alexa-tracking

PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b4aef0d8b466972000008/pt-kcj-beli-kereta-bekas-dari-jepang-karena-lebar-lintasan-sama
PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama
Quote:PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama

PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama

Quote:Kumpulan Berita Kereta Api Indonesia
PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama


Quote:PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama

Quote:PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama
Foto : detik


Jakarta - 30 Unit kereta bekas dari Jepang telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (3/11/2013) kemarin. PT KCJ membeli kereta dari Jepang karena alasan teknis, track rel KRL Jepang sama dengan Indonesia.

"Kebetulan negara-negara lain yang punya kereta second tidak cocok lebar track-nya seperti di Indonesia," kata Dirut PT KCJ Ignatius Tri Handoyo saat jumpa pers, di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2013).

Tri menjelaskan, di Indonesia lebar lintasan sekitar 1067 mm serta di Eropa sekitar 1400-an mm jadi tidak cocok. Indonesia hanya cocok lebar lintasannya dengan Jepang, New Zealand, dan Afrika.

"Kita bergantung dengan Jepang, karena yang bisa jual kereta second cuma dari Jepang," ujarnya

Untuk Tahun 2014 Jepang sudah menkonfirmasikan apabila dapat menyediakan 160 unit gerbong. Mengenai tahun-tahun selanjutnya belum dapat dipastikan Jepang dapat menyediakan kereta karena hal itu sesuai dengan program Jepang.

"Jepang nggak ada ya kita cari di tempat lain, Paling ya cuma New Zealand yang sama dengan Jepang," terangnya.

KRL seri 205 mulai dioperasikan pada bulan Desember 2013 untuk menggantikan KRL bermasalah seperti gangguan AC dan sebagainya. 30 Unit gerbong itu kini berada di Balai Yasa Manggarai untuk menjalani perakitan ulang, dan pembenahan ulang interior dan eksterior.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/04/182952/2403887/10/pt-kcj-beli-kereta-bekas-dari-jepang-karena-lebar-lintasan-sama"]Sumber[/URL]




Quote:ooo ternyata beda to lebar gerbong nya antar negara, pantes di eropa gerbognya keliatan lebih gede.


Quote:
Link terkait



PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama

PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama


PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama


Quote:Berharap agan-agan mau memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Syukur-syukur klo bersedia kasih emoticon-Rate 5 Star
tolong jangan di lempar emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-2 Jempol
Reserved

PT KCJ Beli Kereta Bekas dari Jepang karena Lebar Lintasan Sama
donat sialan petamax diembat sendiri emoticon-Mewek emoticon-fuck2

Semoga proyeknya cepet rampung
Meski bekas, tapi Jepang punya.
Pasti masih lebih awet dibanding KA lokal, karena ini menggunakan body aluminium, anti karat.
second
yah gpp sekon
asal maintenance aja teratur
selain itu jga kualitas jepang
jepang kan dari sabun sampe bintang bokep terjamin kualitasnya
pantas klo d eropa lebih luasemoticon-Matabelo
betull...lebar lintasan kita masih dari jaman kolonial, jadi cuma kereta bekas yang punya lebar segitu...jadi ya harus second...
asal masih layak mah gpapa

jangan sampe barang yang udah ga layak dibeli juga


bisa ngebahayain penumpangnya
beli yang baru dong sekali sekali....

masa transportasi massal selalu bekas sih emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By peenwin
yah gpp sekon
asal maintenance aja teratur
selain itu jga kualitas jepang
jepang kan dari sabun sampe bintang bokep terjamin kualitasnya
bintang bokep....sama kereta sama sama cepet gan...sama sama di rawat kinclong..dan sama sama ada bagian yg menonjolnya gan emoticon-Ngakak
terang aja eropa lebih gedhe.. manusia eropa bongsor-bongsor..
moga aja meski second kondisinya bagus..
Kapan kereta super cepat dijual second?
Shinkasen itu lhooo
yang penting nyaman gan..sm pelayanan nya di tingkatin dong..
Emang beli baru enggak bisa ya, kenapa beli yg bekas?
yah , kalau ngejar cepet digunain ya beli bekas emoticon-Big Grin
asal jangan dikorup aja duit pengadaan nya emoticon-Big Grin
kayak menteri itu tuuuu emoticon-Shutup (S)
pantesan impor kereta selalu dari jepang, ini ternyata alasannya. Tumben om japek blom nongol
Iya gan... dulu pas pertama kali dibangun Belanda, lebar rel Indonesia juga 1400 mm. tapi karena Indonesia punya kontur pegunungan yang berkelok kelok Belanda akhirnya melakukan riset mengenai ukuran rel yang cocok di Indonesia. Akhirnya keluarlah ukuran 1067 mm sesuai dengan hasil riset insinyur transportasi Belanda. Ukuran ini dianggap lebih reliable untuk daerah pegunungan, lebih hemat biaya pembangunan dan pemeliharaan.

Oh iya, Indonesia adalah negara pertama (Hindia Belanda waktu itu) yang punya jaringan rel kereta api di Asia Tenggara waktu itu. Jadi dulu sistem kereta api kita paling canggih se asia tenggara. Tapi pas PD II, Jepang masuk dan mengirim romusha serta jaringan rel-rel kereta api di Jawa dan Sumatera untuk dibawa ke Burma. Jaringan rel kereta api di burma merupakan salah satu strategi perang Jepang. Ada kemungkinan, ukuran rel kereta api di Indonesia menjadi acuan Jepang untuk mengembangkan rel kereta apinya karena waktu itu kereta api jepang belum maju dan kondisi wilayah pegunungan yang hampir sama seperti di Indonesia.

Pekiwan kalo berkenan
kenapa kok g buat sendiri?apa dpet gratisan dr jepang
ts pasti klonengan japek emoticon-Mad
×