alexa-tracking

Sindir Kemacetan Jakarta, SBY Gelar Perang Terbuka dengan PDIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ad662fdca17bb63000002/sindir-kemacetan-jakarta-sby-gelar-perang-terbuka-dengan-pdip
Sindir Kemacetan Jakarta, SBY Gelar Perang Terbuka dengan PDIP
AKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi, menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menggelar perang terbuka dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dengan melempar isu kemacetan Ibu Kota. Menurut Adhie, SBY melempar isu tersebut ke publik dalam kapasitas  sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bukan Presiden.

"Saya melihat ucapan SBY itu bukan memperbaiki kemacetan di DKI, tapi mendiskreditkan Jokowi. Jadi SBY sudah membuat serangan terbuka ke Jokowi," kata Adhie saat dihubungi Okezone, Kamis (6/11/2013).

Karena menyerang Jokowi, kata Adhie, SBY secara otomatis juga membuat perang terbuka dengan PDI Perjuangan (PDIP). Sebab, Jokowi merupakan kader dari partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri tersebut. "Karena yang ngomong ini Ketua Umum Partai yang secara organisasi sedang terpuruk, ini menjadi pertarungan terbuka dengan kader PDI Perjuangan," tegas Adhie.

Seperti diketahui, Presiden SBY menyinggung soal kemacetan Jakarta, Senin lalu di Istana Bogor, Jawa Barat. Ia merasa malu dengan kemacetan Jakarta yang menjadi perhatian pemimpin dunia dalam pertemuan ASEAN Summit di Brunei Darussalam.

Kepada mereka, SBY menjawab kemacetan Jakarta menjadi tanggung jawab Gubernur atau Wali Kota. Namun, Adhie menilai SBY sedang cemburu terhadap Jokowi.

Penyebabnya, kata Adhie, Jokowi berhasil menggeser SBY sebagai figur yang dipuja-puja rakyat. "Jokowi sedang dipuja-puja rakyat, sementara SBY popularitasnya sedang turun," ujar Adhie.

Adhie mengakui kemacetan Ibu Kota memang menjadi tanggung jawab Gubernur. Namun, pernyataan SBY soal kemacetan Jakarta dinilai Adhie hanya salah satu upaya mengalihkan perhatian masyarakat dari kasus-kasus korupsi yang sedang menyasar Istana.

"Kemacetan Jakarta semua orang sudah tahu. Ini hanya upaya SBY mengalihkan persoalan Istana ke tempat lain. Ini dimunculkan sehingga orang ribut soal pernyataan SBY," terang Adhie. (ydh)


http://m.okezone.com/read/2013/11/06...ka-dengan-pdip

lets war begin antara kubu Megatron vs siluman kerbau

emoticon-Ngakak (S) blunder kader di ikutti juga sama bapaknya nobita berarti demokrat itu ......
saya prihatin kalau masih banyak yg milih PD
Brabibya ama yg kurus, dan muka ndeso... Ama mamarika jiper..emoticon-No Hope
10 years

nothing change!



emoticon-Traveller
buset bakal ada el clasico nih emoticon-Ngakak
Saya yakin 2.000% partai bemokrat akan menjadi partai gurem di 2014
Gw malah ngeliat gak ada sindir-sindiran baik itu dari SBY ataupun Jokowi.
Mungkin gwnya yang gak sensitif ata media yang terlalu sensitif...
waduh agan TS ini ke presiden sendiri ngatain siluman emoticon-Najis emoticon-Najis
mending perang melawan hawa nafsu dulu emoticon-Big Grin
MERAH vs BIRU. Si KUNING main aman.
emoticon-Big Grin
Ya nggak lah, bapak presiden pasti nggak bermaksud seperti itu (perang terbuka) sama saya. Pemerintah pusat dan daerah itu saling sinergi kok.., saling kerjasama. Ini kan media saja yang membesar-besarkan. Bagi saya ini hal yang biasa-biasa aja.., ndak ada yang istimewa.
kalo kalian perang sebagai tunggangan politik mending gausah karena sama sama bakal jadi sampah trutama lo sby...

kalo ni perang pake aksi nyata yg positif gue dukung mana yg punya kerja nyata sama cuma prihatin doang...
kalo semua masalah, disalahkan ke bawahan, macet yah Gubernur.
kalo ngomongin prestasi, unjug diri sendiri, berkat pimpinan Sir. Dr. Jend. SBY selama 10 tahun..
Gimana kalo beye gantian jadi gubernur, biarin jokowi yg jadi presiden...

Biar jadi bahan perbandingan emoticon-Wink
Jakarta ibukota RI. Presidennya sapa yaaa....
Perasaan SBY ngomong untuk semua, dia sebut Macet di Jakarta, tanyakan ke Jokowi, Macet di bandung tanyakan ke Aher atau walikota bandung,

intinya, kl ada kemacetan di daerah, ya tanyakan ke penguasa daerahnya (gubernur / walikota / bupati), krn sudah otonomi daerah, semua di tangani oleh kepala daerah. jangan kl macet, demo nya ke Istana
Quote:


bener pak Jokowi,
pendukung ente banyak banget yang lebay.

hati2 pak Jokowi, politisi nasibnya emang sering begitu:
ketika sedang tenar, di puji-puji seolah tanpa cela.
ketika sudah tidak tenar, di cela-cela seolah tanpa puji.
Quote:


biasalah, kaum yg kurang beruntung emang suka begitu, sering menghina Presiden, krn mereka tidak bisa menikmati kemajuan ekonomi yg sudah dicapai oleh Negara.

contoh tidak cerdas dalam berkomentar .... jangan ditiru emoticon-Hammer2
Quote:


Bener Gan,media Indonesia Klo Kata ane itu Ibarat Sengkuni suka memprovokasi pdhl biasa2 aja omomngan si Kebo ini