alexa-tracking

"Tak Elok SBY Salahkan Jokowi Soal Kemacetan di Jakarta"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b25ed40cb17cf21000000/quottak-elok-sby-salahkan-jokowi-soal-kemacetan-di-jakartaquot
"Tak Elok SBY Salahkan Jokowi Soal Kemacetan di Jakarta"
*dikutip dari http://jakarta.okezone.com/read/2013...tan-di-jakarta

Kekesalan soal kemacetan di Ibu Kota tidak saja dirasakan warga Jakarta tetapi juga dirasakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bedanya, warga Ibu Kota mulai memahami kemacetan disebabkan banyak sebab, sedangkan SBY "malah" menimpakan tanggungjawab kemacetan kepada Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

Di depan anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Istana Negara, Jakarta, kemarin bahkan SBY meminta anggota KADIN untuk langsung menanyakan penyebab Jakarta masih saja dilanda kemacetan parah kepada Jokowi.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menganggap SBY "keseleo" lidah dan "keseleo" pemahaman soal pernyataan kemacetan Jakarta hanya ditimpakan ke pundak Jokowi.

"Ingat, Jokowi memang menjabat Kepala Daerah tapi bisakah kita memahami kebijakan-kebijakan makro lebih banyak diatur oleh menteri-menterinya SBY. Ambil contoh, kebijakan mobil murah yang kini makin membajiri Jakarta, apakah adil kita menyalahkan Jokowi ? Publik pun masih ingat kalau Jokowi dan Ahok menentang habis-habisan kebijakan mobil murah sementara menteri-menteri SBY bernada sama menyetujui kebijakan konyol tersebut," tegas Ari Junaedi saat berbincang dengan Okezone, Selasa (5/11/2013).

Kata dia, jelang paripurna tugasnya sebagai presiden sebaiknya SBY meninggalkan "legacy" yang elok dalam berkomunikasi. Jangan sampai, pernyataan-pernyataan Presiden kontra produktif dengan logika dan nalar rakyat apalagi berlawanan dengan kenyataan.

"Ingat pula, jika pemerintah mau serius untuk membenahi wajah Ibukota yang terkenal macet minta donk para menterinya untuk saling bahu-membahu membantu Jokowi. Minta Pertamina membangun banyak stasiun pengisian bahan bakar gas, dorong PT KAI memperbanyak kereta komuter, desak Kementrian PU membangun jalan. Bukannya malah mendukung membanjirnya mobil murah yang ternyata tidak murah. Kasihan rakyat kalau kita punya Presiden yang suka lempar batu sembunyi tangan," pungkasnya. ("Tak Elok SBY Salahkan Jokowi Soal Kemacetan di Jakarta"

Menurut Agan semua apakah tepat bila Presiden Yudhoyono menimpakan tanggung jawab atas kemacetan Jakarta pada Gubernur DKI Joko Widodo?
terus kebijakan mobil murah buat jakarta nyang ngusulin siapa? emoticon-Big Grin
Quote:


Benar sekali Gan, sebelumnya Pak Jokowi dan pak Ahok sudah tidak setuju dengan adanya mobil murah yang menag tidak murah tersebut beredar dan di jual di Indonesia. Nah sekarang dengan adanya tambahan mobil murah tersebut semakin macet saja...eh malah sekarang pak Jokowi malah yang disalahkan. emoticon-No Hope
ga ad brentinya nih perang dingin emoticon-Ngakak
iya bener

gak elok

mending lurus teros

emoticon-Ngakak

pengalihan isuuuuu

bunda mana bundaaaa

emoticon-Ngakak

-----------------
jgn2 2014
ada berita
mantan presiden
bunuh diri
krn tekor
selama jadi presiden
emoticon-Takut
biarin aja gan...
mau komentari apapun biarin aja...
toh, tinggal menunggu waktu
abis itu...
Quote:


mungkin sdh merasa tersaingi, sementara popularitasnya semakin turun emoticon-Ngakak
Quote:


pengalihan isue sih sepertinya kagak Gan, tapi merasa popularitasnya semakin menurun dan yang lainnya semakin populer....hihihihihihihi emoticon-Ngakak
aku kecewa kemaren pilih ENTE !
jadi dibully lagi deh pak beye sama akun palsuemoticon-Ngakak
ane cuma ikut prihatin saja pakemoticon-Ngakak
pengalihan issue , itu sudah.

yg ditutupi adalah isu mengapa ibaz slalu memakai lengan panjang? emoticon-Mad

isu pribadi #1.
the reason is "CEMBUKOR"
Quote:


Tahun depan jangan salah pilih lagi ya Gan...emoticon-2 Jempol
Quote:


makanya pak beye jangan asal komentar, di pikir dulu pak sebelum komentar emoticon-Malu
Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
"Tak Elok SBY Salahkan Jokowi Soal Kemacetan di Jakarta"


kalo SBY ga bisa mikirin caranya, seharusnya SBY ga usah banyak komentar


perut ama pantat aja digedein, pengecut
macet, salahkan LCGC emoticon-Shakehand2
Dan otak 10cc panastak, menjadikanya sby vs Jokowi, shg sir sby jdi tumbal again dan again
padahal statemen sby general utk kepala daerah bkan hanya jokowi
Quote:


Gan jelas sekali koq statemen tersebut untuk Jokowi dan kemacetan DKI Jakarta dan yang anehnya kenapa statemen tersebut baru muncul sekarang padahal jakarta macetnya udah dari dulu.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Benerrr Gan, nggak usah bikin komentar-komentar yang membuat blunder untuk dirinya bahkan untuk partainya sendiri. Harusnya tetap tenang dan bekerja sama untuk jakarta. emoticon-Salaman
×