alexa-tracking

Timnas Berangkat ke Korut dan China, Cuaca Dingin Jadi Tantangan Tersendiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b56d40e8b46cf3e000006/timnas-berangkat-ke-korut-dan-china-cuaca-dingin-jadi-tantangan-tersendiri
Timnas Berangkat ke Korut dan China, Cuaca Dingin Jadi Tantangan Tersendiri
image-url-apps
Jakarta - Timnas Indonesia akan meninggalkan tanah air untuk berujicoba di Korea Utara sebelum ke China untuk bertanding di babak kualifikasi Piala Asia 2014. Musim dingin di Asia timur menjadi tantangan tersendiri buat tim.

"Selain fisik, kami juga menyiapkan barang bawaan apa saja untuk mengantisipasi segala sesuatunya di sana. Karena seperti diketahui, tantangan terberat kami adalah cuaca di Korea Utara ataupun China," ujar pelatih Jacksen F. Tiago seusai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakrta Kamis (7/11) pagi.

Jacksen menjelaskan, perlengkapan yang wajib dibawa oleh pemain tersebut adalah sepatu dengan tiga jenis pull, jaket, baju lengan panjang dengan tiga warna berbeda, sarung tangan dan penutup kepala. Hal itu dilakukan mengingat timnas akan menghadapi cuaca yang sangat dingin. Suhu di China saat ini berkisar 8 derajat celcius.

Sebelum ke China rombongan "Garuda" akan singgah di Korea Utara untuk menjajal tim lokal, April 25 Sports Club, pada hari Sabtu (9/11) lusa. Laga ujicoba itu juga dimaksudkan sebagai adaptasi awal pada kondisi cuaca musim dingin.

"Saya punya pengalaman waktu membawa Persipura ke China. Kami hanya mempersiapkan teknis, tidak memikirkan perlengkapan. Ternyata di sana cuaca sangat dingin, dan lapangan sangat licin sekali," ungkap Jacksen.

Pada 2010 Jacksen memimpin Persipura melawan tim asal China, Changcun Yatai, di Liga Champions Asia. Ketika ituPersipura kalah telak 0-9.

"Belajar dari pengalaman di sana. Saat itu kami tidak siap. Ternyata di sana lapangan tidak ada rumputnya. Lapangan menjadi licin sehingga kami sulit berlari. Makanya, persiapan timnas harus lebih matang," simpulnya.

Indonesia akan menghadapi China pada 15 November mendatang. Pada pertemuan pertama kedua tim di Jakarta bulan lalu, yang tidak disaksikan penonton di stadion, pertandingan berakhir imbang 1-1.

http://m.detik..com/sepakbola/read/2013/11/07/134036/2406284/76/

=====

ntr wkt klh jgn cuaca yg disalahinemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
sama changchun yatai dibantaiemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
pdhal di china bkn klub elit... gmn sama shenhua atau hengdaemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
image-url-apps
ayo semangat
mantap timnas

bantai lawanmu emoticon-I Love Indonesia

timnasbeneren nih yangmaumain, bukan timnas abal abal u19 emoticon-Cape deeehh
KASKUS Ads
wah pasti cuaca yg jadi kendala....
image-url-apps
Semoga kelen menang mamen..
image-url-apps
bawa payung jas hujan biar gak kedinginan
semangat...


jangan menyerah sama dingin


rakyat Indonesia mendukung
Cuaca dingin memang tantangan.. tapi bukan berarti itu halangan..
semoga menang kalian disana..
image-url-apps
moga aja setelah pulang dr sana, timnas makin oke permainanya
image-url-apps
Katanya jacksen udah dicoret jadi pelatih??
semangat timnas...emoticon-Matabelo