alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anas Disebut Terima Rp 2,21 M dari Hambalang untuk Kongres Demokrat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b5dfef8ce17fa05000002/anas-disebut-terima-rp-221-m-dari-hambalang-untuk-kongres-demokrat

Anas Disebut Terima Rp 2,21 M dari Hambalang untuk Kongres Demokrat

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum KPK, I Kadek Wiradana, mengatakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendapat jatah Rp2,21 miliar dari proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat.

Uang itu digunakan untuk keperluan Anas mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Demokrat pada Kongres Demokrat tahun 2010 di Bandung. Hal tersebut diungkapkan Jaksa saat membacakan dakwaan mantan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 7 November 2013.

"Untuk memenangkan lelang pekerjaan fisik proyek Hambalang, PT Adhi Karya telah memberikan uang sebesar Rp14,601 miliar yang sebagian berasal dari PT WIKA (Wijaya Karya) sebesar Rp6,925 milar, kepada Anas Urbaningrum sebesar Rp2,21 miliar," kata Jaksa.

Uang itu ditujukan untuk keperluan Anas pada Kongres Demokrat 2010, misalnya untuk membayar hotel, sewa mobil pendukung Anas, membeli ponsel merek BlackBerry, menjamu para tamu, dan menghadirkan hiburan.

Uang untuk Anas tersebut diserahkan secara bertahap oleh Kepala Divisi Konstruksi Jakarta I PT Adhi Karya, Teuku Bagus, melalui Munadi Herlambang, Indrajaja Manopol selaku Direktur Operasi PT Adhi Karya, dan Ketut Darmawan selaku Direktur Operasi PT Pembangunan Perumahan.

Uang pertama kali diserahkan pada 19 April 2010 sebesar Rp500 juta, kemudian pada 19 Mei 2010 sebesar Rp500 juta, pada 1 Juni 2010 sebesar Rp500 juta, pada 18 Juni 2010 sebesar Rp500 juta, dan terakhir 6 Desember 2010 sebesar Rp10 juta.

KPK menetapkan Deddy Kusdinar sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama sehingga menimbulkan kerugian negara dalam proyek Hambalang. Dalam kasus ini, KPK juga menjerat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta mantan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor dengan tuduhan sama.

Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijerat dengan sangkaan menerima gratifikasi terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya. Sumber: http://acehonline.info/detail.php?no_berita=5472

Ayooo gantung di MONASSS,,,,,,,,,,,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Sorry

Dengan memasukkan Anas Sebagai tersangka...Apa demokarat dikatakan bersih?

Pencitraan palsu... emoticon-Najis
kayaknya mantan asistennya yg mesti d gantung d monasemoticon-Big Grin
Anas Disebut Terima Rp 2,21 M dari Hambalang untuk Kongres Demokrat
Diubah oleh rsryodongok...
anasnya gak penting gan. mudah2an demokrat bisa dibekukan aja. emoticon-Big Grin
hambalang mengungkap pejabat yg tidak jujur...siipppemoticon-Matabelo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di