alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a57cbf9ca174c7e000007/basuki-pak-sby-quotngomongquot-macet-jakarta-sejak-zaman-foke
Basuki: Pak SBY "Ngomong" Macet Jakarta sejak Zaman Foke
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tersindir dengan ucapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan bahwa kemacetan merupakan urusan kepala daerah masing-masing. Menurut dia, SBY sudah lama mengomentari soal kemacetan Jakarta.

"Enggaklah. Pak SBY, kan, sudah mulai ngomong ini dari zamannya Pak Fauzi Bowo. Enggak nyindir menurut saya," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Basuki menjelaskan, SBY telah menugaskan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah lama yang belum terselesaikan, yaitu kemacetan. Selain itu, Wakil Presiden Boediono juga selalu mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam mengatasi kemacetan.

Basuki sebelumnya juga mendukung kebijakan mobil murah yang dikeluarkan oleh pemerintahan SBY. Pada saat Pemprov DKI sedang menyiapkan pengadaan sejumlah transportasi massal pada akhir 2013 dan awal 2014 untuk mengurai kemacetan Jakarta, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 tentang Regulasi Mobil Murah atau low cost green car (LCGC) malah keluar.

Dengan peraturan tersebut, mobil dengan kapasitas di bawah 1.200 cc dan mobil yang mengonsumsi bahan bakar setidaknya 20 kilometer per liter dipasarkan jauh lebih murah dengan perkiraan harga mencapai Rp 100 juta saja.

Basuki melihat kebijakan pemerintah pusat lainnya tentang transportasi dan antisipasi kemacetan Ibu Kota mendukung kebijakan Pemprov DKI. "Buat ERP, pemerintah kasih PP, termasuk kereta api jalan layang, mereka bantu dan penambahan gerbong kereta api juga mereka bantu," kata Basuki.

Sebelumnya, SBY mengatakan, seharusnya kepala daerah setempat bertanggung jawab soal kemacetan. Pernyataan SBY dilontarkan seusai mendapat keluhan dari pejabat tinggi negara lain soal kemacetan di Jakarta yang cukup parah.

"Yang harus jelaskan gubernurnya, wali kotanya. (Solusi dari kepala daerah) Begini Pak, konsep kami. Pemerintah pusat bisa membantu, memberikan kemudahan-kemudahan. Efeknya, kan, banyak sekali, macet tiga jam, empat jam," ujar SBY.

Sumber

wah...wah...
rencana membangun opini klo SBY "nyerang" jokowi mao di "gagalin" ama ahok neh...

batal deh acara "terzolimi" jokowi ama sby ....

pengennya sih kek 2004, pas TK "nyerang" SBY "jenderal kekanakan".... rupanya.. ahok udah mencium rencana jokowi pengen jadi target "terzolimi" biar kek SBY 2004 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ahok sudah berpotensi "tukang tikam" jokowi emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak
Memang sudah sangat jelas sir beye menyerang jokowi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ahok pemain Sinetron, jadi Sesama pemain sinetron jangan saling mendahului
Quote:Original Posted By merdekaboy
Memang sudah sangat jelas sir beye menyerang jokowi emoticon-Blue Guy Bata (L)


si otong ngincer pertamax tapi koment kaga mutu, sono maen di lounge ajah bikin sial yang baca aje lo
kl ts gunain otaknya buat sesuatu yg lebih nyata pasti berhasil. ahok tukang tikam kawan ? ada sejarahnya ? ahok kan dah lama berkarir politik. kl dulu pernah jg, cb posting disini. setau ane ahok cukup pintat untuk tau 2014 blm kesempatan dia.
neh ada 1 berita lagi ahok berencana "mengkudeta" opini yang mao dibangun media pro jokowow... waah waah

Basuki: Pak SBY dan Pak Boediono Sangat Membantu Kami

AKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa DKI telah banyak dibantu oleh Pemerintah Pusat dalam menanggulangi kemacetan Ibu Kota. Sementara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sebaliknya.

"Pak SBY sama Pak Boediono sangat membantu kami," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (6/11/2013).

Basuki mengaku mengatakan hal tersebut bukan karena SBY seorang Presiden. Namun, dia menyatakan Pemprov DKI memang terbantu dengan bantuan Pemerintah Pusat.

Contohnya, kata dia, Pemerintah Pusat mau yang menanggung utang sebesar 49 persen kepada Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT).

"Jadi, pusat selalu membantu kita kok. Kalau enggak bener, saya bilang enggak bener, kok. Aku mah cuek, ngomong apa adanya," kata Basuki.

Terkait pernyataan Presiden SBY yang mengimbau Wali Kota dan Gubernur bertanggung jawab soal kemacetan, menurut dia, pernyataan itu bukanlah pernyataan sindiran. Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan peringatan SBY itu sudah diucapkan sejak kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Ia meminta untuk tidak menghubungkan pernyataan SBY dengan kebijakan Pemerintah Pusat atas mobil murah.

"Kalau soal mobil murah itu hal lain. Yang penting, kata Wapres, nanti kalau semua bus siap tidak ada lagi bensin subsidi," ujar dia.

sumber

wah wah wah... ahok mao gagalin "pengiringan opini" SBY vs Jokowi neh...

parah si Ahok... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By antikritik.
si otong ngincer pertamax tapi koment kaga mutu, sono maen di lounge ajah bikin sial yang baca aje lo


lah lo sendiri dah lama di BP otak loe masih 10 kb aja..
ga ada peningkatan emoticon-Ngakak
ya teruslah kalian beronani panasbung


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Herculebaik
kl ts gunain otaknya buat sesuatu yg lebih nyata pasti berhasil. ahok tukang tikam kawan ? ada sejarahnya ? ahok kan dah lama berkarir politik. kl dulu pernah jg, cb posting disini. setau ane ahok cukup pintat untuk tau 2014 blm kesempatan dia.


gw kan bilang berpotensi bos..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

gw kira wajar2 aja..ahok "tikam" jokowi...klo dalam politik itu "tidak ada kawan abadi yang ada itu kepentingan abadi"

ahok jelas bos nya Prabowo....dia berkepentingan... meredam 'kepopuleran' jokowi...

tapi klo boleh jujur sih...gw setuju ama si ahok ini...emoticon-Ngakak

klo jokowi udah dipersepsikan terlalu tinggi...masih banyak bos, masalah jakarta yang belum beres... macet. banjir, pengemis, penduduk, birokrasi pns...urus saja jakarta dulu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

takutnya malah klo nyapres terus gak jadi presiden..itu jabatan gubernur ilang deh terus gubernur jatoh ke ahok...klo kata sutan batunaga.."ngeri-ngeri sedap bos"
setiap hari cibubur-cileungsi macet, apalagi kalo ada yang pulang ke cikeas. tobat

emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By drslum
setiap hari cibubur-cileungsi macet, apalagi kalo ada yang pulang ke cikeas. tobat

emoticon-Shutup


bagus lah klo macet.. bukti klo perekonomian indonesia itu maju emoticon-Ngakak

mobil makin banyak = berarti makin banyak orang menengah ke atas (orang mampu) = kemiskinan berkurang...

emoticon-Ngakak
ada apa yah cama kokoh ahok , kok jadi begitu ??
ane jg ga liat SBY mo nyerang jokowi sih.

nah, klo SBY blunder...setuju. brengsek.
sialnya bagi warga, ini udah taon ke 9, presiden masih blon ngerti siapa yg tanggung jawab jg.

tragis.emoticon-Malu (S)

wewenang sepadan dng tanggung jawab. jokowi dah betul,hybrid.

jokowi sebut yg nyangkut jalannya ( jalan lokal vs antar wilayah )
dan kebijakan menyangkut pengguna jalannya (mobil murah etc)

sebenernya yg bikin opini sby nyerang jokowi kan yg komen,,,bukan sby,jokowi,ahok, & yg nulis berita emoticon-Embarrassment


kali ini blunder buat panastak :thumbump:
Quote:Original Posted By alibiababil
ada apa yah cama kokoh ahok , kok jadi begitu ??


napa bingung lo gan ? emoticon-Bingung

dugaan gw sih ...

ahok pengen jadi gubernur DKI...terus jokowi nyapres...terus jokowi kalah...
untuk memastikan jokowi kalah...dia harus "meredam" si jokowi biar tidak terlalu "terbang"...

klo jokowi tidak terlalu di"atas", mudah buat jatohin jokowi pas nyapres...emoticon-Ngakak

saran gw sih....itu jokowi sabar aja dlu jangan nyapres 2014... gw asli kasian ama si doi... cuma "pion" dari permainan politik...


Quote:Original Posted By pentahana
ane jg ga liat SBY mo nyerang jokowi sih.

nah, klo SBY blunder...setuju. brengsek.
sialnya bagi warga, ini udah taon ke 9, presiden masih blon ngerti siapa yg tanggung jawab jg.

tragis.emoticon-Malu (S)

wewenang sepadan dng tanggung jawab. jokowi dah betul,hybrid.

jokowi sebut yg nyangkut jalannya ( jalan lokal vs antar wilayah )
dan kebijakan menyangkut pengguna jalannya (mobil murah etc)



gak ngerti gmn ? presiden itu wilayah nya indonesia, bukan DKI.. klo terlalu teknis ikutin masalah DKI, tar haters nya jawab, presiden ambil alih kewenangan DKI lagi... atau... terlalu mentingin DKI/Jawa...

disitu jelas kan . setiap gubernur (bukan cuma DKI) di himbau buat "curhat" ke presiden atas masalah yang dihadapi wilayah nya... sekalian solusi2 nya biar cepet di respon ama kebijakan2 pemerintah pusat yang memudahkan pemerintah daerah buat mengaplikasikan solusi yang ditawarkan nya...

nah jokowi sharing masalah gak ke SBY sebagai presiden RI,..
gw sih liat pas masalah gaji buruh aja di curhat nya ke Mega.. bukan SBY... padahal harusnya Ke SBY sebagai presiden, biar itu menteri tenaga kerja bantu Jokowi dengan kebijakan2 nya..
Quote:Original Posted By politikdomba


napa bingung lo gan ? emoticon-Bingung

dugaan gw sih ...

ahok pengen jadi gubernur DKI...terus jokowi nyapres...terus jokowi kalah...
untuk memastikan jokowi kalah...dia harus "meredam" si jokowi biar tidak terlalu "terbang"...

klo jokowi tidak terlalu di"atas", mudah buat jatohin jokowi pas nyapres...
emoticon-Ngakak

saran gw sih....itu jokowi sabar aja dlu jangan nyapres 2014... gw asli kasian ama si doi... cuma "pion" dari permainan politik...



Ooo ... gitu ya om emoticon-Belo

kacian pakdeh jo ya Om. emoticon-Frown
dulu padahal ada yg ngerengek2 minta utang mrt lbh besar pusat, emang backstabber walikota terbaik dunia emoticon-Ngakak

Quote:Jokowi Minta Pusat Patungan Lebih Besar Untuk MRT
http://www.jpnn.com/read/2012/12/03/...sar-Untuk-MRT-
Quote:Original Posted By Krabberz
dulu padahal ada yg ngerengek2 minta utang mrt lbh besar pusat, emang backstabber walikota terbaik dunia emoticon-Ngakak



yoi,..itu pusat dah bagus bantu DKI 58% duit MRT...

sekarang malah di "katain" gak bantu DKI....

tau lah terima kasih jokowi,.. emoticon-Malumalu.. jangan malah nyerang pemerintah pusat seolah2 pemerintah pusat gak pernah bantu DKI

Quote:

Atasi Macet, Jokowi Merasa Tak Didukung Pusat

sumber
Quote:Original Posted By politikdomba

gak ngerti gmn ? presiden itu wilayah nya indonesia, bukan DKI.. klo terlalu teknis ikutin masalah DKI, tar haters nya jawab, presiden ambil alih kewenangan DKI lagi... atau... terlalu mentingin DKI/Jawa...

disitu jelas kan . setiap gubernur (bukan cuma DKI) di himbau buat "curhat" ke presiden atas masalah yang dihadapi wilayah nya... sekalian solusi2 nya biar cepet di respon ama kebijakan2 pemerintah pusat yang memudahkan pemerintah daerah buat mengaplikasikan solusi yang ditawarkan nya...

nah jokowi sharing masalah gak ke SBY sebagai presiden RI,..
gw sih liat pas masalah gaji buruh aja di curhat nya ke Mega.. bukan SBY... padahal harusnya Ke SBY sebagai presiden, biar itu menteri tenaga kerja bantu Jokowi dengan kebijakan2 nya..


ga jelas posisi agan. Jd stuju ga kelancaran lalu lintas tanggung jawab bersama pusat dan daerah? emoticon-Bingung (S)

itu kewenangan penyelenggaraan jalan diatur peraturan pemerintah , bukan seenak jidat, gan emoticon-Big Grin

dan peraturan itu bilang jalan nasional (arteri, kolektor) diselenggarakan bersama meski dapat didekosentrasi.

diselenggarakan termasuk pengawasan.

Quote:Original Posted By pentahana


ga jelas posisi agan. Jd stuju ga kelancaran lalu lintas tanggung jawab bersama pusat dan daerah? emoticon-Bingung (S)

itu kewenangan penyelenggaraan jalan diatur peraturan pemerintah , bukan seenak jidat, gan emoticon-Big Grin

dan peraturan itu bilang jalan nasional (arteri, kolektor) diselenggarakan bersama meski dapat didekosentrasi.

diselenggarakan termasuk pengawasan.



posisi gw, di tengah lah..

sebenernya klo masalah jalan sih, mau bikin jalan sebanyak atau sepanjang apapun.. masalah macet gk akan kelar2. masalah macet kan gara2 volume kendaraan gak sebanding ama panjang & lebar jalan... jalan di lebarin atau dipanjangin pun, gw rasa tetep2 aja macet, selama volume kendaraan gak bisa di kendali kan..

terus kok pemerintah pusat kasih mobil murah? menurut gw juga gak salah2 banget.. mungkin mereka mikir nya kan itu mobil murah (green car) itu harus pake pertamax, jadi ketika orang2 dah pake mobil murah (kaum menengah) dia harus beli pertamax, sehingga beban subsidi premium bisa berkurang...

cara mengendalikan volume kendaraan juga gak susah2 amat, asal mao gak populis aja... misal :

klo pemerintah pusat : hapus subsidi BBM (premium)..efek nya mayan, dari hasil laba itu pertamina distribusikan minyak2 itu ke papua, sulawesi, kalimantan dll dengan lancar, gak kehambat dana, sehingga cukong2 di daerah, yang suka mark-up harga bbm (ama penyelundup bbm) bisa berkurang..

klo pemerintah daerah :
1. kasih pajak yang gede buat mobil/motor (pajak STNK) naekin 10x lipat misalnya per tahun.. setiap 5 tahun, klo mau bikin STNK lg seharga 1/2 Mobil/motor baru misalnya... di jepang aja mobil2 murah kok, yang mahal itu pajak per tahun nya..
2. jalan berbayar (ERP)..mahalkan sekalian, misal motor 50rb, mobil 100rb, sekali jalan... sedangkan angkutan umum gratis (atau murah)
3. sediakan cukup transportasi masal. misal bus, taksi, MRT, angkot, kereta dll, dengan harga yang terjangkau..

gampang kan teori nya.. walau praktek nya mungkin susah karena banyak kepentingan yang maen disana..