DjackJoe
mohon info hasil kesepakatan ToT terakhirnya kaya apa donk oom Nyot?? kok kayaknya ada nada cukup optimis dr PAL?padahal kalo ga salah kemaren2 kan PAL keliatan sgt tdk puas atas ToT proyek PKR ini. sory nubi pengin tau ni oom!!! tengkyu!!


ya harus optimis dong apalagi ini untuk konsumsi publik. kalo ragu ya wassalam....
Quote:Original Posted By kenyot10


ya harus optimis dong apalagi ini untuk konsumsi publik. kalo ragu ya wassalam....


klo ragu ntar dimarahi dahlan iskan wkwkwk trus diganti
Quote:Original Posted By kenyot10


ya harus optimis dong apalagi ini untuk konsumsi publik. kalo ragu ya wassalam....


hulu nya belum siap bang, gimana dunk? padahal udah 5 tahunan juga. emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Judess


hulu nya belum siap bang, gimana dunk? padahal udah 5 tahunan juga. emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir


kan belum 10 tahunan.. emoticon-Peace
Pt. Pal nantangin isu ketidak siapannya mengamalkan tot....
Quote:Original Posted By birlop
Pt. Pal nantangin isu ketidak siapannya mengamalkan tot....


Lalu pada Januari 2014, akan dilakukan pemotongan modul pertama SIGMA PKR 10514 di PT.PAL. Seperti diketahui, PT.PAL kebagian mengerjakan 4 dari 6 modul SIGMA PKR 10514. 2 modul sisa yang dikerjakan oleh DSNS Rumania dan Belanda akan dikerjakan pada bulan Mei dan Juni 2014. Kemudian pada Februari dan Juni 2015, Modul dari Rumania dan Belanda akan dikirim ke Surabaya untuk diintegerasikan. ARC juga mendapat penjelasan, pada PKR yang kedua nanti, PT.PAL akan kebagian mengerjakan 5 modul. Selain itu PT. PAL juga memastikan, pihaknya mendapat lisensi untuk 20 buah kapal. Lisensi ini tidak mengharuskan PT.PAL membayar royalti jika untuk kebutuhan dalam negeri.

Sumber ARC


Kok banyak yg bilang TOT nya gak jelas niy? Kalo ane liat dari keterangannya lumayan jelas kok yang soal Sigma.
Soal nantinya PT PAL bisa apa nggak ya gk bisa divonis duluan, toh bentar lagi PT PAL bakalan export 2 LPD ke Pinoy emoticon-I Love Indonesia (S)
49 bulan bok, ini bikin kopet ato bikin super carrier? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By clay.keys
49 bulan bok, ini bikin kopet ato bikin super carrier? emoticon-Big Grin


mungkin lebih tepat kopet berasa super cariieremoticon-linux2
Quote:Original Posted By DjackJoe
mohon info hasil kesepakatan ToT terakhirnya kaya apa donk oom Nyot?? kok kayaknya ada nada cukup optimis dr PAL?padahal kalo ga salah kemaren2 kan PAL keliatan sgt tdk puas atas ToT proyek PKR ini. sory nubi pengin tau ni oom!!! tengkyu!!


dari jaman pak harsusanto pernyataan2nya juga sudah optimis... cek dah brita2 mulai satu dekade yg lalu... tapi realitanya??????
kapal tidak cepat dan tanpa rudal ditambahin dudukan M2 Browning
voila..jadi kapal perang
Quote:Original Posted By kenyot10


kan belum 10 tahunan.. emoticon-Peace


buka dikittttttttt jossss, ada lagi om yang lebih pedih ? ditunggu yaaaaaa !!!!!

binun??????

aslinya dapet ToT apa ngak sih?bukannya dulu pernah bilang PAL cuma dapet sekian persen(lupa) dr proyek?