alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hapus Parkir Liar, Jokowi Minta Preman Digaji Rp4 Juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527b00ecfdca17aa13000009/hapus-parkir-liar-jokowi-minta-preman-digaji-rp4-juta

Hapus Parkir Liar, Jokowi Minta Preman Digaji Rp4 Juta

Maap gan, ini thread pertama ane, mau nyoba2 post juga, soalnya selama ini cuman baca2 dan koment post saja.
ini gan berita yang ane baru baca.


VIVAnews - Pemerintah provinsi DKI Jakarta masih kesulitan tertibkan parkir liar. Diduga para preman berada di balik maraknya parkir liar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, harus mencari startegi baru membereskan premanisme perparkiran ini.

"Premanisme itu tidak disingkirkan. Sesuai kata Pak Gubernur, mereka akan dipekerjakan, kami sepertinya sanggup gaji mereka Rp4 juta per bulan," katanya di Balai Kota, Jumat 28 Juni 2013.

Ahok menambahkan: "Memberikan upah kepada preman sama halnya memberikan upah pada supir TransJakarta maupun pekerja di puskesmas."

Pemberian gaji ini dimaksudkan sebagai pemberdayaan mereka, dengan memberikan pekerjaan yang benar.

"Kami tak masalah bayar orang dengan baik, yang penting uang parkir masuk kas daerah lebih baik. Kamu gaji orang dua juta, tapi terima income parkir 30 persen atau gaji mereka empat juta, tapi income parkir 100 persen masuk kas daerah," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini, juga akan melakukan pembenahan atau penataan di sektor perparkiran. Di antaranya dengan menerapkan sistem parkir terintegrasi atau integrated parking sistem di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada tahun ini.

Uji coba parkir terintegrasi ini baru di wilayah perumahan. "Nanti di Kelapa Gading, di seluruh perumahan, ruko-ruko. Lalu baru masuk ke tengah Jakarta. Biaya per wilayah nanti semakin masuk ke Monas semakin mahal," katanya.

Sistem zonasi yang menentukan harga parkir untuk menahan laju kendaraan masuk ke tengah Jakarta. "Biar tak macet, kita kasih harga mahal. Kasih harga Rp50 ribu atau Rp100 ribu. Yang tak kaya-kaya banget kan pasti tak mau. Mereka pasti pindah pakai TransJakarta dan kereta. Macet baru bisa diatasi," katanya.

Rencana pemberian upah ke preman sebesar Rp4 juta rupiah itu hampir dua kali lipat dari nilai upah minimum regional (UMR) sebesar Rp2,2 juta per bulan.


Opini ane.
Ini gan yang serem bagi ane, kira2 bisa konflik gak ya dgn upah buruh. jangan2 ntar demo nya makin gede lagi emoticon-Matabelo
tapi ane percaya ini memang pasti keputusan yang terbaik dari mas jokowi dan ko ahok.
Bagaimana pendapat agan2 sekalian ?

Sumber
http://us.m.news.viva.co.id/news/rea...igaji-rp4-juta
Diubah oleh: fu.chandra
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Taeelaaaah si Raja Bir Hoktod aka Sun Go HokTOD, ngoceh aja kasih gaji preman 4 jeti.. Tuh buruh demo minta UMP 2.7 jeti aja nggak sanggup. Udah dech jangan membacod aja loe tod emoticon-fuck2
Quote:


raja bir? emoticon-Ngakak nenek moyangnya raja opium.. Rasis amat..
Quote:


Sabar gan, mungkin ini memang keputusan yang terbaik buat mengatasi kemacetan jakarta yang sudah parah gan. emoticon-Sorry
Diubah oleh fu.chandra
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
Harapan saya kepada pak Jokowi untuk lebih mengutamakan orang Solo dan sekitarnya (Sragen, Boyolali, Klaten, Salatiga, Jogja dll) lebih diutamakan nasib nya yang merantau ke Jakarta. Semoga jabatan2 vital dapat diduduki wong Solo dan sekitarnya. Sukes ya Pak Jokowi, jadi presiden

Yang gak sependapat ama ane Panasbung nya foke
emoticon-Cool
Quote:
ayo buruh resign dan lamar jd pakir aja!
Gaya kepemimpinan Ahok sering berbanding terbalik dengan atasan nya Jokowi

Jokowi yang terkesan low profile , santun, ramah, merakyat, gemar blusukan ke kampung-kampung
kumuh untuk melihat dan mendengar sendiri keluh kesah warga Jakarta.


Ahok dinilai sebagai kebalikan Jokowi. Sejumlah kalangan menilai Ahok sebagai pejabat yang arogan, bermulut tajam, dan terkesan sewenang-wenang serta tidak memiliki keperdulian dengan nasib warga Jakarta yang terpinggirkan. Meski Ahok berniat baik karena ia harus menegakkan perda, namun “cara” yang ditempuhnya sering menimbulkan masalah dan mengundang protes.

Nih yang ngomong tukang jam ya gan emoticon-Cool
Jam Tangan Ahok Rp 20 Juta, Foke Rp 300 Juta, Jokowi Tak Pakai
"Kalau Jokowi, saya tak pernah lihat dia pakai jam. Low profile sekali dia," ucapnya.
emoticon-Recommended Seller

Hendak Diberi Gelar Doktor ,Dr (HC), Kehormatan, Jokowi malu
Tapi Ahok Terima Bung Hatta Award, Ahok: Masih Ada Pejabat Bersih .
Idihh gak malu nih


Masih banyak Jokowi2 lain di Jawa Tengah. Bagi kalian mungkin langka ya.
emoticon-Toast

Wong Solo.
preman genk FPI boleh ikut engga...???? emoticon-Ngakak
Quote:


ini lagi ini lagi...... yang ngak mampu ngabulin tuntutan buruh kan pengusaha gan bukannya si ahok, nah kalau pemerintah daerah sendiri sanggup gan emoticon-Ngakak
kayaknya loe aja deh ngantri jadi preman biar digaji 4 jt mau kagak ? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


gw orang ex karesidenan surakarta tp ga ga minta di "istimewakan" oleh pak jokowi. Sama saja KKN kau ini. Cih
Quote:


Itu artinya, JANJI dan RENCANA si Hoktod nggak terealisasi hingga hari ini 7 November 2013.

Stop Omdo deh Tod!! Nggak usah mbacod dan banyak janji dah loe! emoticon-Mad (S)
Bakal banyak preman dadakan di jakarta.
Moga aja ga kek gitu
ini bisa bikin pns pemprov dki jadi iriemoticon-Malu (S)
kalau buruh?? mereka kan kerja ama pengusahaemoticon-Malu (S)
Baca baik2 beritany. Itu utk membersihkan parkir liar. Biarpun gajiny naik tp income yg masuk lebih besar so hitung2anny tetep untung. Dan ane rasa ngga mungkin semua tukang parkir dipatok sama. Pasti-lah nanti ada hitung2anny sendiri. Kalo ente ngomongin buruh, konteks-ny beda. Krn yg bayar buruh itu perusahaan swasta, bukan pemprov, so ngga bisa seenak udelny sendiri nentuin tarif. Kalo pengusaha pd minggat n buruh2 kena PHK emangny ente berani tanggungjawab ? Itu para buruh emang ngga pny otak. Pdhl skrg udah ada KJS n KJP, scr tdk langsung itu membantu meringankan beban buruh jg loh. Kok msh aja suka demo n nuntut, tau diri-lah. Dipikirny jd pengusaha itu gampang apa ? itu yg demo2 paling kalo buka usaha sendiri jg belum tentu mau bayar gaji karyawan segitu.
Quote:


ahok sudah membuktikan kemampuan dia gan, kayaknya kalau jokowi ngak punya pasangan ahok, ngak mungkin jokowi sesukses sekarang, ini cuma masalah penampilan, kenapa orang ngak boleh membanggakan diri sendiri kalau memang ia sudah pnya prestasi ??
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
Quote:


iya gan, mas jokowi dan ko ahok itu salah satu pejabat yang patut di contoh, semalam ane ada baca thread ttg jokowi naik taxi utk menguari kemacetan gan. jarang ada pejabat2 yang mau kayak gitu emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ini baru leader
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di