alexa-tracking

Eks Anggota DPR Bermasalah Dapat Pensiun Rp 4 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b46eaa1cb17a206000000/eks-anggota-dpr-bermasalah-dapat-pensiun-rp-4-juta
Eks Anggota DPR Bermasalah Dapat Pensiun Rp 4 Juta
Quote:Eks Anggota DPR Bermasalah Dapat Pensiun Rp 4 Juta



Eks Anggota DPR Bermasalah Dapat Pensiun Rp 4 Juta

Jakarta - Peneliti Indonesian Corruption Watch Abdullah Dahlan menilai bahwa pemberian pensiun bagi tujuh eks anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang divonis bersalah dalam sejumlah kasus korupsi dan pelanggaran etika, sangat aneh.

Dana pensiun buat eks anggota DPR yang bermasalah itu sama sekali tak layak. "Pensiun itu penghargaan buat pengabdian seseorang. Masak korupsi itu pengabdian?" kata Abdullah lewat telepon, Kamis, 7 November 2013.

Tujuh eks anggota DPR yang dipidana korupsi diketahui tetap menerima dana pensiun sekitar Rp 4,2 juta tiap bulan. Duit itu merupakan besaran gaji pokok saat anggota DPR masih aktif.

Besaran dana pensiun itu sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal DPR Nomor KU.00/9414/DPR RI/XII/ 2010 tentang Gaji Pokok dan Tunjangan Anggota DPR. Pemberian dana pensiun itu disebut sesuai dengan UU Nomor 12/1980 yang menyebut dasar pensiun merupakan gaji pokok para anggota dewan.

Kemarin, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR Siswono Yudhohusodo mengatakan, 7 eks anggota DPR tersebut tetap diberi pensiun karena mereka mengundurkan diri sebelum divonis oleh pengadilan.

Pengunduran diri itu, kata Siswono, menjadi sebab mereka tetap dapat pensiun karena statusnya menjadi anggota yang berhenti secara terhormat. Yang tidak berhak mendapat pensiun adalah anggota DPR yang dipecat secara tidak terhormat.

Ketujuh eks anggota DPR bermasalah itu antara lain Muhammad Nazaruddin (Partai Demokrat), terpidana 7 tahun dalam kasus korupsi Wisma Atlet, dan Wa Ode Ida Nurhayati, terpidana 6 tahun dalam kasus korupsi Penyesuaian Dana Infrastruktur Daerah. Bagi anggota yang menjabat satu periode, dana pensiunnya disebut hanya berlaku untuk lima tahun. Namun buat anggota dewan yang menjabat dua periode, dana pensiunnya disebut berlaku seumur hidup.

SUMBER....


Udah tahu bermasalah, masih aja dapat uang pensiun!!!! Sayang-sayangin uang negara aja, lebih baik uangnya buat rakyat miskin aja!!!!!
dilaporkan ke Jokowi aja gan
1 kata anjenggg
g beretika...
anggota dhewan ini kan tiap saat bisa diganti2x sama partainya.... trus udah diganti masih dapet gaji..
jgn 2x yg gaji anggota dhewan bisa jauh melebihi jumlah kursi... emoticon-Belomatabelo
Hidup GOLPUT.

Percuma ikut pemilu cuman bakal ngidupin anggota DPR sama keluarganya ajah.
Aturan model uopooo ngeneki.. Mosok pengkhianat diopeni
×