alexa-tracking

[Wajar kalo nuntut gede] "Gadget" Mewah di Antara Para Buruh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b6008becb17006b00000e/wajar-kalo-nuntut-gede-quotgadgetquot-mewah-di-antara-para-buruh
[Wajar kalo nuntut gede] "Gadget" Mewah di Antara Para Buruh
Selain memiliki motor-motor mewah, para buruh ternyata juga memiliki gadget-gadget berteknologi tinggi dan mewah. Tak heran, para buruh menuntut upah minimum provinsi (UMP) mencapai Rp 3,7 juta. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Saat melakukan aksi unjuk rasa di Balaikota Jakarta, pada Rabu (6/11/2013) kemarin, sejumlah buruh terlihat menggenggam beberapa gadget yang bernilai mahal. Tak sedikit dari buruh yang terlihat memiliki BlackBerry, handphone touchscreen, note tab, dan windows phone bermerek Nokia Lumia. Perkiraan harga gadget-gadget itu sebagian besar seharga di atas Rp 3 juta.

Untuk penghasilan buruh yang berdasarkan UMP 2013 mencapai Rp 2,3 juta, gadget yang mereka pergunakan terbilang cukup mahal. Selain menggunakan alat-alat itu untuk berfoto, para buruh juga merekam momen koordinator mereka di serikat saat berorasi.

Dalam orasinya, Sekretaris Jenderal Muhammad Toha mengaku sangat kecewa dengankeputusan Gubernur Jokowi yang menetapkan UMP sebesar Rp 2,4 juta.

Menurut dia, angka tuntutan Rp 3,7 juta sudah sesuai dengan kebutuhan buruh dan sesuai survei di sepuluh pasar di Jakarta. Atas keputusan Jokowi tersebut, kata Toha, buruh akan terus menuntut dan melakukan aksi.

"Ini berarti memiskinkan rakyat miskin. Yang biasanya makan mi ayam seminggu sekali, sekarang jadi dua minggu sekali. Perekonomian masyarakat kecil jadi redup," kata Toha.

Apabila Jokowi tetap pada keputusannya tidak merealisasikan UMP Rp 3,7 juta, buruh akan terus melakukan aksi hingga Jumat mendatang.

Toha mengatakan, pihak buruh telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan aksi sampai Jumat nanti. Tak menutup kemungkinan pula, pada hari-hari berikutnya, massa buruh yang ikut aksi akan lebih membesar.

Tak berhenti sampai di situ, para buruh juga mengancam akan memblokade seluruh akses jalan di Jakarta.

Hal yang merugikan masyarakat banyak itu, menurut Toha, dapat dilakukan apabila Jokowi tak mau mengubah SK Gubernur tentang penetapan UMP DKI 2014. "Akses jalan tol akan ditutup, baik itu untuk bandara, pelabuhan, dan semuanya. Besok sampai Jumat kita datang dengan massa dan tidak mengenal perlawanan sampai kebutuhan terpenuhi," tegas Toha.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ara.Para.Buruh

Jadi wajarkah istilah 'Buruh' melekat dalam kehidupan mereka
image-url-apps
jokowi salah ga?
emoticon-Matabelo wah


buat bayar kreditan barang tersebut tentunya emoticon-Cape d...
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Nggak tau gan
Cuman ane lebih nggak tau kalo ternyata gadget2 punya buruh wow punya
Kebutuhan primer bukan primer lagi
Kebutuhan pamerr alias life style jadi jauuuuuuuhhhh lebih penting
Karenaaaaa
..............................................................................................................
Pikir diri lah gan
Ketika kebutuhan susu untuk anak jadi no 2 setelah kewajiban bayar kreditan HP samsung gal s3
.............................................................................................................
wow...diatas 3jt???bisa pakenya ga tuh...emoticon-Ngakak
Hengpon sih boleh keren dan mahal, tapi seperti biasa : nggak ada pulsa emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mau tuntut apa sih kalau pakai motor yang mahal dan handphone yang wah?
image-url-apps
Itu bukan buruh, tapi pengurus serikat.

Pasukan Kesejahteraan Said
BTW ini buruh beneran sampe sekarang msh demo???emoticon-Bingung (S)

kok ane liat di tipi gak ada beritanya ya emoticon-Bingung (S)

atau Tipi ane yang gak bisa nangkep wajah buruh2 ini emoticon-Malu (S)
Quote:


goblok, yang dituntut apa malah blokir jalan. lo pikir ntu jalan punya nenek moyang lo? yang lain yg mau make jalan gimana? sama-sama cari makan juga..

perlu ditabrakin juga nih buruh, coba si Anggara dilepas ama honda jazznya, trus suruh nabrakin ntu buruh yg nutup jalan!!!

emoticon-Najis
Heran jadi buruh koq gak ada bersyukurnya sama rejeki yg dah didapet, masih alhamdulillah anak bini bisa makan. apa nggak pernah mikir dampak negatif klo gaji 3.7 juta mpe dinaikin.

dah cukuplah buruh jadi budak pengusaha
gak perlulah gaya2an pake hape pinter yg malah bikin jadi budak teknologi apalagi tiap tahun jadi budak serikat buruh disuruh demo ini itu lah yg ujung2nya anarkis

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

KITA TIDAK BERADA PADA ZAMAN KERJA RODI JEPANG,
KALO PEMERINTAH TIDAK SANGGUP MEMBUAT BIAYA JADI TERJANGKAU WAJAR BURUH MINTA GAJI TINGGI. COBA LO LIAT BERAPA HARGA SUSU BAYI .. 200REBU X 4 = 800RB + ONGKOS 400RB = 1.2JT + 1JT = 2.2JT MAKAN SEJUTA SEBULAN (4 SEHAT 5 SEMPURNA) CUKUP APA ENGGAK ? KALO BIAYA BERTIGA ? GA USAH NYICIL NINJA AJA UDAH PAS PASAN. emoticon-Najis MAKANYA SEKARANG SUAMI ISTRI SEKARANG BELAIN ANAK NYA DIASUH ORANG BIAR KEDUANYA KERJA .. BURUH PABRIK KOREA AJA 18JT MAKANYA MEREKA LARI KE INDONESIA BIAR BISA GAJI KITA DIBAWAH RATA2 (220$ Kurs 10rb)

GW MENDUKUNG 3.7JT
APA KALIAN MAU MASYARAKAT INDONESIA LARI KE LUAR NEGERI CUMAN JADI BURUH PABRIK .. ???

GW SENDIRI BUKAN BURUH TAPI CUKUP NGERTI APA YG MEREKA RASAKAN ..
Quote:


Lu liat yang demo tuh buruh buruh cem yang lu imajinasikan di atas atau yang hedon emoticon-Malu (S)
Buruh buruh yang lu gambarkan di atas lagi sibuk kerja, cari tambahan lewat lembur atau usaha sampingan, masih sangat bersyukur karena mereka ada penghasilan tetap tiap bulannya emoticon-Malu (S)
Kenapa gw sok tahu?
Karena ortu gw itu buruh tipe yang lu gambarin di atas, ketika gaji dari perusahaan kurang, dan mawas diri skill nya belum cukup buat naek gaji/cari kerjaan lebih baik, ya mereka cari jalan, bukannya dema demo, dengan resiko ilang kerjaan...
Prinsipnya gapapa gw banting tulang, anak gw yang penting sekolah, jangan jadi buruh....
Kalau yang dema demo ? Tau sendirilah...
oiya, ketauan banget lu bukan buruh kok
THP cuma 2.4 juta sesuai UMR? Cuma buruh yang males yang THP nya segitu
Nyang kesian justru yang bagian admin, spv ke atas, THP sesuai dengan gaji yang dah ditetapin, ga ada lembur dll emoticon-Malu (S)
*banyak buruh yang THP nya lebih gede daripada spv nya kok emoticon-Malu (S), buruh yang giat kerja looh...emoticon-Malu (S)
image-url-apps
tuh kalo buruh nutup jalan kerahin aja tentara buat ngatasin nyaemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Mungkin minta Ayla, Agya atu Avanza.
Kali kali aja buat innova atau fortuner emoticon-Hammer (S)
buset, jalan tol pun mau ditutup! emoticon-Cape d... (S)

ampun deh
image-url-apps
Quote:


Bagus deh...mungkin sengaja diberitakan.
Kan pemilik tipi juga pengusaha yang punya ribuan buruh.
Quote:


di indonesia ini SDM 220JT yang berskill dan mawas diri, dan rajin, juga cerdas paling berapa persen nya. perut itu nomor satu. silakan gaji naik s/d 3.7jt dengan syarat bolos lalu demo lagi = out. nantinya kesaring sendiri. aturan dipertegas mana ada org mau keluar dari gaji yang enak .. mereka akan lebih takut. seharusnya ini menjadi dampak revolusi gaji bukan hanya di wilayah perburuhan saja, namun di sektor lain juga .. gw sendiri usahawan yang belum sukses. kalo mereka mempunyai gaji besar daya beli terhadap lingkungan sekitar juga kena butterfly effect nya. itu yang aku maksud dengan mendukung. ini sama dengan mengangkat derajat mereka, juga mengangkat derajat lingkungan. tolong dipahami gw nggak mengajak berdebat sehingga komentar kita bisa diresapi dengan benar

image-url-apps
Bknnya kmrn baru mogok nasional ya? Skrg mau demo lagi? emoticon-Bingung (S)
Mau nuntut sih silakan, tp jangan sandera fasilitas umum dunk. Btw kalo kerjanya kepotong atau berkurang krn demo, bknnya sama2 rugi, baik buruh atau perushnya. Keuntungan berkurang, ya kena imbasnya tuh buruh, gaji telat, phk dkk.

Btw yang bilang klo gaji buruh naik, maka staf ikutan naik, masa? Sy kok ga naek ya? emoticon-Bingung (S)

Demo skrg kyknya demen ya nyandera fasilitas umum, rugiin masyarakat lain.
OOT dikit, Entah kenapa jadi kepikiran org yang menjuaal dari rasa iba atau ga tega pembelinya, seperti: beli pak, dagangan sy blum laku dari pagi...
Ga salah, cm ga seneng aja dengan model begitu emoticon-Peace
image-url-apps
Quote:


betul gan . demi harga diri seharusnya buruh berani ngancem naik 3.7 atau kami resign! ancam dong..... buruh itu hebat dan penting kan? emoticon-Malu (S)
×