alexa-tracking

[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b47a1f9ca17947d000004/tebak-daerah-mana-hayo-bentrokan-mahasiswa-gedung-kampus-sendiri-dibakar
[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar
[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar
[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar

Berita No.1
Quote:Dua Kelompok Mahasiswa Bentrok, Gedung FIS UNM Terbakar
Jakarta - Dua kelompok mahasiswa kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat bentrokan di dalam kampus hingga menyebabkan lantai II Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Jalan Raya Pendidikan, Makassar nyaris ludes dilalap api, Kamis (7/11/2013) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Untungnya petugas pemadam kebakaran Makassar dibantu aparat keamanan kampus sigap memadamkan api yang berkobar di lantai II Gedung.
Hingga kini situasi di kampus yang dulunya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang ini masih terlihat tegang. Pihak Rektorat UNM hingga kini belum mau memberi keterangan terkait insiden yang terjadi di kampusnya.

Sementara itu aparat kepolisian disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrok susulan yang kerap terjadi di kampus pencetak guru ini. Sekitar pukul 07.00 Wita tadi sempat terjadi insiden baku pukul dua mahasiswa UNM yang langsung dipisahkan oleh aparat keamanan kampus.
Selain kebakaran di kampus UNM Gunung Sari, peristiwa kebakaran juga terjadi malam tadi di kawasan Pasar Sentral yang meludeskan tiga kios pedagang pakaian.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/07/081718/2405692/10/dua-kelompok-mahasiswa-bentrok-gedung-fis-unm-terbakar"]Sumber[/URL]


Berita No.2
Quote:Pasca Bentrokan dan Pembakaran UNM, Mahasiswa Diliburkan
Jakarta - Pasca bentrokan dan pembakaran gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), pihak Rektorat UNM meliburkan aktivitas perkuliahan di kampus UNM Gunung Sari, yang terdiri dari 3 fakultas, yakni fakultas ekonomi, fakultas ilmu sosial dan fakultas psikologi.

"Kami mengambil kebijakan meliburkan aktivitas perkuliahan di kampus ini untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang bisa memungkinkan terjadinya bentrok susulan," ujar Pembantu Rektor III UNM Prof Heri Tahir yang ditemui detikcom di lokasi kejadian.
Terkait insiden ini, pihak rektorat UNM menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus bentrokan dan pembakaran ini pada aparat kepolisian.
"Sesuai peraturan pihak yang terlibat akan diberi sanksi tegas berupa pemecatan dan proses hukumnya diserahkan ke polisi," tambah Heri.

Gedung PSB yang dibakar ini merupakan sekretariat bersama 14 unit kegiatan mahasiswa, seperti UKM Seni Salassa, mahasiswa pencinta alam Sinta Laras, SAR, PMI dan Pramuka.
Saat ini aparat dari Polrestabes Makassar sudah melakukan Olah TKP dan saat ini tim Forensik Polda masih menyelidiki penyebab kebakaran.
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Anwar Hasan dan Kasat Intel Polrestabes AKBP Andi Parenrengi sudah melakukan pertemuan dengan pihak Rektorat UNM untuk mengambil langkah-langkah hukum yang melibatkan dua kelompok mahasiswa UNM yang bertikai malam tadi.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/07/093836/2405766/10/pasca-bentrokan-dan-pembakaran-unm-mahasiswa-diliburkan"]Sumber[/URL]


Berita No.3
Quote:Kapolda Sulselbar Tinjau Gedung PSB UNM yang Dibakar Mahasiswa
Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Burhanuddin Andi didampingi wakilnya Brigjen Ike Edwin mengunjungi Gedung Pusat Sarana Belajar (PSB) di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).
Kunjungan Kapolda Sulselbar di lokasi gedung PSB, Jl AP Pettarani, Kamis (7/11/2013) disambut sejumlah dosen dan pejabat rektorat UNM. Burhanuddin melakukan pertemuan singkat untuk membahas penanganan hukum atas peristiwa bentrokan yang mengakibatkan pembakaran gedung PSB yang ditempati 14 Unit unit kegiatan mahasiswa ini.

"Kami janji akan mengusut tuntas dan menangkap para pelaku yang melakukan pembakaran gedung, sebagai orang Bugis-Makassar saya ikut merasa malu dan mengutuk kejadian ini," ujar Burhanuddin saat ditemui detikcom. Sementara itu, bentrokan dua kelompok mahasiswa yang terjadi tengah malam tadi diduga terkait insiden perkelahian mahasiswa yang terjadi pada selasa malam lalu (5/11). Hingga kini baru 1 mahasiswa yang diduga sebagai pelaku bentrokan dan sudah diamankan di Polsek Rappocini, Makassar.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/07/101920/2405834/10/kapolda-sulselbar-tinjau-gedung-psb-unm-yang-dibakar-mahasiswa"]Sumber[/URL]


[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar
Update: Berita No.4
Quote:2 Kelompok Mahasiswa Bentrok di UMI Makassar, 1 Terluka Ditikam
Makassar - Dua kelompok mahasiswa di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (20/11), terlibat bentrokan. Seorang mahasiswa terluka tikam.

Radit alias Tri Saputra, mahasiswa fakultas hukum terluka di depan fakultasnya. Radit mengalami luka tikaman di pinggulnya dan kini dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo. Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan di RS Ibnu Sina yang merupakan rumah sakit kampus UMI.
Bentrokan ini berlangsung dua sesi. Setelah Radit ditikam, sekelompok rekannya mendatangi fakultas ekonomi untuk mencari pelaku penikaman. Namun karena tidak ketemu lawannya, mereka dan beberapa anggota mahasiswa pencinta alam memilih standby di sekitar depan gedung auditorium Al-Jibra. Saat itulah, mereka diserang sekelompok pria menggunakan cadar dan bersenjata tajam yang datang dari arah pintu 2 kampus.

Kedua kelompok terlibat duel di halaman gedung Aljibra. Karena kalah banyak, massa penyerang langsung mundur. Massa anggota mapala dan mahasiswa fakultas hukum memukul mundur lawan hingga masuk ke jalan poros Urip Sumoharjo.
Anggota Dalmas Polrestabes Makassar baru tiba di lokasi kejadian saat kedua kelompok ini saling menarik diri. Hingga saat ini situasi di kampus UMI masih tegang.
Wakil Rektor III UMI Prof Akhmad Gani yang ditemui detikcom menduga bentrokan di kampusnya disebabkan bentrokan kecil antar mahasiswa yang terjadi beberapa hari lalu. Ia menyesalkan lambannya aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian. "Saya hampir diparangi oleh mahasiswa saya sendiri karena aparat terlambat masuk ke dalam kampus," pungkas Akhmad.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/20/171715/2418771/10/2-kelompok-mahasiswa-bentrok-di-umi-makassar-1-terluka-ditikam"]Sumber[/URL]


Update: Berita No.5
Quote:Antisipasi Bentrok Susulan, Polisi Menginap di Kampus UMI Makassar
Jakarta - Polisi disiagakan dalam kampus Universitas Muslim Indonesia, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan susulan di kampus tersebut.

Polisi yang bersiaga merupakan anggota patroli motor dari satuan Sabhara Polrestabes Makassar dan anggota Intelkam Polrestabes Makassar dan Polsek Panakukang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI, Akhmad Gani melakukan pertemuan dengan Kasat Intel Polrestabes Makassar AKBP Raspani, Kabag Ops Polrestabes AKBP Muhamad Ridwan dan Kanit Intel Polsek Panakukang AKP Sri Darwati.
"Kami sepakati menyiagakan penuh personel kepolisian guna mengantisipasi bentrokan susulan, untuk kebijakan akademik sendiri belum pasti diliburkan, masih dikoordinasikan ke rektor dan pihak ketua yayasan," ujar Akhmad, Rabu (20/11/2013).

Bentrokan antara dua kelompok mahasiswa terjadi siang tadi sekitar pukul 14.30 Wita. Akibatnya Tri Saputra alias Radit, mahasiswa Fakultas Hukum mengalami luka tusuk di pinggulnya.
Pihak Rektorat UMI sendiri menduga bentrokan ini disusupi pihak luar kampusnya, dengan dalih saat bentrokan kedua terjadi, segerombolan massa yang bersenjata tajam tersebut datang dari arah luar melalui pintu 2 kampus UMI dan langsung menyerang membabi-buta pada kumpulan mahasiswa yang sedang berada di pelataran gedung fakultas Hukum dan auditorium Al-Jibra.
Hingga kini belum ada pelaku bentrokan yang diamankan polisi. Pihak kampus sendiri menyerahkan sepenuhnya pada aparat kepolisian untuk menangkap para pelaku bentrokan, termasuk mahasiswanya yang terlibat.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/20/190747/2418929/10/antisipasi-bentrok-susulan-polisi-menginap-di-kampus-umi-makassar"]Sumber[/URL]


Update: Berita No.6
Quote:Radit, Mahasiswa UMI Makassar Korban Bentrokan Meninggal Dunia
Makassar - Radit alias Tri Saputra, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang menjadi terluka tikam dalam insiden bentrokan di kampus UMI akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan serius di UGD RS Ibnu Sina dan RS Wahidin Sudirohusodo.

Korban yang merupakan mahasiswa fakultas Hukum angkatan 2010 ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis (21/11). Rektorat UMI belum memberikan keterangan mengenai kejadian ini.
Rabu (20/11) sekitar pukul 14.00 Wita, korban yang berasal dari Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini dicegat oleh sekawanan orang tak dikenal di halaman Fakultas Kedokteran UMI. Ia ditikam di bagian pinggul dan langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina yang terletak di depan kampus UMI.

Penikaman korban memicu bentrokan susulan di areal gedung Fakultas Hukum dan auditorium Al-Jibra hingga melebar ke luar kampus, Jalan Urip Sumoharjo.
Kabid Humas Polda Sulselbar Endi Sutendi yang dihubungi detikcom menyebutkan pihaknya masih memburu pelaku penikaman.
"Usai melakukan aksinya, pelaku kabur dengan memanjat pagar pintu dua UMI. Saat ini anggota kami terus memburu pelaku dan mengintensifkan pengamanan di kampus untuk mengantisipasi bentrok susulan," pungkas Endi, Kamis (21/11/2013).
Pihak Rektorat UMI juga mengambil kebijakan meliburkan perkuliahan hingga hari minggu guna pengusutan dan pengamanan kampus dari tawuran.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/21/123600/2419543/10/radit-mahasiswa-umi-makassar-korban-bentrokan-meninggal-dunia"]Sumber[/URL]


Update: Berita No.7 (thread sebelah)
Quote:Mahasiswa UNM Tawuran, Gedung Bengkel Sastra dan Seni Dibakar
Jakarta - Dua kelompok massa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat tawuran di Parangtambung, Makassar, Senin sore (25/11).

Tawuran di kampus yang dulunya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) ini bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, yang jatuh pada hari ini.
Gedung Bengkel Sastra dan Seni di kawasan FSD UNM ludes dilalap api setelah dibakar massa penyerangnya. Selain itu satu sepeda motor milik mahasiswa FSD juga ikut terbakar.
Bentrokan ini diduga terkait dengan aksi bentrokan yang sebelumnya pada kamis dini hari dua pekan lalu (7/11), yang mengakibatkan gedung Pusat Sarana Belajar (PSB) di kampus UNM Gunung Sari yang berlantai dua dan dinaungi 14 Unit Kegiatan Mahasiswa ikut ludes terbakar.

Ratusan mahasiswa dari dua kelompok yang bertikai ini terlibat perang batu hingga ke ruas jalan raya di depan kampusnya. Aksi tawuran di kampus pencetak tenaga pendidik ini menjadi tontonan warga pengguna jalan dan warga yang tinggal di sekitar kampus.
Puluhan personel polisi dari Polrestabes Makassar dan Polsek Tamalate yang tiba di lokasi langsung membubarkan aksi tawuran ini dengan melepaskan beberapa kali tembakan peringatan
Sebanyak tujuh mahasiswa pelaku bentrokan berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolrestabes Makassar guna kepentingan penyelidikan.

Hingga kini situasi di kampus UNM Parangtambung masih mencekam. Puluhan personel kepolisian berpatroli malam untuk mengantisipasi bentrokan susulan.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/25/192058/2423160/10/mahasiswa-unm-tawuran-gedung-bengkel-sastra-dan-seni-dibakar"]Sumber1: Detikcom[/URL]
Thread Sebelah: [Horrreeeee] Mahasiswa UNM Tawuran, Gedung Bengkel Sastra dan Seni Dibakar


Update: Berita No.8 (thread sebelah)
Quote:[Universitas Muhammadiyah Makassar] Tawuran, 23 Mahasiswa Unismuh Diringkus
Sindonews.com - Sedikitnya 23 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar diamankan di Jalan Tala Salapang, Kecamatan Rappocini, Selasa (26/11/2013).
Mereka diringkus setelah diduga kuat terlibat aksi bentrokan di sekitar Kampus Unismuh Jalan Sultan Alauddin, sekitar pukul 03.20 Wita dini hari. Rata-rata mereka diringkus saat bersembunyi di sebuah asrama mahasiswa asal salah satu daerah di Sulsel, yang terletak tak jauh dari kampusnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP M Endro, menyebutkan selain mengamankan 23 oknum mahasiswa, turut diamankan pula senjata api rakitan jenis papporo, parang, serta ratusan anak panah sebagai barang bukti.
Aksi bentrokan tersebut merupakan buntut dari penyerangan beberapa sekretariat unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan lembaga kampus di Unismuh sepekan lalu.
"Mereka ini baru saja melakukan penyerangan tapi berhasil dicegat oleh petugas. Mereka sebagian besar diamankan di asrama mahasiswa," katanya, Selasa (26/11/2013).
Dari 23 orang yang diamankan, lima orang diantaranya telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, atas kepemilikan senjata api rakitan dan senjata tajam. "Mereka kita jerat Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan senpi dan sajam tanpa izin," pungkasnya.

Sehari sebelumnya, bentrokan mahasiswa juga terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung.
Insiden ini mengakibatkan terbakarnya gedung di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Sebanyak tujuh mahasiswa juga diamankan aparat kepolisian.
Sumber1
Thread Sebelah: [Universitas Muhammadiyah Makassar] Tawuran, 23 Mahasiswa Unismuh Diringkus


Komentar
Quote:Kenapa selalu terjadi lagi sih?
Kenapa selalu daerah ini lagi sih?
Kenapa pelakunya itu-itu saja sih?
Kenapa penyebabnya begitu-begitu aja sih
Kenapa sasarannya selalu bangunan kampus milik negara itu saja sih?


Shame on You.... emoticon-Najis

Comment Sebelumnya:
Sepertinya kampus-kampus itu perlu dilepas statusnya dari negeri ke swasta, biar para pelaku merasakan mahalnya SPP dan Uang Sumbangan Gedung, sehingga tahu betapa susahnya membangun bangunan dari nol dari kocek sendiri.
Update Comment:
No Comment ah.. Kehabisan kata-kata...

>>> Pasti Ada Komen Klasik <<<
"Tidak semuanya begitu.. Jangan dipukul rata.. Hanya segelintir.. Media terlalu memblow-up... Yang diberitakan yang jelek-jelek saja..."
>>> Counter Komen Klasik <<<
"Tidak akan Tuhan merubah suatu nasib kaumnya terkecuali mereka berusaha merubah nasibnya sendiri"


update, Please Read...!

Spoiler for 1.No SARA & Berpikir Positif:

Spoiler for 2.Thread Tandingan:

Spoiler for 3.Hot Thread atau Tidak, Bukan Tujuan:
tebakan ane tadi:

1. makassar
2. nomensen medanemoticon-Ngakak
Ckckck bakar rumah sendiri namanya tuh
kenapa kampusnya itu2 terus sih.... emoticon-Bingung (S)
mahasiswa atau mahasial sih kelakuannyaemoticon-Najis
yang miris adalah Kampus ini adalah IKIP yang mana mencetak pendidik dan pengajar,kenapa malah anarkis seperti ini...emoticon-Berduka (S)

mau jadi apa bangsa ini jika para calon pendidik dan pengajar saja sudah anarkis seperti ini..emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By Pitung.Kw
tebakan ane tadi:

1. makassar
2. nomensen medanemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

Non-sense ya....

Tapi tebakan ente make-sense

emoticon-Ngakak
kenapa jadi kampus yg dibakar?mending tawuran sendiri mampus sendiri nggak nyusahin orang banyak emoticon-Najis (S)
MAHASISWA TOLOL...KAMPUNGAN..GA PUNYA OTAK...GA MALU APA TIAP HARI MASUK TV...LAGI-LAGI MAKASSAR..LAGI-LAGI MAKASSAR..
mahasiswa tolol, jelek2in nama makasar aja emoticon-Mad (S)
Baru baca judulnya ane dah tau kalo ini makassar punya emoticon-Big Grin

Cuma mahasiswa makassar yg otaknya di silit semua emoticon-fuck2
ane nebaknya ya makasar,mana lagi ada mahasiswa yang nekadnya kaya mahasiswa makasaremoticon-Ngakak
100% kaskuser sudah tau jawabannya,
bahkan sebelum threadnya terbuka emoticon-Ngakak (S)



*wajar aja kalo lulusan sono masuk bleklist emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Vanda999
Wah tebakan gua bener gan, makassar
orang makassar tuh merasa orang paling hebat sedunia gan, paling jagoan
nggk ada takutnya, kata mereka
paling kaya gan, pokoknya paling segalanya dah
dikantor ane sendiri kalau lulusan dari sono langsung di blacklist gan
kasihan, otaknya laku tuh gan kalau dijual, masih bagus banget karena nggk pernah dipake.


emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By balagendir
Spoiler for Banyak Perusahaan Tolak Lamaran Kerja Sarjana Asal Makassar:


move pejwan emoticon-Big Grin

ternyata ga cuman gw n rekanan gw yg JIJIK ama lulusan sana emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kambingoranye
Hahahah i knew it

Udah deh... Gak hanya di makassarnya saja, gw yang kuliah di jogja saja pernah ngerasain satu kost sama anak makassar

Malem2 ribut gara2 mabok, trus berantem pake lempar piring kaca, trus tiba2 datang temannya ngancem mau bawa anak2 sewisma makassar

Udahlah, mereka ntu beraninya keroyokan. Gw saksi mata langsung...


setubuh emoticon-Embarrassment
gw juga pernah punya pengalaman kayak ente emoticon-Embarrassment
mereka itu gede dibacot doang ;o
kalo single satu lawan satu, kayak ayam kebirit2 emoticon-Big Grin
beraninya keroyokan emoticon-Big Grin
tapi walaupun keroyokan, asal nyali kita lebih gede, mereka juga takut kok emoticon-Ngakak



#pengalaman pribadi emoticon-Big Grin emoticon-Cool

Quote:Original Posted By reyprank123

emoticon-Cendol (S) sent...cek kulkas

sory typo, yang kesiram ternyata emoticon-Malu (S)

but still gak menimbulkan respect saya sama agan...makin percaya kalo kesan buruk lebih gampang membekas daripada kesan baik...sebagaimana kerabat n sahabat ane yang heran kok ane mau2nya kerja di kota yang menurut mereka banyak kriminalitas, kental budaya individualis, dll tapi setelah saya jalani ternyata gak seperti yang mereka bilang emoticon-Smilie saran ane coba deh agan ke makassar, gaul sama mahasiswanya...thanks sekali lagi emoticon-Big Grin


respect? emoticon-Big Grin
ga ada yg perlu di-respect-in dari mahosiswa makassar emoticon-Stick Out Tongue
generalisir? emoticon-Big Grin
well, berdasarkan pengalaman pribadi yg terjadi BERKALI2,
gw rasa sudah sepantasnya mahasiswa makassar layak dikasi "cap jempol" dalam hal rusuh dan hal2 memalukan lainnya emoticon-Big Grin

contoh :

sekali lagi, ini pengalaman pribadi tahun 98,
saat gw dan kampus gw lagi kunjungnan resmi ke salah satu stasiun tivi,
ikut bersama kami, dekan, dan guru2 besar fakultas, ada 200an orang kalo ga salah waktu itu.
dari pihak tivi, hadir jajaran direksi dan beberapa presenter yg cukup punya nama saat itu emoticon-Embarrassment

saat kami asik berdiskusi dengan nyaman dan santai,
TIBA2 masuk segerombolan orang (gw ga tega bilang orang sebenarnya, lebih tepatnya sih maho emoticon-Big Grin ) berjaket oren yg langsung slonong boy,
tanpa ijin tanpa permisi , mantabh emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup:

jujur, kami semua, termask dekan dan direksi kaget dan sempat terpana beberapaa saat,
setelah bisa mengendalikan diri, kami melanjutkan sesi diskusi seakan2 ga ada apa2 emoticon-Embarrassment

eh, tau2, gerombolan tadi berteriak lantang, INTERUPSI PAK! emoticon-Kagets
ya, demi kelancaran, direksi akhirnya mengizinkan tamu tak diundang ini melanjutkan interupsinya dengan bertanya ada apa dan bagaimana emoticon-Big Grin
(mantes2in lah emoticon-Big Grin )

mereka , dengan gagah perkasa dan suara lantang berkata,

"kami ingin protes pak!, kenapa........setiap kali kami demo.............TIDAK PERNAH MASUK TIPI..........!!!!!!!!!"

emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer

alhasil, semua yg ada diruangan, (kecuali gerombolan homo berjaket oren) sakit perut menahan tawa emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

semenjak saat itulah, respek terhadap mahasiswa sana hilang lenyap tak berbekas emoticon-Big Grin
ditambah tawuran dan rusuh yg PASTI SELALU TERJADI emoticon-Big Grin
salah siapa kalau terjadi peng-generalisir-an? emoticon-Stick Out Tongue



#yg merasa mahosiswa yg berjaket almamater oren kemerah2an asal "sono", acung burung emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By duasatuempat
ane anak makassar gan tapi kuliah di UGM,ane gak setuju kalo agan langsung meng-general-kan kalau semua mahasiswa makassar itu sama..
itu cuman oknum loh,gan.. tiap daerah ane tau pasti ada mahasiswa yg otak ama dengkulnya sama.. tapi kasiannya makassar,adalah media selalu aja membesarkan nama Makassar dengan embel-embel yg buruk.. padahal banyak juga kok mahasiswa makassar yg berada di jalan yang benar..

saran saya sih,jangan langsung men-cap buruk beribu2 mahasiswa Makassar itu buruk kalau cuman baru liat segelintir orangnya saja..
masih banyak kami-kami yang tetap menjaga nama baik Makassar,bung..
pretlah kalau kalian merasa daerah kalian bener2 suci tanpa kekerasan..



betul gan hanya oknum emoticon-Smilie
ibarat kata, dari 1000 mahasiswa, yg bener2 mahasiswa baik2 dan niat belajar hanya 1-2 orang emoticon-Smilie
sisanya oknum gan emoticon-Smilie


ane bener kan? emoticon-Confused:


Quote:Original Posted By Vanda999
Wah tebakan gua bener gan, makassar
orang makassar tuh merasa orang paling hebat sedunia gan, paling jagoan
nggk ada takutnya, kata mereka
paling kaya gan, pokoknya paling segalanya dah
dikantor ane sendiri kalau lulusan dari sono langsung di blacklist gan
kasihan, otaknya laku tuh gan kalau dijual, masih bagus banget karena nggk pernah dipake.


emoticon-Ngakak (S)

ga bisa komen apa2 gw emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By bamb00man
Ane lahir - SMA di Sumatera, kuliah dan kerja di Jawa dan sekarang ane macul di Indonesia Timur gan... Dan kebetulan ane ngontrak di lingkungan kost-kostan mahasiswa. Kalau agan2 ada disini, agan pasti sedih gan... Sedih ngeliat tingkat pendidikannya yang beneran jauh di bawah standar Barat gan...

Ane kasih fakta2 umum yang pernah ane rasain ndiri gan:
1. Cita-cita tertinggi dan termulyanya adalah menjadi PNS
2. Beli blekberi dakota tapi ga dipake BBM.. Murni cuma leleponan, smsan, putu-putu... (tapi ini minor, sekarang banyak yg pake BBM) bahkan dimasa BB sudah mulai hina begini, penjualan BB masih tinggi... stalker...
3. Beli kamera SLR bingung kok gambarnya kabur, ga tau puteran fokus, sedangkan kamera dan lensa ga pake motor... Ke kampus, kamera dikalungin.
4. SEMUA REKAN KERJA ANE, NGERJAIN PR/TUGAS ANAKNYA DI KANTOR DAN NGEPRINT SEENAKNYA PAKE FASILITAS KANTOR!!! Pas gw tanya, kenapa tugas anaknya dibuatin, dijawab "KASIAN..." WTF!!!!!!
5. Mahasiswa jurusan komputer gatau instal windows...
6. Mahasiswa jurusan komputer bilang belajar programing, pas gw tanya biasa pake bahasa apa, dijawab bukunya banyak pake bahasa inggris...
7. Mahasiswa jurusan komputer bilang belajar jaringan, gw tanya tentang wireless dijawab masih LAN, gw tanya kabel jenis apa, dijawab kabel TV ---kalo ga salah yg mirip begini namanya coaxial, era sebelum kabel UTP.
8. Mahasiswa jurusan komputer bilang belajar bikin website, gw tanya databasenya pake apa (dan akhirnya gw mendapat jawaban sesuai) dijawab pake MIKOCOK AKSES!! Sumpah, gw ga berani melanjutkan pertanyaan...
9. Bermodalkan prinsip hidup "semua akan indah pada waktunya" trus bisa leha-leha nunggu mukjizat... Astajim!!!

Akhirnya ane sadar, kalau bersosialisasi sama mahasiswa timur jangan pernah sekalipun bahas ilmu pengetahuan dan teknologi sekalipun itu jurusan yang dia ambil...


mantabh gan emoticon-Big Grin

[Tebak Daerah Mana Hayo?] Bentrokan Mahasiswa, Gedung Kampus Sendiri Dibakar

Quote:Original Posted By jamesbenlee
ane bingung sama kelakuan mahasiswa UNM...

suhu politik negara panas = DEMO
ekonomi negara dalam sorotan = DEMO
BBM naik = DEMO
tuntutan UMR buruh = ikut DEMO (kayanya demo hobi yah....)
negara lagi aman2 = TAWURAN antar MAHASISWA...

emang kayanya UNM ini biang kerok, kasian yang kuliah disana kaga ikut2an kena imbas nama buruk kampus...

payah....


cuman disana gan emoticon-Big Grin
di daerah lain ga tuh emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By richally
kaskus kok sara amat ya emoticon-Sorry
ane asal makassar gan, alasan pastinya kok mahasiswa sini pada rusuh2, karena disini hampir 60% pemikirannya masih primitif, senggol bacok ditambah belum adanya pemerintah yg berani nindak tegas segala macam kekerasan gan
dari gubernur sampe ke RT nya masih lembek nanganin yg beginian gan

oh iya kok trit sara kayak gini kok bisa jadi HT? mau memecah belah kesatuan ya?
kalo ane jahat, ane bisa aja copas nih trit ke forum2 makassar biar hubungan semakin panas
tapi kayaknya ga usah
sekarang ane udah tau gimana pandangan org luar tentang makassar

pantesan temen2 kuliah ane di jawa ada yang sebagian yg rada menjauh dari ane, mungkin krn ane dari makassar kali ya. padahal ane ga macem2, ga neko2, cuman sibuk kuliah
nanti datang kalo udah ada maunya
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)


yakin tuh cuman 60%? emoticon-Amazed
jujur aja napah, bilang 98% emoticon-Amazed




Quote:Original Posted By Sniperia

katanya orang indonesia ramah ramah gan?
yg ramah orang makasar bukan?


1000000 persen bukan emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By pandaisekali


cuma orang makasar yang ngerti.... emoticon-Bingung (S)
ane orang luar kota itu gak mau asal asumsi ah emoticon-Malu (S)


asumsi itu kalau 1-2 orang dari 1000 oeang emoticon-Smilie
nah kalo cuman 1-2 orang yg "beres" dari 1000 orang,
apakah masih bisa disebut "asumsi"? emoticon-Amazed


Quote:Original Posted By iamforsaken
ane bahkan pernah denger koq kalo alumni universitas di makassar tuh emang udah kena blacklist ma perusahaan2 yang membuka lowker..ya tanggung sendiri akibatnya kalo udah jadi tradisi tawuran gitu, bakal jadi pengangguran kecuali kl emang mo wirausaha atau bokapnya punya perusahaan emoticon-Big Grin..baru kuliah aja maen bakar-bakaran, lah kl udah kerja mo ngapain hayooo emoticon-Gila


sekali lagi,
gw kira cuman gw n rekanan doang yg mem-bleklist emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By pandaisekali


udah deh lo gak usah mancing-mancing yang laen
ane menghormati orang lain, ane gak mau asal ngomongemoticon-No Sara Please
kalo emang lo punya otak, jangan kasih komen yang menjatuhkan.
emoticon-No Sara Please


emoticon-Ngakak

tipikal oh tipikal emoticon-Ngakak
baru "sedikit" gw komen nyelekit, aslinya dah keluar emoticon-Ngakak (S)
kayak gini pengen dibilang "oknum"? emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By coromanz
ikut ijin share pengalaman ane gan..

selama ane kuliah teman ane orang makassar banyak gan.. dan mereka semua bener2 baik.. maksud ane sosialnya gan.. overall baik semua..walaupun beberapa yang arogan..

nah pas ane kerja.. ketemu lagi ama anak makassar gan.. anjirr ni orang arogannya minta ampun gaan.. make ngancam2 nusuk segala.. yang paling aneh gan dia minta dia dihargai, trus mesti bilang kalo orang kami begini bla2.. di tanah orang yang punya tanah suruh ikutin aturan dia.. kayak tamu gak punya malu gan..
dikit2 bilang kalo di unhas kalian pasti uda hancur ama senior2.. (gw batin "napa lo cerita2 masalah lo, ini tanah orang bung bukan unhas, dan menurut ane perploncoan kek yang dikampus lo itu gak bermanfaat!!")

kalo UNM dibakar mahasiswanya DO aje tuh..emoticon-Mad Sekolah minta murah, biaya naek dikit demo, otak lo dimane broo??? banyak minta doank!!! tu fasilitas umum punya orang banyak

temen ane kuliah yang di jakarta baik2 aje gan.. ane cuman gak suka arogansi MAHASISWA sono.. bukan orang makassarnya..


tenang gan emoticon-Cool
cuman oknum gan emoticon-Cool

dari 1000 orang, yg seperti oknum ini 999 atau 998 orang gan emoticon-Cool
jadi ente tenang aja gan , masih ada yg bukan oknum gan emoticon-Cool


Quote:Original Posted By trendshopping
hehe, menurut ane sih, yang baru beberapa bulan tinggal di makasar.

mayoritas orang makassar memang seperti itu, apalagi kalau yang belum pernah merantau hidup di sumatra, jawa, bali, pasti kental banget dengan arogansi nya. beda dengan orang makassar yang sudah pernah hidup diluar pulau sulawesi lebih teratur attitude nya.

wajarlah lah kampus mereka sendiri mereka bakar. emoticon-Sorry

guru / dosen bahasa indonesia gagal total disini. sumpah pemuda satu bahasa, bahasa indonesia sepertinya tidak berlaku disini. miris emoticon-Cape d... (S)

bawa kendaraan tidak ada yang mau mengalah, jalanan jadi ajang sirkuit,
sepertinya perlu sosialisasi penggunaan rem disini, emoticon-Ngakak

tapi orang makassar banyak yang suka nolong jg. plus minuslah namanya jg indonesia bhinneka tunggal ika.

cukup segitu dulu, silahkan ditambahkan. emoticon-Smilie


sekali lagi, oknum gan emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By pantomime
Kurangnya tugas kuliah tuh bocah.


kalo dikasi tugas banyakan, bisa2 rektorat dibakar ama mereka gan emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By natchloe
Ane anak makassr gan, ane pernah ngerasain sendiri kejadian g enak pas kuliah disono, yang akhirnya bikin ane mutusin untuk pindah kuliah di jawa. Bukan ane mental tempe ato kenapa gan, males aja kuliah klo liat situasi n moral preman mahasiswa (senior) pas ane awal2 masuk.

Jadi gini gan ( sekalian curcol) ane, masuk salah satu ptn (jaket merah) di makassar. Ane lulus di tekn*k gan. Saat itu musim ospek gan, n ada kasus fakultas tek*ik n m*p* rusuh gan, akhirnya saling bakar2an kampus dah tuh.... Keknya cuma masalah sepele aja dah, ujungnya ya gitu lempar2an n bakar2an senior ane ama fakultas sebelah...

Kejadian itu bikin ane mikir 2 kali untuk lanjutin pendidikan disono, pindahlah ane ke pulau seberang dengan pertimbangan yg menurut ane n keluarga terbaek.

Sekarang ane balik lagi gan ke makassar, n liat tingkah laku mahasiswa sekarang sama aja kek dulu. Keknya mental preman dah membudidaya deh, g bakar2an sesama fakultas, serang2an antara mahasiswa pendatang, padahal ya dari sulawesi selatan juga wkkkk, n demo yg merugikan masyarakat, tanpa mikirin kepentingan umum.

Yah masih contoh kecil lah itu semua. Ane g berniat jelek2in tanah kelahiran ane, tapi ini memang fakta yg terjadi, kesian moral mahasiswa makassar. Genarilisir ato perilaku oknum, yang jelas yang ame rasain, perilaku demo anarkis dan mahasiswa arogan memang ada di sini...

Peace....

pasti ente ini oknum neh, oknum.......oknum yg 1-2 orang dari 1000 orang tadi ituh emoticon-Toast

Quote:Original Posted By Donal Duck



ouu.. anak UH yahh..knapa komen lo kayak sakit hati banget disana? emoticon-Smilie, waktu kuliah ngapain aja di kampus?kuliah, ganti pembalut, trus kuliah lagi? emoticon-Ngakak

lo dimana waktu kampus lo berhadapan ma aparat? sembunyi yah? trus alesan daripada buang waktu demo, belain teman mending mikir masa depan gue yg bakal cerah klo gak demo?? emoticon-Ngakak

lo pernah mikir gak klo setiap aksi demonstrasi selalu ada potensi rusuh...nah biang rusuhx itu bukan mahasiswa boy..ada yng menunggangi setiap aksi tersebut..sayang informasi lo berimbang sebelah..cuman baca koran, liat tivi..dan mereka kadang kala terlalu mendiskreditkan setiap pergerakan..sehingga rasanya mahasiswa itu yang merupakan sumber masalahnya..

cobalah berbaur, ikutlah merasakan..

soory bro klo rasanya kasar...ane off aja...nih thread makin sara aja klo trus dilanjutin..emoticon-I Love Indonesia (S)

coy emoticon-Big Grin
jaman itu mah gw ga mau ikutan demo2an emoticon-Big Grin
apapun alasannya emoticon-Big Grin
setelah gw ikutan demo, terus kamera gw mau dibanting ama aparat keparat emoticon-fuck3
susah2 beli kamera, enak aja mereka mau banting emoticon-anjing
setelah itu gw memprediksi,
walaupun gw mati2an demo, bukan rakyat atau gw yg dapet manfaatnya, tapi hanya segelintir orang doang yg bakalan menikmati emoticon-Big Grin
terbukti kan? emoticon-Big Grin
yg menikmati hasil demo 98 sekarang duduk manis jadi anggota hewan emoticon-Big Grin



# gerombolan homo berjaket oren kemerah2an yg belagak "interupsi" tadi kemudian ikut2an kami wawancara ama si amin raisu emoticon-Big Grin
aneh, diundang kaga, main slonong boy, eh ikut2an tour emoticon-Ngakak (S)
bener2 MAHOsiswa TIDAK TAHU MALU emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Donal Duck



eh BOY..masih ingat yang turunin soeharto 1998..sampe lo bisa ngekaskus enak smpe skrang?? lo tau berapa banyak solidaritas sulawesi yg turun ke jalan waktu itu? yang terbang ke jawa?emoticon-I Love Indonesia (S)

lo tau siapa yang buat pagar manusia malem2 waktu kasus cicak vs buaya??

yaa...minusx makassar brutality banyak...tapi solidarity nya...kayak tag line yamaha..."selalu terdepan"..

brutality/ kekerasan mmng bukan sesuatu yang baik buat dibanggakan..tapi ane selalu bangga ketika ane ada masalah..temen2 ane selalu ada dan ikut ngerasain sakitnya..


mereka ke jawa cuman pengen masuk tipi emoticon-Big Grin

epic FAIL!!!


emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak
#gw ketawa beneran pas mosting ini emoticon-Ngakak
soalnya saat itupun gw hadir waktu gerombolan homo berjaket oren kemerah2an itu menggonggong pengen masuk tipi emoticon-Big Grin
mahasiswa skarang emang mengecewakan emoticon-Sorry
ane punya satu tebakan dan langsung benar emoticon-Ngakak
Tebakan ane sama kaya agan" di atas...Mahasiswa sono Hobinya kok rusuh sih..
Makasar ya. Ane gak kaget.
Anak bakar rumah sendiri gara-gara ribut sesama saudara. Emang pinter-pinter tuh mahasiswa. emoticon-Big Grin
(...kalo masih layak disebut mahasiswa)

Mungkin lebih cocok nama kota Ujung Pandang... jangan Ma'kassar. emoticon-Bingung (S)
emoticon-Belo,,,,waduh,padahal dkt rmh gw,tp kok gw g tau?emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Ga osa baca beritanya, dari judulnya aja uda ketebak dari daerah mana itu mahasiswanya emoticon-Big Grin

bener2 neh maha karya siswa kite emoticon-Ngakak

×