alexa-tracking

Ketua MPR Dukung Revisi Aturan Pensiun Anggota DPR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b2330be29a0d7768b456d/ketua-mpr-dukung-revisi-aturan-pensiun-anggota-dpr
Ketua MPR Dukung Revisi Aturan Pensiun Anggota DPR
Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Sidharto Danusubroto mendukung adanya perubahan aturan tentang dana pensiun bagi Anggota DPR yang melakukan tindak pidana korupsi.

Meski mengaku belum membaca, melalui penjelasan pewarta Sidharto menegaskan dukungannya.

"Saya setuju, mendukung," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Pada awalnya, Sidharto enggan berkomentar soal pro kontra ini. Namun, jika memang tertera dalam aturan, hal itu harus dipatuhi.

"Kalau aturannya begitu kita harus taati aturan yang berlaku. Adil tidaknya berpulang pada penilaian Anda (masyarakat)," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Anggota DPR yang menjadi tersangka kasus korupsi masih diapresiasi dengan dana pensiun. Namun, jika pensiun dilakukan dengan cara mengundurkan diri. Dalam artian, tak berlaku jika anggota diberhentikan dengan tidak hormat.

Hal itu sudah dibenarkan Ketua Badan Kehormatan DPR Trimedya Pandjaitan, kemarin. Menurutnya, aturan itu cukup fair dan tertera dalam aturan resmi. Namun, kesempatan melalui aturan itu bisa saja digunakan para koruptor untuk tetap mendapatkan keuntungan.

Menurut pengamat politik Sebastian Salang, bisa saja seorang koruptor buru-buru mengundurkan diri sebelum dipecat. (7/11/2013)

------------------------------------------------------------------------------------------
PANTASKAH KORUPTOR MENDAPATKAN DANA PENSIUN ?
SUDAH MAKAN UANG RAKYAT, DAPAT DANA PENSIUN LAGI! emoticon-Marah
pertamax gan.. emoticon-Cendol (S)

hmm.. menurut ane yah gan, koruptor harus hukum mati, bukan malah kasih pensiunan. emoticon-Big Grin
bngung qw sm pmikiran pemimpin skrg...,,koruptor ko dpt dana pensiun...ktax mau memiskinkan kuroptor...kok msh nyari celah yaaa