alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a7aacfcca17dd3b00000c/gokil-serem-gila
gokil serem gila
gokil serem gila

sorry klo repost suhu suhu kaskus

*foto yang anda lihat ini adalah jenazah seorang perempuan
(berbaju biru) yang dikondisikan oleh keluarganya untuk
berjalan sendiri menuju makamnya, dengan menggunakan
mantra tertentu. walau tak lagi kerap dilakukan, tetapi ritual
ini terjaga hingga kini.*
RITUAL MAYAT BERJALAN (ALUK TODOLO) TORAJA BARAT,
MAMASA.
Sebuah ritual yang sangat penuh dengan misteri yang dimiliki
oleh masyarakat Toraja (Barat) mengenai upacara
penguburan yakni Mayat Berjalan.
“Cerita mayat berjalan sudah ada sejak dahulu kala. Ratusan
tahun yang lalu konon terjadi perang saudara di Tana toraja
yakni orang Toraja Barat berperang melawan orang Toraja
Timur. Dalam peperangan tersebut orang Toraja Barat kalah
telak karena sebagian besar dari mereka tewas, tetapi pada
saat akan pulang ke kampung mereka seluruh mayat orang
Toraja Barat berjalan, sedangkan orang Toraja Timur
walaupun hanya sedikit yang tewas tetapi mereka
menggotong mayat saudara mereka yang mati, karena
kejadian tersebut maka peperangan tersebut dianggap seri.
Pada keturunan selanjutnya orang-orang Toraja sering
menguburkan mayatnya dengan cara mayat tersebut berjalan
sendiri ke liang kuburnya.”
Yang bisa membuat mayat berjalan hanya orang-orang
tertentu saja dan bukanlah orang sembarangan. Mayat
bisanya dituntun ke kuburannya, namun sebelum
dilaksanakannya prosesi ini, ada beberapa dari anggota
keluarga wajib memberitahukan kepada masyarakat setempat
bahwa akan ada mayat yang akan lewat dan orang- orang
dilarang menyapa mayat yang akan lewat tersebut, karena
saat mayat disapa maka mayat tersebut akan jatuh dengan
sendirinya. Mayat tidak akan berjalan sendiri, namun akan
ditemani oleh rombongan dan para wanita akan ikut dari
belakang dengan membawa kain merah pada kepala mereka.
Namun saat ini, sudah semakin jarang orang-orang yang
melakukan ritual (mayat berjalan) ini.


gwe pernah liat sendiri nih ritual dan gwe pingsan ampe 3 kali bukan krn jiper tp karna gak percaya liat sendiriemoticon-Takut

sumpah gan zombie di film kagak ada apa apanya sama indonesia punya kultur

keren tp serememoticon-Shutup


cendol sangat berarti gan hahhaha

emoticon-Shakehand2emoticon-Ngakak
Kurang enak di liat gan thread ente, coba edit dikit deh biar tambah ciamik
nice share TS

menunggu jabaran dari sisi supranaturalnya


ini cocok ke forbud g ya ?
Saketihhh emoticon-Takut

hehehe

iy nih gan newbi di forum nya,thx input annyaemoticon-Toast
wuih kampung ane nih, emang serem gan emoticon-Takut (S)
hah edan itu mayat?
astaga astaga oh astaga... emoticon-Takut
nais 4 sher gan puh,,,,,,,
tapi serememoticon-Takut
Quote:Original Posted By pakzzii
nice share TS

menunggu jabaran dari sisi supranaturalnya


ini cocok ke forbud g ya ?


iy gan gw jg lg nunggu penerawangan dr sepuhny supranatural sih krn gw typical org yg gak gampang percaya tp yg gw liat dsana terasa real bgtemoticon-Takut
Ini lah keragaman budaya dari indonesia gan, dari sisi supranatural pun ini luar biasa ..

Indahnya budaya nusantara
adat istiadat org toraja mmang msh kental skali. emoticon-Salaman
Luar biasa budaya indonesia memang emoticon-thumbsup
Tinggal tunggu penjabaran di sisi supranaturalnya emoticon-rose
udah liat fotonya tp bingung mayat yg baju biru yg mana ya?????
bisa jalan sendiri emoticon-Takut (S)

Kasihan mayatnya

kasihan mayatnyaemoticon-Mewek
Orisinil..
Keep posting bro..
Inilah hebatnya Indonesia, benar2 tiada duanya. kalau di negara lain orang sehat dibuat sakit agar bisa ber-ubah menjadi zombi, kalau sdh meninggal baru digotong, tapi di salah satu wilayah di negara kita tercinta justru orang yg sdh meninggal bisa dibangkitkan dan diarahkan untuk bisa masuk ke lubang pemakamannya sendiri.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Takut
kok bisa ya??? emoticon-I Love Indonesia hebatt
ternyata indonesia ga kalah sama budaya barat, indonesia juga punya zombie emoticon-Hammer
waw kren tpi srem n g bsa di percaya emg ini bnran ada ya ... kok g prnah nongol di tv