alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b4824fdca178c40000002/diancam-tilang-rp1-juta-penerobos-busway-berkurang
Diancam Tilang Rp1 Juta, Penerobos Busway Berkurang
Diancam Tilang Rp1 Juta, Penerobos Busway Berkurang
sumber

JAKARTA - Meski belum resmi diberlakukan, rencana penerapatan denda Rp1 juta bagi penerobos jalur bus Transjakarta (busway) mulai berdampak positif. Para pengendara nakal mulai takut menggunakan jalur "VIP" ini.

Kepala Unit Pelayanan (UP) Tranjakarta, Pargaulan Butar Butar, mengakui sejak wacana ini ramai diberitakan, pelanggaran berkurang, walau belum bisa dikatakan steril.

"Cukup lumayan. Dengan pemberitaan saja sudah bisa dibilang efektif. Sudah berkurang. Apalagi sudah diberlakukan penindakan," kata dia di Jalan Diponogoro 63, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2013).

Pargaulan mengaku belum tahu pasti kapan aturan itu diberlakukan. Saat ini, kata dia, Pemprov masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian beserta pihak terkait untuk membahas penerapan aturan ini.

Mengenai belum sterilnya busway dari pemakai kendaraan pribadi, Pargaulan menambahkan, selain karena belum adanya sanksi, masyarakat juga belum terbiasa tertib berlalu lintas.

"Kenapa di negara lain bisa disiplin, karena mereka sudah dibiasakan. Jadi dengan adanya ketegasan dari aturan dilarang menerobos jalur Busway karena belum terbiasa masyarakat kita. Awalnya memang susah tapi kalau sudah biasa masyarakat mau mengikutinya. Bahkan saya kira tanpa petugas pun dia mau (tertib)," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, saat ini penerapan aturan tilang berupa denda Rp1 juta masih dibicarakan bersama Pemprov, Kejaksaan dan Pengadilan. Bila sesuai rencana, aturan tilang Rp1 juta bagi pengemudi mobil dan Rp500 ribu bagi pengendara motor yang menerobos busway ini akan diterapkan pekan depan.

wahh..kalau di Indonesia di buat aturan yang tegaskan, pasti rakyatnya terbiasa hidup teratur emoticon-Ngakak
asal gak cuma wacana aja sih..iya tidak gan??? emoticon-Bingung (S)
Tetep aja masih banyak yang nekad emoticon-Mad (S)
kuat berapa lama ni aturan?
kuat terhadap siapa ni aturan?
kuat di ajak damai berapa ni aturan?
seperti biasa...diawal kenceng..kesininyaaa...lempem
Quote:Original Posted By bunkq
kuat berapa lama ni aturan?
kuat terhadap siapa ni aturan?
kuat di ajak damai berapa ni aturan?
seperti biasa...diawal kenceng..kesininyaaa...lempem


ya tau sama tau lah.. kaya gimana biasanya aja.....
damainya kira2 brp ya
harus tangan besi klo mau tertib.tapi toh di lapangan pelaksananya rawan penyelewengan jg,dendanya pada masuk ke kantung pribadi brownies
pastiin juga yang nilang kuat iman dan mental
mau hidup teratur memang harus banyak aturan

begitupun dalam hidup bermasyarakat, harus banyak aturan
good one emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By toempoek
pastiin juga yang nilang kuat iman dan mental


pas gann..peruh ditambahkan aturan yang keras juga untuk si penilang. jangan sampai tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. emoticon-I Love Indonesia (S)
Coba ditanyakan ke Pak Jokowi, mungkin ada solusi yang baik.
klau mo dijaga tuh jalur mending di pintu keluar aja, Efek PSYCHOLOGIS buat pelanggar peraturan emoticon-army

Klau di pintu masuk kan gampang, bgitu dijaga sepi bgitu gk ada ramai2 pada melanggar, karna tau gk dijaga lagi emoticon-Hammer emoticon-Embarrassment
Klau dicegat di pintu keluar kan enak, mau ada atau enggak mereka pada takut berspekulasi (dijaga gk ya di ujung sana?) ? akhirnya yg ada malah gk ada yg berani nerobos emoticon-Big Grin
ini bagus peraturannya kalau dilaksanakan
seperti dulu sabuk pengaman, yg tdk pakai ditilang dan denda 1 juta.
sekarang hasilnya semua pengendara dan penumpang didepan sdh memakai sabuk pengaman.
Quote:Original Posted By Uthe18
klau mo dijaga tuh jalur mending di pintu keluar aja, Efek PSYCHOLOGIS buat pelanggar peraturan emoticon-army

Klau di pintu masuk kan gampang, bgitu dijaga sepi bgitu gk ada ramai2 pada melanggar, karna tau gk dijaga lagi emoticon-Hammer emoticon-Embarrassment
Klau dicegat di pintu keluar kan enak, mau ada atau enggak mereka pada takut berspekulasi (dijaga gk ya di ujung sana?) ? akhirnya yg ada malah gk ada yg berani nerobos emoticon-Big Grin


bisa juga ini gann..
saran yang baik. emoticon-Jempol
Ayo-ayo buat agan-agan yang lain..siapa tau punya saran, bisa kita sharing bersama disini..emoticon-Shakehand2

WOWW OOOO,,,,,,!!!!! JEBREEETT!!!!

Peraturan Nya sih OK,
Tapi Apakah sudah Layak untuk Diterapkan???
kenapa?

ya kalau masih banyak faktor-faktor yang bikin Macet yang menggangu para pengguna jalan.

apa itu yang bikin macet?

BANYAK BAHKAN BANYAK SEKALI,,,,

Contohnya?

Maaf ni maaf ,
seperti yang kita lihat dengan mata telanjang banyak sekali jalan yang harusnya buat/guna lalu Lintas para pengguna jalan, disalah gunakan yang mereka manfaatkan untuk berjualan, mencari penghasilan dengan jadi tukang parkir ( padahal itu bukan lahan untuk parkir, melainkan Jalanan Umum), Parkir sembarangan seenak Jidat nya, Para angkutan perkotaan / angkutan Umum yang overload menunggu penumpang bukan pada tempatnya.

Nah begitu secara Garis Besarnya.emoticon-Ngakak

oooohhh???? Bisa jadi??? emoticon-Sorry


NAH MENURUT AGAN-AGAN APAKAH SUDAH LAYAK PERATURAN SEPERTI ITU DENGAN KONDISI DILAPANGAN YANG TERSEBUT?

emoticon-Ngakak

Atau JANGAN-JANGAN???????????
Quote:Original Posted By toempoek
pastiin juga yang nilang kuat iman dan mental


BENER JUGA AGAN YANG ATU ENIH emoticon-Ngakak

emang harus tangan besi.. KRL sekarang udah ilang tuh yg nangkring di atas atap.
mau peraturan efektif?
GAMPANG

DENDA 1JT rupiah di kasih kepada POLISI YANG MENILANG

pasti BERHASIL !!!!!
wkwkwkwk paling cuma sebulan dua bulan.
Kalau anak Jendral lewat, gratis kan?

Bedewe...masih banyak tuh yang terobos busway
×